Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Gaya Ikonik Selebriti Dunia Kenakan Busana Karya Thierry Mugler

Andalkan gaya khas Mugler yang seksi dan nyentrik

Natasya Fitranda Putri

Baru-baru ini dunia fashion menerima kabar duka dari meninggalnya desainer legendaris asal Prancis Manfred Thierry Mugler. Thierry Mugler dikabarkan meninggal dunia pada Minggu, 23 Januari akibat penyebab alami. Thierry Mugler mendirikan fashion brand-nya di tahun 1973 dengan merilis koleksi revolusioner "Cafe de Paris". Selama kariernya, Thierry Mugler telah menggelar berbagai fashion show ikonik hingga bekerja sama dengan desainer ternama lain seperti Azzedine Alaïa. Thierry Mugler juga terkenal sebagai perancang "Angel" fragrance yang dianggap sebagai salah satu parfum terbaik sepanjang masa.

Pada tahun 2002, Thierry Mugler mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia fashion. Posisi creative director Thierry Mugler diberikan pada Nicola Formichetti yang kemudian merubah nama fashion brand tersebut menjadi MUGLER di tahun 2010. Meski keluar dari dunia fashion, Thierry Mugler tetap aktif berkarya seperti mendirikan merek kosmetik Thierry Mugler Beauty hingga berkolaborasi dengan berbagai selebriti papan untuk keperluan pemotretan, video klip, hingga konser. Identik dengan desain nyentrik dan seksi, berikut adalah deretan selebriti dunia yang kenakan busana ikonik karya Mugler.

1. Thierry Mugler merancang black cut-out gown untuk Demi Moore pada film "Indecent Proposal" di tahun 1993. Gaun seksi ini dinobatkan sebagai "the most famous dress in the 1990s".

vogue.co.uk

2. Berjalan di runway fashion show, supermodel Kate Moss dianggap sebagai salah satu sosok yang turut mempopulerkan busana Thierry Mugler khususnya pada era 90-an.

1stdibs.com

3. Hobi bergaya nyentrik, bukan suatu kebetulan bahka Lady Gaga merupakan salah satu selebriti yang menyukai karya Thierry Mugler. Pada tahun 2011, Lady Gaga hebohkan dunia fashion saat berjalan di runway fashion show Thierry Mugler. Nggak hanya itu, Lady Gaga juga kenakan busana vintage karya Thierry Mugler pada video klip "Telephone".

vogue.com

4. Sepanjang konser "I Am... World Tour" pada tahun 2009, Thierry Mugler terpilih sebagai artistic director yang merancang busana Beyoncé di atas panggung.

elle.com

5. Irina Shayk kenakan gaun ikonik saat hadiri pembukaan pameran "Thierry Mugler: Couturissime" pada tahun 2021. Berkolaborasi dengan Montreal Museum of Fine Arts, pameran ini menampilkan berbagai busana Haute Couture dan ready-to-wear ikonik Thierry Mugler sejak awal pendiriannya.

redcarpet-fashionawards.com

6. Berteman dekat, pada ajang Grammy Awards 2019 Cardi B mengenakan busana nyentrik dan ikonik Thierry Mugler yang bertemakan mutiara.

buzzfeednews.com

7. Pada tahun 2018, Gal Gadot kenakan black bejeweled jumpsuit karya Thierry Mugler yang seksi dan edgy.

usmagazine.com

8. Bella Hadid sukses viral di tahun 2018 saat mengenakan custom sheer two-piece karya Mugler. Busana dengan desain corset-like yang memeluk tubuh ini tuai perbincangan di kalangan penggemar mode.

reddit.com

9. Tampil pada iHeartRadio Music Festival 2020, Miley Cyrus seksi mengenakan bejeweled sheer dress yang dipadankan dengan matching long sleeves gloves karya Mugler.

vogue.co.uk

10. Thierry Mugler identik dengan desain cut-out pada busana bewarna hitam. Saat tampil di atas panggung, Dua Lipa kenakan cut-out top khas Mugler yang dipadankan bersama sheer stockings dan leather boots.

myfacehunter.com

11. Miliki gaya khas sexy-goth, Megan Fox pilih kenakan black cut-out dress rancangan Mugler saat hadiri ajang Billboard Music Awards 2021. Dinilai kelewat seksi, gaya Megan Fox satu ini tuai perbincangan!

fashionbombdaily.com

12. Nggak hanya selebriti Hollywood, idol Korea Selatan Lisa BLACKPINK juga kece mengenakan busana dari Mugler. Pada suatu pemotretan, Lisa andalkan sleek blazer Mugler bersama aksesori mewah dari Bulgari.

twitter.com

13. Popularitas Thierry Mugler semakin meningkat ketika "wet look" yang ia rancang untuk Kim Kardashian dinobatkan sebagai "best dressed" pada ajang Met Gala 2019. Dress memeluk tubuh yang menyerupai air ini menjadi salah satu karya terbaik Thierry Mugler dan gaya paling ikonik Kim Kardashian.

people.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends