Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Gaun Elegan Audrey Hepburn Paling Ikonik Sepanjang Masa 

Beberapa dari desainer yang sama

Natasya Fitranda Putri

Audrey Hepburn, lahir di Ixelles, Belgium pada tahun 1929 merupakan salah satu aktris Hollywood paling ikonik sepanjang masa. Audrey Hepburn terkenal akan peran utamanya pada berbagai film Hollywood klasik seperti Funny Face, Roman Holiday, Sabrina hingga Breakfast at Tiffany's. American Film Institute menyebut Audrey Hepburn sebagai salah satu aktris terbaik Hollywood dan seorang fashion icon yang memiliki pengaruh yang kuat di dunia fashion hingga saat ini.

Melalui berbagai film yang ia bintangi, Audrey Hepburn menunjukkan penampilan memorable-nya mengenakan gaun-gaun mewah dari desainer ternama. Tidak hanya itu, dalam kehidupan asli Audrey Hepburn juga gemar mengenakan gaun elegan di berbagai ajang penting. Gaun-gaun Audrey Hepburn bahkan menjadi sumber inspirasi bagi para selebriti di era modern saat ini. 

1. Pada tahun 1954, Audrey Hepburn menikahi aktor asal Amerika Serikat Mel Ferrer. Pengantin berusia 25 tahun ini mengenakan gaun pernikahan rancangan Pierre Balmain, dengan desain high-neck collar, long sleeves, dan ballgown skirt yang memberikan kesan timeless.

tatler.com

2. Hadiri ajang BAFTA Film Awards di tahun 1955, Audrey Hepburn tampil menawan mengenakan strapless white gown bersama long sleeves gloves.

fitforhealth.eu

3. Audrey Hepburn mengenakan gaun Givenchy saat menerima penghargaan "Best Actress" pada ajang The Oscars 1954.

popsugar.com

4. Audrey Hepburn pertama kali bekerja sama dengan desainer Givenchy pada film Sabrina yang rilis di tahun 1954. Pada film ini, Givenchy secara khusus merancang strapless gown dengan gold embroidered organza untuk sang aktris.

marieclaire.co.uk

5. Givency dan Audrey Hepburn kembali bekerja sama pada film Funny Face di tahun 1957. Salah satu gaun ikonik Givenchy pada film ini adalah strapless red satin gown dengan scarf bewarna senada.

pinterest.com

6. Pada adegan pernikahan di film Funny Face, Givenchy merancang tea-length wedding gown untuk Audrey Hepburn. Lengkap dengan mini bow dan long veil, gaun pernikahan satu ini jadi sumber inspirasi bagi para pengantin di tahun 1950-an.

pinterest.com

7. Mahakarya Givenchy pada film Funny Face juga ditunjukkan pada kreasi white embroidered gown satu ini yang Audrey Hepburn kenakan bersama long sleeves gloves dan ballerina shoes.

vogue.co.uk

8. Pada suatu ajang penting, Audrey Hepburn mengenakan tiered ballgown dengan kombinasi empat warna berbeda yang dipadankan bersama long sleeves gloves dan perhiasan mewah.

elle.com

9. Audrey Hepburn menunjukkan momen fashion ikonik lainnya pada film musikal My Fair Lady di tahun 1964. Dirancang oleh costume designer Cecil Beaton, white gown dengan hiasan black striped lace dan aksesori topi ini dikenakan oleh Audrey Hepburn pada adegan Ascot Horse Racing.

pinterest.com

10. Pada film My Fair Lady, Audrey Hepburn mengenakan white classic gown dengan choker necklace dan long sleeves gloves yang menawan. Gaun ikonik ini jadi inspirasi bagi seleb Hollywood seperti Anya Taylor-Joy dan Kendall Jenner pada ajang Met Gala 2021.

pinterest.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends