Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Hijau Mint

Penampilan jadi lebih fresh!

Nafi' Khoiriyah

Warna-warna outfit anak muda kini semakin bervariasi. Bukan hanya warna-warna yang cerah saja, kini mereka juga menggemari warna yang lembut seperti hijau mint.

Warna ini merupakan warna hijau yang tidak terlalu cerah maupun terlalu gelap, sehingga menyejukkan mata. Tak heran jika banyak orang menggunakan warna ini sebagai outfit mereka.  

Namun, banyak yang mempertanyakan baju hijau mint cocok dengan jilbab warna apa. Memadukan baju dan jilbab dengan warna mint memang tidak bisa sembarangan. Kalau tidak, penampilanmu justru terlihat aneh saat memakai warna jilbab yang tidak tepat.

Nah, berikut referensi jilbab untuk baju warna hijau mint yang bisa kamu pakai. Simak ulasan ini ya!

1. Jilbab Warna Putih

pinterest.com

Warna kerudung yang cocok untuk baju hijau mint pertama adalah warna putih. Warna putih memang bisa dipadukan dengan berbagai warna baju karena sifatnya yang netral.

Bukan hanya itu saja, warna putih juga memberi kesan cerah pada wajah sehingga membuatmu tampil lebih percaya diri. Seperti gambar di atas, kamu bisa memakai jilbab putih dengan setelan warna hijau mint untuk look yang formal. 

2. Jilbab Warna Dusty Pink

pinterest.com

Beralih dari warna putih, kali ini kamu bisa memadukannya dengan warna-warna soft yang lainnya seperti dusty pink.

Berbeda dengan warna pink dasar yang sangat cerah, warna dusty pink cenderung kalem dan hangat. Itulah mengapa warna ini menjadi jawaban baju hijau mint cocok dengan jilbab warna apa. 

3. Jilbab Warna Hitam

pinterest.com

Warna netral selain putih yang bisa menjadi warna jilbab yang cocok untuk baju hijau mint adalah hitam.

Jika warna-warna sebelumnya akan memberikan kesan yang lembut dan hangat, warna jilbab hitam justru akan memberikan kesan yang tajam dan tegas. Meski begitu, perpaduan keduanya tetap cocok karena sama-sama warna yang netral. 

4. Jilbab Warna Cokelat Susu

pinterest.com

Salah satu warna jilbab yang wajib kamu miliki adalah jilbab warna cokelat susu. Sebab, warna jilbab ini akan cocok dipakai untuk berbagai warna baju, termasuk hijau mint.

Perpaduan antara cokelat susu dan mint akan memberikan kesan yang simpel dan kalem. Apalagi, dengan pemilihan model baju seperti sweater dan celana bahan. 

5. Jilbab Warna Mint

pinterest.com

Warna jilbab yang cocok untuk baju hijau mint yang paling aman adalah disesuaikan dengan warna bajunya. Perpaduan warna yang sama itu akan membuat penampilanmu lebih elegan.

Namun, padukan aksesori atau baju dengan warna lainnya supaya tidak terlalu membosankan. Seperti gambar di atas, kamu bisa memakai overall warna mint dengan inner berwarna putih. 

6. Jilbab Warna Tosca

pinterest.com

Baju hijau mint cocok dengan jilbab warna apa lagi? Masih sama-sama bernuansa hijau, warna jilbab tosca juga bisa kamu pilih untuk menjadi pelengkap baju warna mint.

Gabungan kedua warna tersebut akan memberikan gradasi warna yang cerah dan menawan. Supaya tidak tampak pucat, kamu bisa mengenakan riasan wajah dengan warna-warna yang cerah. 

7. Jilbab Warna Army

pinterest.com

Warna hijau lainnya yang bisa dipadukan dengan baju mint adalah warna army. Warna ini lebih gelap daripada warna mint sehingga bisa memberikan kesan penampilan yang fierce. Sebagai pelengkapnya, kamu bisa mengenakan aksesori warna cokelat agar semakin fashionable. 

8. Jilbab Warna Abu-Abu

pinterest.com

Berikutnya, warna jilbab yang cocok untuk baju hijau mint adalah warna abu-abu. Perpaduan warna antara putih dan abu-abu ini akan memberikan sentuhan yang unik pada penampilanmu. Untuk aksesorinya, kamu bisa memakai warna netral lainnya seperti warna putih. 

9. Jilbab Warna Krem

pinterest.com

Jilbab warna krem bisa menjadi jawaban baju hijau mint cocok dengan jilbab warna apa selanjutnya. Warna ini masih tergolong dalam warna earth tone sehingga cocok dipadukan dengan hijau mint

Dengan memakai jilbab warna krem, penampilanmu akan tampak lebih anggun. Apalagi dengan model hijab pashmina seperti yang dikenakan pada gambar di atas. 

10. Jilbab Warna Biru Muda

pinterest.com

Terakhir, kesan kasual akan tampak jika mengenakan jilbab warna biru muda. Warna tersebut cocok dipakai dengan baju hijau mint karena dipadukan dengan bawahan celana jeans yang warnanya senada. 

Dengan begitu, penampilanmu akan tampak lebih ceria, dilengkapi dengan aksesori sneakers dan sling bag yang netral. 

Itulah 10 jilbab untuk baju warna hijau mint. Kamu bisa memilih mana yang sesuai dan cocok dengan seleramu. Kamu nggak perlu lagi kebingungan dengan pertanyaan baju hijau mint cocok dengan jilbab warna apa.

Di antara 10 warna jilbab di atas, mana yang menurutmu paling cocok dengan baju hijau mint, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends