Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Warna yang Cocok dengan Terracotta, Ide Memilih Outfit Lebaran

Warnanya kekinian

Nafi' Khoiriyah

Terracotta merupakan warna antara merah dan cokelat yang identik dengan warna batu bata. Tahun ini, warna terracotta menjadi tren warna baju, termasuk untuk lebaran tahun 2024 ini. 

Namun, banyak yang masih bingung saat akan memilih warna yang cocok dengan terracotta. Kalau kamu ingin memilih padu-padan warna baju untuk lebaran, cobalah referensi warna berikut ini. 

1. Terracotta dan Putih

pinterest.com

Sebagai warna yang netral, putih memang hampir selalu cocok dengan warna apa saja termasuk terracotta. Warna ini akan memberikan kesan yang clean dan fresh jika dipadukan dengan fashion item warna terracotta. Kamu bisa memakainya untuk pergi ke kantor atau untuk outfit musim panas. 

2. Terracotta dan Hitam

pinterest.com

Warna yang cocok dengan terracotta selanjutnya adalah hitam. Perpaduan kedua warna ini akan memberikan kesan yang tegas namun edgy. Kamu bisa memakainya untuk outfit yang kasual saat main, hangout ataupun kerja yang semi formal. 

3. Terracotta dan Kuning

pinterest.com

Kalau ingin memberikan nuansa yang cerah dan ceria, cobalah untuk memadukan warna terracotta dengan kuning. Perpaduan warna ini akan cocok untuk suasana musim gugur yang meneduhkan. Baik untuk outfit kasual maupun formal, semuanya bisa memakai warna ini. 

4. Terracotta dan Abu-Abu

pinterest.com

Terracotta dan abu-abu jadi pilihan lainnya kalau ingin tampil lebih elegan dan dewasa. Nuansanya yang netral akan lebih cocok untuk pakaian kerja yang formal. Kamu bisa menggunakan fashion item blazer dan boots atau semacamnya. 

5. Terracotta dan Beige

pinterest.com

Beige jadi warna yang cocok dengan terracotta karena kesannya yang kalem dan netral. Warna ini memang cenderung cocok dengan warna yang kontras seperti terracotta. Jika menggabungkan keduanya, penampilanmu akan kelihatan lebih kalem dan elegan. 

6. Terracotta dan Pink

pinterest.com

Warna pink mungkin terdengar kurang familier jika dipadukan dengan terracotta. Namun ternyata, kedua warna ini tetap cocok, justru akan kelihatan lebih manis dan feminin. Kamu bisa mengenakan atasan terracotta dan bawahan pink untuk kesan yang lebih elegan. 

7. Terracotta dan Biru

pinterest.com

Kamu mungkin memiliki celana jeans atau atasan warna biru di rumah, namun tidak terpikir akan digabungkan dengan warna terracotta.

Ternyata, biru juga jadi warna yang cocok dengan terracotta. Menggabungkan atasan teracotta dengan bawahan biru akan cocok untuk pakaian hangout yang kasual. 

8. Terracotta dan Hijau

pinterest.com

Cobalah memadukan antara terracotta dan hijau kalau ingin menampilkan nuansa yang mewah namun menenangkan. Kamu bisa memilih antara atasan atau bawahannya yang menggunakan warna terracotta dan hijau. Penampilan ini akan cocok untuk pakaian saat liburan di kota. 

Aneka warna yang cocok dengan terracotta di atas akan membuat penampilanmu jadi lebih stylish tapi unik. Kalau disuruh memilih antara perpaduan warna di atas, mana yang akan kamu pilih? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends