Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Kolaborasi Idol Korea dengan Merek Ternama Dunia, Mewah Semua!

Koleksi sepatu hingga kacamata

Natasya Fitranda Putri

Selain artis papan atas Hollywood, berbagai merek ternama dunia juga memilih idol Korea untuk diajak kolaborasi, lho! Bersama para desainer, idol Korea ini ikut berpartisipasi dalam mendesain dan mempromosikan hasil kolaborasi kepada seluruh penggemar. Kolaborasi ini juga bisa menjadi wadah bagi para idol Korea untuk menunjukkan kreativitas mereka masing-masing.

Melihat ketertarikan pada dunia K-Pop yang meningkat tiap tahunnya, makin banyak merek ternama dunia yang ingin menggaet idol Korea untuk diajak kolaborasi. Siapa saja sih para idola yang ikut berkolaborasi bersama merek ternama dunia? Intip di bawah ini!

1. Kai EXO x Gucci

gucci.com

Tahun ini, Kai EXO merilis koleksi kolaborasinya bersama Gucci. Kai secara khusus menggambar animasi hewan favoritnya beruang yang kemudian menjadi logo khas pada kolaborasinya dengan Gucci. Rumah mode asal Italia ini mencantumkan desain Kai pada berbagai busananya mulai dari piyama, handbag, card holder, hat, sweater, hingga shirt. Menuai banyak pujian, kolaborasi antara Kai dan Gucci ini bahkan menarik perhatian non-fans.  

2. Seulgi Red Velvet x Converse

metro.style

Setelah ditunjuk sebagai brand ambassador dari Converse, Seulgi Red Velvet juga mendapatkan kesempatan untuk meluncurkan capsule collection bersama merek sportswear tersebut. Sebelumnya, Seulgi bersama anggota Red Velvet lain sempat muncul pada film animasi Trolls World Tour di tahun 2020. Terinspirasi dari film tersebut, capsule collection bernama Red Velvet Good Luck Trolls ini menawarkan berbagai sneakers dengan desain tiap anggota Red Velvet dalam bentuk trolls yang imut.  

3. 2NE1 x Chrome Hearts

dok.internet

Tahun 2013 lalu, girl group 2NE1 melakukan kolaborasi bersama merek perhiasan mewah Chrome Hearts. Bersama Shinsegae department store, 2NE1 berhasil menggelar berbagai acara untuk mempromosikan koleksi kolaborasinya dengan Chrome Hearts. Walau kini sudah bubar, kolaborasi 2NE1 dan Chrome Hearts dianggap trendi dan ikonik pada masanya.

4. G-Dragon x Nike

metro.style

G-Dragon sempat buat heboh dengan kolaborasinya bersama merek sportswear Nike beberapa tahun yang lalu yang langsung ludes. Baru-baru ini, G-Dragon mengumumkan mereknya PEACEMINUSONE akan kembali berkolaborasi dengan Nike. Desain sepatu dengan painted strokes serta logo bunga daisy khas G-Dragon ini akan dijual secara eksklusif di beberapa toko pilihan. Makin dinanti, bisa diharapkan perilisan koleksi ini akan jadi trending di sosial media dalam waktu dekat.

5. Jackson Wang x Fendi

lifestyleasia.com

Jackson Wang, mantan anggota boy group GOT 7 merilis all-black capsule collection bersama rumah mode Fendi. Team Wang terlibat secara langsung untuk merancang beberapa item khas dari Fendi seperti baguette bag, sneakers, dan jaket. Kece dan trendi, koleksi kolaborasi Jackson Wang dan Fendi ini laris manis terutama di China.

6. BTS x Puma

btsdiary.com

Merek sportswear Puma memilih boy group BTS untuk melakukan kolaborasi bersama. BTS dan Puma merilis berbagai busana olahraga yang simpel serta trendi seperti sweater dan pants. Item paling laku dari koleksi kolaborasi ini adalah Puma Basket Patent sneakers, yang banyak diminati oleh para penggemar.

7. Jennie BLACKPINK x Gentle Monster

teenvogue.com

Jennie BLACKPINK meluncurkan koleksi kacamata mewah bersama Gentle Monster, merek asal Korea Selatan. Jennie terlibat secara langsung dalam mendesain koleksi kacamata ini, mulai dari tinted hingga chain sunglasses yang trendi. Demi mempromosikan koleksi kolaborasi bersama Gentle Monster, Jennie berpartisipasi dalam berbagai pemotretan resmi serta menyelenggarakan pameran Jentle Home yang sempat trending.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends