Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Biru Denim, Elegan!

Kelihatan trendi

Nafi' Khoiriyah

Memilih warna jilbab supaya nggak terlihat membosankan, tapi juga tetap stylish memang gampang-gampang susah. Apalagi jika jilbab itu akan dipadukan dengan baju berwarna-warni, misalnya baju beru denim. 

Warna jilbab yang cocok untuk baju biru denim biasanya adalah biru atau hitam yang netral saja. Padahal sebenarnya ada banyak pilihan warna lainnya yang tak kalah menarik, lho. 

Kalau kamu membutuhkan referensi warna jilbab untuk baju warna biru denim, lihat macam-macam warnanya di bawah ini. 

1. Jilbab Warna Hitam

pinterest.com

Apapun warna bajunya, hitam seolah menjadi jawaban saat kebingungan memilih warna jilbab. Hitam memang warna netral yang akan kelihatan bagus dipadukan dengan hampir semua warna baju. Memadukan jilbab warna ini dengan baju biru denim akan membuat look jadi tampak edgy dan keren. 

2. Jilbab Warna Putih

pinterest.com

Masih dalam warna monokrom, warna jilbab yang cocok untuk baju biru denim selanjutnya adalah warna putih. Jika sebelumnya cocok untuk look yang edgy, warna putih justru akan membuat penampilan jadi lebih anggun dan feminin. Apalagi jika dipadukan dengan fashion item putih lainnya seperti di atas. 

3. Jilbab Warna Navy Blue

pinterest.com

Jilbab warna navy blue yang lebih gelap dari biru denim akan membuat outfit serba biru yang kamu kenakan tidak tampak monoton. Permainan warna gradasi biru tersebut akan membuat outfit jadi tampak minimalis dan elegan. 

4. Jilbab Warna Abu-Abu Muda

pinterest.com

Kalau kamu senang dengan warna-warna yang tidak mencolok, abu-abu muda jadi warna jilbab yang cocok untuk baju biru denim lainnya. Warna ini memang memiliki karakteristik yang mirip dengan biru denim sehingga tampak senada. Lalu, pasangkan dengan outfit warna putih yang masih dalam jajaran warna monokrom. 

5. Jilbab Warna Beige

pinterest.com

Beige merupakan perpaduan warna cokelat dan abu-abu yang bisa membuat look jadi kelihatan lebih mewah. Warna ini juga bisa dipadukan dengan baju biru denim, namun harus dilengkapi dengan outfit serba beige yang lainnya supaya tetap elegan. Makin lengkap jika memakai kacamata hitam seperti pada gambar di atas. 

6. Jilbab Warna Soft Pink

pinterest.com

Meskipun memakai warna baju biru denim, jangan ragu untuk memadukannya dengan warna lainnya. Sebab, soft pink ternyata juga menjadi salah satu warna jilbab yang cocok untuk baju biru denim. Memang tidak banyak yang berani tabrak warna seperti ini, tapi perpaduannya tampak lucu dan menarik perhatian. 

7. Jilbab Warna Ungu Lavender

pinterest.com

Pilihan warna yang cerah lainnya adalah ungu lavender. Warna ini akan tampak unik jika dipadukan dengan baju biru denim karena nuansanya yang berbeda. Namun supaya tampak bagus, kamu bisa memadukan dengan sneakers warna lavender juga. 

8. Jilbab Warna Cokelat

pinterest.com

Warna jilbab yang cocok untuk baju biru denim selanjutnya adalah cokelat. Warna ini sangat cocok dipakai untuk para penyuka outfit nuansa earth tone. Saat dipakai, perpaduan warnanya akan membuat penampilan jadi tampak kalem dan menyejukkan. 

9. Jilbab Warna Putih Tulang

pinterest.com

Meski warna putih sudah disebutkan sebelumnya, tetapi warna putih yang kali ini adalah putih tulang yang lebih kekuningan. Warna ini jadi alternatif untuk kebanyakan orang yang tidak begitu percaya diri memakai jilbab putih biasa. Cocok untuk berbagai warna kulit dan tetap kelihatan chic. 

10. Jilbab Warna Abu-Abu Tua

pinterest.com

Warna abu-abu yang lebih tua juga tetap cocok dengan baju biru denim. Namun, akan tampak lebih menarik jika jilbab itu dipasangkan dengan celana denim nuansa abu-abu pula. Perpaduan keduanya akan cocok dipakai untuk hangout karena kesannya yang kasual.

11. Jilbab Warna Red Brick

pinterest.com

Nah, red brick jadi warna jilbab yang cocok untuk baju biru denim untukmu yang ingin tampil lebih mencolok. Warna ini memang tergolong berani untuk dipadukan dengan warna biru denim yang kalem.

12. Jilbab Warna Biru Denim

pinterest.com

Terakhir, pakai saja jilbab warna biru denim yang sama dengan warna bajunya. Cara ini adalah cara yang paling aman kalau kamu bingung saat akan memadu padankan baju dengan jilbab. Meski begitu, penampilanmu akan tetap elegan dan stylish, kok!

Demikian macam-macam warna jilbab yang cocok untuk baju biru denim. Mulai dari warna yang netral sampai warna yang mencolok, mana yang akan kamu pilih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends