Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Gaya Mewah Para Selebriti Dunia yang Jadi Duta Dior

Ikonik semua!

Natasya Fitranda Putri

Dior bersama dengan berbagai desainer ternama lainnya telah melakukan kolaborasi bersama para selebriti dan social media influencers yang memiliki pengaruh besar di dunia fashion. Kolaborasi ini dilakukan oleh para desainer untuk mempromosikan produk dan koleksi terbaru mereka dalam skala besar. Para selebriti yang ditujuk oleh desainer ternama ini mendapatkan gelar sebagai “Global Ambassador” atau “Muse”. Pemilihan selebriti sebagai duta tentu tidak bisa sembarangan, dimana umumnya para desainer akan menunjuk sosok individual yang sesuai dengan brand image mereka.

Dior telah menunjuk duta untuk brand mereka sejak tahun 80-an. Hampir tiap tahunnya, Dior akan memilih wajah-wajah baru sebagai duta untuk menyesuaikan tren yang ada di masyarakat. Beberapa selebriti bahkan terpilih sebagai duta Dior selama beberapa tahun berkat pengaruh mereka yang memiliki pengikut setia.  Siapa saja selebriti dunia yang menjadi duta Dior? Simak terus, ya.

1. Charlize Theron

dok.internet

Charlize Theron merupakan duta untuk J'Adore Dior Perfume sejak tahun 2004 hingga saat ini. Ikonik dengan kampanye parfum serba gold, Charlize Theron tampak sensual dan menawan mengenakan gaun yang didesain khusus oleh Dior. Kampanye Dior bersama Charlize Theron masih terus pukau warganet dan termasuk salah satu yang paling ikonik.

2. Natalie Portman

vanityfair.com

Aktris Natalie Portman menjadi duta untuk Miss Dior Fragrance dan Dior Cosmetics sejak tahun 2010. Terkenal akan perannya pada film Black Swan dan Jackie, tak heran bahwa Dior menggaet Natalie Portman sebagai duta untuk brand mereka. Saat promosikan kampanye terbaru Miss Dior eau de parfum, Dior mendandani sang aktris mengenakan strapless tulle gown dengan motif bunga.

3. Mila Kunis

popsugar.com

Aktris Mila Kunis menjadi duta untuk Lady Dior Handbag di tahun 2012. Lady Dior merupakan salah satu handbag mewah paling ikonik yang ada di dunia fashion, dan desainnya digemari oleh para pecinta mode. Sebagai duta Dior tahun itu, Mila Kunis hadiri ajang Golden Globes mengenakan one-shouldered black gown yang menawan.

4. Jennifer Lawrence

people.com

Aktris Hollywood lainnya yang terpilih sebagai duta Dior adalah Jennifer Lawrence. Sebagai duta dari Lady Dior Handbag dan Joy by Dior Fragrance, Jennifer Lawrence telah muncul pada berbagai kampanye populer Dior. Selain tas dan parfum, Jennifer Lawrence juga kerap kali tampil di karpet merah mengenakan gaun rancangan Dior. Pada Venice Film Festival 2017, sang aktris kenakan embellished Dior gown dengan motif bunga yang menarik.  

5. Angelababy

vogue.com

Angelababy merupakan duta dari DiorAmour Collection sejak tahun 2017. Sejak terpilih sebagai duta Dior, penjualan produk di China berhasil meningkat berkat pengaruh dari aktris tersebut. Hadiri Dior Fall 2019 ready-to-wear show, Angelababy tampil memukau mengenakan black gown dengan tulle skirt dan belted waist.

6. Jisoo BLACKPINK

instagram.com/dior

Sebagai visual dari girl group BLACKPINK, Jisoo mulai menarik perhatian Dior berkat paras menawannya ketika mengenakan busana Dior baik di atas atau di luar panggung. Tahun lalu, Dior menobatkan Jisoo sebagai sumber inspirasi (Muse) untuk brand mereka. Melihat pengaruh besar yang dimiliki sang idola, tahun ini Dior secara resmi menjadikan Jisoo sebagai Global Ambassador untuk Fashion dan Beauty. Dior bahkan mengundang Jisoo untuk menghadiri show mereka di Paris Fashion Week dan mengintip koleksi archive mereka. Baru-baru ini, Jisoo mengunjungi acara resmi Dior di Seoul mengenakan denim jacket, tulle skirt, dan tas ikonik Lady Dior.

7. Bae Suzy

koreaboo.com

Selain Jisoo BLACKPINK, Bae Suzy telah terlebih dahulu dipilih oleh Dior sebagai muse dari brand mereka. Miliki gaya anggun dan feminim, Bae Suzy selalu cocok kenakan busana mewah dari Dior. Suzy juga sudah beberapa kali diundang pada acara resmi Dior, termasuk Paris Fashion Week di tahun 2019. Pada potret satu ini, Suzy tampil a la Parisian mengenakan outfit dari Dior Spring 2019 Collection.

8. Anya Taylor-Joy

instagram.com/dior

Baru-baru ini, Dior mengumumkan Anya Taylor-Joy sebagai Global Ambassador terbaru mereka. Aktris bertalenta ini sebelumnya telah kenakan gaun mewah dari Dior di berbagai ajang penting di tahun ini. Hal ini merupakan keputusan terbaik dari Dior, melihat kepopuleran sang aktris yang meningkat pesat sejak tahun lalu. Pada Dior Cruise 2022 yang berlangsung di Athena, Anya Taylor-Joy tampak ethereal seperti dewi Yunani mengenakan sheer gold gown dan gaya rambut menawan.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends