Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Trend Warna Baju Lebaran 2023, Simak Sebelum Membeli!

Sesuaikan dengan karaktermu

Nafi' Khoiriyah

Memilih baju lebaran tentu tak boleh sembarangan. Selain melihat model baju yang akan kamu pakai, warna baju pun juga harus diperhatikan. Kalau tahun sebelumnya kebanyakan warna-warna earth-tone yang menjadi tren, kini sedikit berbeda. 

Trend warna baju lebaran 2023 ada yang terdiri dari warna-warna yang cerah sampai warna yang kalem. Kamu bisa memilih warna yang paling sesuai dengan kepribadian kamu. 

Kira-kira, warna apa saja yang cocok dipakai untuk baju lebaran nanti? Simak selengkapnya berikut ini. 

1. Beetroot Purple

crispedge.com

Trend warna baju lebaran 2023 yang pertama adalah beetroot purple. Warna ini masih termasuk dalam deretan warna fuchsia yang menyala. Sekilas, warna ini mengingatkan kita dengan warna Barbie. 

Menggunaakan warna beetroot purple untuk baju lebaran akan membuat penampilanmu terlihat ceria dan menyala. Supaya tidak terlalu mencolok, kamu bisa memadukannya dengan warna-warna netral seperti putih atau krem. 

2. Gray Lilac

icolorpalette.com

Beralih ke warna yang kalem, gray lilac juga diprediksi akan menjadi trend untuk baju lebaran tahun ini. Warna ini termasuk ke dalam deretan warna abu-abu. Namun, terdapat sentuhan lilac di dalamnya yang membuat warna ini menjadi lebih soft. 

Warna ini akan cocok dipakai sebagai warna baju lebaran keluarga yang cocok untuk semua usia. Sebagai paduannya, kamu bisa mengombinasikannya dengan warna-warna yang kontras seperti cokelat. 

3. Tangelo

pinterest.com

Dari deretan warna oranye, tangelo menjadi trend warna baju lebaran 2023 selanjutnya. Warna ini memang berasal dari warna buah jeruk tangelo yang terkesan cerah dan menghibur. 

Penyuka warna-warna yang mencolok akan cocok memakai baju lebaran dengan warna tangelo. Tidak harus sebagai atasan atau bawahan, kamu juga bisa memakainya sebagai warna hijab atau aksesori.

4. Viva Magenta

concreteplayground.com

Mengekspresikan keberanian, kebahagiaan, dan kebebasan, warna viva magenta juga menjadi warna yang trend sebagai baju lebaran tahun 2023 ini. Magenta akhir-akhir ini memang banyak dipakai sebagai warna fashion anak muda. 

Kamu juga bisa memakainya sebagai warna baju lebaran karena kesannya yang cerah tetapi tidak terlalu mencolok. Untuk perempuan, warna viva magenta bisa dipilih sebagai atasan atau hijab, sementara untuk laki-laki juga akan cocok sebagai atasan. 

5. Leek Green

icolorpalette.com

Dari rona warna hijau, trend warna baju lebaran 2023 adalah leek green yang pucat tapi tetap bergaya. Warna ini akan cocok bagi kamu yang ingin tampil simpel dan elegan di hari raya. 

Meski tampak pucat, tetapi warna leek green tetap bisa dipakai untuk membuat penampilan yang stylish. Kamu bisa menerapkannya sebagai warna gamis, baju koko, maupun sebagai warna aksesori hijab. 

6. Macchiato

vectorpic.com

Penyuka warna cokelat perlu berbahagia karena trend warna baju lebaran tahun ini juga memasukkan warna macchiato di dalamnya. Warna ini bisa memberikan kesan klasik dan edgy bagi pemakainya. 

Untuk baju lebaran, warna macchiato akan cocok diterapkan untuk warna gamis maupun hijab. Sementara untuk laki-laki, warna ini juga akan cocok sebagai warna gamis atau atasan. 

7. Digital lavender

icolorpalette.com

Terakhir, digital lavender juga masuk ke dalam trend warna baju lebaran 2023. Warna ini termasuk ke jajaran warna ungu muda yang cerah dan tidak terlalu mencolok. Kesan yang muncul saat memakai warna ini adalah tenang dan tentram. 

Digital lavender akan cocok dipakai untuk baju lebaran anak-anak muda yang ingin tampil trendi. Selain itu, warna ini juga bisa dipakai sebagai warna aksesori seperti tas selempang atau warna alas kaki. 

Itulah macam-macam trend warna baju lebaran 2023 yang bisa kamu jadikan referensi. Di antara warna-warna di atas, mana yang paling sesuai dengan seleramu? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends