Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tren Fashion Hijab 2024, Model One Set dan Outer Jadi Hits

Lihat padu-padannya!

Nafi' Khoiriyah

Memasuki tahun 2024, tentu akan banyak tren yang bermunculan, termasuk tren fashion hijab. Tren ini datang dari para desainer yang tak mau ketinggalan mengeluarkan model terbarunya. 

Fashion hijab di Indonesia memang mengalami perkembangan yang sangat cepat. Ada beragam model baru dan juga material baru yang kini mulai diminati. 

Mulai dari model pakaian, motif, sampai dengan warnanya, di bawah ini kamu bisa melihat aneka tren fashion hijab 2024. 

1. Blazer

pinterest.com

Fashion item pertama yang menjadi tren fashion hijab 2024 adalah blazer. Blazer merupakan atasan yang biasanya dipakai sebagai outer atau pakaian luar perempuan. 

Blazer diperkirakan akan menjadi salah satu tren busana hijab yang multifungsi. Kamu bisa memakainya untuk berbagai kesempatan dengan dipadukan rok ataupun celana. 

2. Vest

pinterest.com

Sempat booming beberapa waktu lalu, vest yang merupakan model outer tanpa lengan juga akan jadi favorit. Vest yang diperkirakan akan tren itu adalah yang berbahan rajut a la Korea. 

Untuk pakaian hijab, fashion item ini akan cocok dipadukan dengan kemeja atau blouse dan bawahan rok yang flowy. Penampilanmu dengan vest akan tampak lebih muda dan kekinian. 

3. One Set

pinterest.com

One set juga diperkirakan menjadi salah satu tren fashion hijab 2024 karena kesannya yang simpel, praktis, tapi tetap modis. Memakai fashion item tersebut akan memberikan kesan yang rapi pula. 

Atasan dan bawahan pada one set akan cocok untukmu yang sering kebingungan saat akan mix and match pakaian. Cukup padukan dengan hijab yang senada saja, penampilanmu sudah tampak menawan. 

4. Motif Floral

pinterest.com

Motif pakaian hijab yang diprediksi bakal tren adalah motif floral atau bunga. Tahun ini kedua motif tersebut masih akan diminati. Motif ini memang membuat penampilan menajdi lebih ceria dan fresh. 

Apalagi, jika pakaian motif floral itu dipakai untuk pakaian pantai atau pakaian kasual lainnya. Motifnya yang menawan akan menunjukkan sisi dirimu yang playful dan chic. 

5. Motif Garis

pinterest.com

Selain motif floral, motif garis juga tak kalah menarik untuk dipakai. Berbeda dengan sebelumnya, motif ini akan cocok untukmu yang ingin tampil elegan dan simpel. 

Motif garis yang diterapkan bisa disesuaikan dengan ketebalan, arah, dan juga warnanya. Masing-masing motif garis itu akan memberikan kesan yang berbeda, apakah bold, sporty, slim, atau elegan. 

6. Warna Pastel

pinterest.com

Tren fashion hijab 2024 selanjutnya masuk pada warna-warna yang diprediksi jadi favorit para perempuan berhijab. Warna pastel merupakan warna pertama yang masih akan diminati. 

Warna pastel yang dimaksud di antaranya adalah pink, biru, hijau, atau kuning yang lembut dan muda. Semua warna itu akan memberikan kesan yang feminin, cerah, dan juga ceria. 

7. Warna Earth Tone

pinterest.com

Di samping warna pastel yang ceria, ada warna earth tone yang bisa jadi pilihan lainnya kalau kamu ingin menunjukkan kesan yang natural dan elegan. Warna earth tone yang dimaksud adalah cokelat, khaki, krem, atau army yang klasik dan tidak terlalu mencolok. 

Jika kamu ingin tampilan yang lebih dewasa dan profesional, maka pilihlah tone warna ini. Padu-padan fashion item dengan warna earth tone pun cukup mudah, cukup ambil warna yang senada atau justru yang kontras. 

8. Bahan Flowy

pinterest.com

Hal yang perlu kamu perhatikan lainnya selain warna dan motif adalah bahan yang dipakainya. Di tahun ini, fashion hijab akan banyak memakai bahan flowy yang karakteristiknya jatuh dan menyesuaikan bentuk tubuh. 

Dengan karakteristik bahan tersebut, pakaian tidak akan tampak terlalu ketat maupun terlalu longgar. Bahkan, bahan yang flowy bisa membuat tubuh kelihatan lebih ramping. 

9. Bahan Shimmer

pinterest.com

Selain bahan yang flowy, bahan shimmer yang mengilap juga tak kalah menarik. Bahan ini tentu akan memberikan kesan yang glamor dan mewah, cocok dipakai untuk pesta atau perayaan lainnya.

Namun, kamu perlu berhati-hati kalau ingin mengenakan fashion hijab bahan shimmer. Sebab, bahannya tidak bisa dipakai untuk situasi tertentu karena kesannya yang sangat eye catching. Jika perlu, cukup kenakan fashion item berbahan shimmer untuk atasan atau bawahannya saja. 

Nah, itu dia berbagai tren fashion hijab 2024 yang akan membuat penampilanmu makin trendi dan stylish. Kira-kira, fashion item mana yang bakal jadi favoritmu? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends