Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Tutorial Hijab Pashmina Silk yang Mudah, Elegan dan Mewah!

Bikin penampilan jadi lebih berkelas

Nafi' Khoiriyah

Variasi jenis hijab perempuan kini makin bervariasi. Kalau dulu mungkin kita hanya mengenal macam macam bentuk hijab seperti pashmina, segitiga, dan segiempat. Kini bahan yang dipakai pun ada bermacam-macam jenisnya. 

Salah satu jenis hijab yang memiliki banyak variasi bahannya adalah pashmina. Di antara berbagai bahan tersebut, bahan yang kini sedang banyak digemari adalah pashmina silk. 

Pashmina silk merupakan jenis hijab dengan tekstur yang berserat dan berkilau. Meski begitu, bahannya tetap nyaman digunakan dan tidak membuat gerah. Dengan kilauan tersebut, jenis hijab satu ini sering dipakai sebagai pelengkap busana pesta dan semacamnya. 

Yuk, simak tutorial hijab pashmina silk dari Popbela.com berikut ini!

1. Tutorial Hijab Pashmina Silk Menutup Dada

pinterest.com

Model hijab pashmina silk yang pertama dibuat menutup dada. Untuk membuat model ini, kamu perlu membagi hijab menjadi dua bagian. Bagian sebelah kanan dibuat lebih panjang dari sebelah kirinya. Setelah itu, ambil bagian hijab yang pendek lalu letakkan di samping kanan bahu dengan jarum.

Sementara bagian yang lebih panjang dilempar ke belakang bahu kiri. Namun, jangan lupa tata hijab di bagian depan dada supaya lebih rapi. Pastikan sisi hijab yang kanan dan kiri seimbang dan beri lekukan di samping pelipis supaya lebih nyaman. 

2. Tutorial Hijab Pashmina Silk Simpel

instagram.com/as.hijabstore

Model pashmina silk selanjutnya ini sangat simpel. Sebab, kamu hanya perlu membagi hijab sama panjang di kanan dan kirinya dulu. Setelah itu, peniti bagian leher dan sampirkan sisi kanan hijab ke samping bahu kiri. 

Namun, jangan lupa pastikan bagian kepala hijab tetap rapi agar nyaman dan enak dipandang. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan peniti pada sisi kiri hijab yang disampirkan supaya tidak mudah jatuh. 

3. Tutorial Hijab Pashmina Silk Unik

instagram.com/gavinfashionstore

Pashmina silk juga bisa dibentuk dengan unik seperti pada gambar di atas. Caranya adalah dengan membagi hijab menjadi dua bagian.

Buat sisi kiri hijab lebih panjang dari sisi kanannya. Setelah itu, sisi kiri hijab tersebut bisa ditata memanjang kemudian disatukan dengan baju di bagian bahu belakang menggunakan jarum.

Nah, bagian sisi kanan hijab dimasukkan di sela-sela antara hijab, tepatnya di bawah dagu. Lalu, jangan lupa rapikan bagian atas kepala juga, ya!

4. Tutorial Hijab Pashmina Silk Elegan

instagram.com/theyuji_scarf

Kalau ingin tampilan yang lebih dewasa, maka tutorial yang satu ini wajib kamu ikuti. Caranya adalah dengan membuat hijab yang panjang di sisi kanan dan pendek di sisi kirinya. Sisi kiri hijab tersebut nantinya kamu masukkan ke dalam baju supaya tidak terlihat. 

Nah, sisi kanan hijab yang panjang bisa kamu tata dan tarik ke belakang kepala, tepatnya di atas cepol rambut. Nah, di situ kamu bisa merekatkan hijab dengan jarum sehingga hijab yang tersisa tidak jatuh.

5. Tutorial Hijab Pashmina Silk Rapi

pinterest.com

Pashmina silk bisa digunakan untuk suasana yang formal dengan model yang tepat. Seperti di atas, kamu hanya perlu memakai hijab yang rapi dengan melipat sisi kanan dan kiri samping pelipis terlebih dahulu. Lalu, satukan bagian hijab bawah dagu dengan jarum. 

Sementara itu, helai hijab di sebelah kanan dan kiri dibuat sama panjang. Nantinya, sisi kiri hijab tersebut dibiarkan di depan dan sisi satunya dililitkan ke belakang. Meskipun simpel, tapi hijab tersebut tampak rapi, bukan? 

6. Tutorial Hijab Pashmina Silk Ringkas

instagram.com/aisyahathayaa

Model pashmina silk yang pada dasarnya sudah terlihat mewah dan mengilap membuatnya cocok dibentuk menjadi model apa saja. Bahkan, model yang ringkas sekali pun akan tampak begitu menawan. 

Seperti di atas, kamu hanya perlu memakainya dengan memanjangkan satu sisi pashmina. Kemudian, sisi pashmina satunya dimasukkan ke dalam baju atau diletakkan di bagian belakang. Nah, sisi yang panjang itu ditata supaya menutupi dada dan disampirkan ke sisi kanan bahu. 

7. Tutorial Hijab Pashmina Silk Trendi

instagram.com/hamocollection

Remaja biasanya suka dengan model hijab yang trendi. Meski begitu, cara untuk membuatnya tidak begitu sulit, kok. Kamu hanya perlu menata hijab menjadi dua bagian yang panjangnya hampir sama. 

Kemudian, lekatkan kedua sisi hijab di bawah dagu dengan ukuran yang longgar. Nah, sisi hijab yang paling panjang kemudian kamu lilitkan ke leher sampai ke depan lagi.

Jadi, akan tampak dua layer hijab di sisi kanan dan kirinya. Perlu diperhatikan, ukuran pashmina silk yang kamu miliki harus panjang untuk membuat model hijab ini, ya!

8. Tutorial Hijab Pashmina Silk Anggun

pinterest.com

Tutorial memakai hijab pashmina silk yang terakhir akan membuatmu tampil begitu anggun dan feminin. Caranya adalah dengan membuat dua sisi hijab panjang di sisi kanan dan lebih pendek di sisi kirinya. 

Kemudian, lekatkan hijab di leher dengan peniti atau jarum sampai benar-benar kencang. Setelah itu, ambil sisi hijab yang panjang lalu bawa ke atas dahi membentuk lapisan, kemudian bawa lagi ke depan. Kalau sudah, penampilanmu pun akan tampak begitu menawan. 

Demikian macam-macam tutorial memakai pashmina silk yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga cara di atas bisa membantumu saat akan memakai bahan hijab ini ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends