Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Gaya Kim Kardashian yang Terinspirasi dari Tokoh Ikonik Hollywood

Totalitas hingga kontroversial

Natasya Fitranda Putri

Kim Kardashian memang terkenal dengan penampilan totalitasnya di berbagai acara. Soal fashion, Kim Kardashian nggak pernah takut untuk go all out demi tampil semaksimal mungkin. Pilihan berpakaiannya yang seksi, mewah, hingga nyentrik selalu berhasil membuatnya menjadi pusat perhatian. 

Meski miliki style-nya tersendiri, pada beberapa kesempatan Kim Kardashian juga hobi berpenampilan menyerupai gaya tokoh ikonik Hollywood. Para ikon seperti Cher, Madonna, hingga Naomi Campbell merupakan sumber inspirasi atau "muse" Kim Kardashian dalam hal fashion. Bahkan, baru-baru ini Kim Kardashian buat heboh saat berpakaian seperti Marilyn Monroe.

1. Halloween merupakan momen spesial bagi Kim Kardashian untuk bergaya sekreatif mungkin. Pada tahun 2017 lalu, Kim Kardashian transformasi dirinya menjadi penyanyi ikonik Selena Quintanilla. Kim Kardashian andalkan gaya disco yang seksi mengenakan purple sparkly jumpsuit seperti dikenakan Selena Quintanilla pada tahun 90-an.

vogue.com/pinterest.com

2. Pamela Anderson merupakan aktris dan model Playboy yang terkenal di tahun 90-an. Pada tahun 2018, Kim Kardashian tiru gaya ikonik Pamela Anderson di ajang MTV Video Music Awards 1999. Lengkap mulai dari pink furry hat, white corset, hingga sequins pants, saat disandingkan Kim Kardashian dan Pamela Anderson terlihat layaknya kembar!

people.com/thesun.ie

3. Supermodel Naomi Campbell memang menjadi sumber inspirasi fashion bagi Kim Kardashian sejak dulu. Pada tahun 2018, Kim Kardashian terlihat mengenakan Versace silver sequins mini dress sama seperti yang dikenakan oleh Naomi Campbell di tahun 1997. Meski sama-sama seksi, keduanya andalkan mini dress satu ini dengan gaya khas masing-masing.

iwmbuzz.com/fashionista.com

4. Miliki pengaruh yang besar dalam fashion, musisi Cher dikenal sebagai sumber inspirasi berpakaian bagi banyak seleb Hollywood, salah satunya adalah Kim Kardashian. Saat hadiri pesta Halloween bertema tahun 70-an, Kim Kardashian andalkan long sleeves cropped top dan matching pants serba emas rancangan Alexandrine. Gaya ini terinspirasi dari outfit ikonik Cher pada ajang Oscars di tahun 1973 lalu.

people.com/gettyimages.com

5. Saat lakukan suatu pemotretan, Kim Kardashian pancarkan pesona old Hollywood glamour menyerupai gaya ikonik aktris Elizabeth Taylor. Kim Kardashian ambil inspirasi penampilan mulai dari tatanan rambut, riasan wajah, hingga dress hitam yang khas dari pemain film Cleopatra tersebut. Meski terinspirasi oleh Elizabeth Taylor, pada pemotretan ini Kim Kardashian tetap andalkan gaya seksi khasnya mengenakan black sequins dress karya Thierry Mugler.

people.com/pinterest.com

6. Gaya Halloween Kim Kardashian memang nggak pernah mengecewakan. Pada tahun 2017, Kim bersama Kourtney Kardashian tiru gaya ikonik Madonna-Michael Jackson pada ajang Oscars 1991. Kim Kardashian curi perhatian mengenakan sequins white gown dan fur shawl serba glamor a La Madonna.

people.com/popbela.com

7. Kim Kardashian berhasil trending di medsos berkat mengenakan gaun asli Marilyn Monroe di Met Gala 2022. Gaun ikonik rancangan Jean Louis yang dihiasi 6000 kristal ini dikenakan oleh Marilyn Monroe saat menyanyikan lagu ulang tahun kepada Presiden John F. Kennedy di tahun 1962 lalu. Lengkap dengan fur shawl, keputusan Kim Kardashian untuk mengenakan gaun asli Marilyn Monroe ini sempat menuai kontroversi.

pagesix.com/faepa.com

8. Nggak berhenti disitu, Kim Kardashian lagi-lagi kenakan gaun asli Marilyn Monroe di Met Gala 2022. Kali ini, Kim Kardashian tampil dengan green sequins dress rancangan Norman Norell yang Marilyn Monroe kenakan pada ajang Golden Globe Awards 1962. Dua gaun Marilyn Monroe dalam satu malam, penampilan Kim Kardashian di Met Gala 2022 masih banyak menuai pro-kontra hingga saat ini.

instagram.com/kimkardashian/vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends