Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Tiara Termahal dalam Koleksi Keluarga Kerajaan Inggris

Perhiasan khas dengan harga fantastis

Natasya Fitranda Putri

Salah satu hal identik yang bisa ditemukan pada potret keluarga kerajaan Inggris adalah tiara yang mereka kenakan. Lengkap dengan perhiasan mewah lain, tiara umum dikenakan oleh keluarga kerajaan saat menghadiri ajang penting terutama pada acara pernikahan. Keluarga kerajaan Inggris memiliki koleksi tiara mewah yang berasal dari warisan secara turun-temurun. Dikenakan dari satu generasi ke generasi lainnya, tiara milik keluarga kerajaan hingga saat ini masih memiliki harga yang tinggi, lho.

Nggak hanya itu, tiara milik keluarga kerajaan juga memiliki beragam desain menarik yang dihias dengan batu permata hingga berlian menawan. Ikonik saat dikenakan, berikut merupakan deretan koleksi tiara termahal milik keluarga kerajaan Inggris.

1. Oriental Circlet Tiara yang dihias dengan rubi merah ini semula dibuat oleh Pangeran Albert untuk Ratu Victoria. Pernah dikenakan oleh Ratu Elizabeth, tiara satu ini memiliki harga fantastis sekitar 115 miliar rupiah.

sheknows.com

2. Mencuri perhatian, pada berbagai acara penting Ratu Elizabeth hobi mengenakan The Grand Duchess Vladimir Tiara yang dhias dengan batu permata bewarna hijau. Tiara yang dibuat oleh pemerintah Rusia ini memiliki harga sekitar 540 jutaan rupiah.

funspbtours.com

3. Sebagai hadiah pernikahan dari Ibu Ratu, Putri Margaret sering mengenakan The Poltimore Tiara yang memiliki harga kisaran 18 miliar rupiah.

vogue.co.uk

4. Berbeda dari tiara lainnya yang berasal dari warisan turun-temurun, keluarga kerajaan membeli The York Diamond Tiara untuk dikenakan Sarah Ferguson pada pernikahannya dengan Pangeran Andrew di tahun 1986. Tiara satu ini memiliki harga sekitar 11 miliar rupiah.

inf.news

5. Pada beberapa kesempatan, Putri Diana sering terlihat mengenakan Cambridge Lover’s Knot Tiara yang diberikan oleh Ratu Mary sebagai hadiah pernikahannya dengan Pangeran Charles. Kini juga dikenakan oleh Kate Middleton, tiara satu ini memiliki harga sekitar 29 miliar rupiah.

marieclaire.com.au

6. Pada pernikahannya di tahun 2020 lalu, Putri Beatrice berhasil jadi sorotan saat mengenakan Queen Mary’s Fringe Tiara yang memiliki kisaran harga 97 hingga 144 miliar rupiah.

vogue.co.uk

7. Nggak mau kalah dengan sang kakak, pada hari pernikahan Putri Eugenie pilih kenakan Greville Emerald Kokoshnik Tiara yang memiliki harga kisaran 65 hingga 187 miliar rupiah. Tiara dengan hiasan permata hijau ini telah berada di koleksi kerajaan selama lebih dari 100 tahun, lho!

vogue.com

8. Kate Middleton ikonik mengenakan Cartier Halo Scroll Tiara di hari pernikahannya yang memiliki harga kisaran 21 miliar rupiah.

popsugar.com

9. Queen Mary’s Diamond Bandeau merupakan salah satu tiara paling terkenal pada koleksi keluarga kerajaan Inggris. Makin ikonik setelah dikenakan Meghan Markle pada hari pernikahannya, tiara klasik satu ini berharga sekitar 39 miliar rupiah.

thesun.co.uk

10. Sebelum masuk sebagai anggota keluarga kerajaan, sejak awal Putri Diana telah berasal dari keluarga penting di Inggris. Keluarganya bahkan memiliki warisan Spencer Family Tiara yang ikonik ia kenakan pada hari pernikahannya dengan Pangeran Charles. Tiara warisan keluarga Spencer ini memiliki harga sekitar 3 miliar rupiah.

tatler.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends