Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tas Selempang Perempuan Remaja Kekinian Terbaik 2023

Simpel dan elegan dikenakan

Nafi' Khoiriyah

Tas kini bukan hanya sebagai tempat membawa barang saja. Namun, tas bagi perempuan juga menjadi fashion item yang perlu diperhatikan estetikanya. Hal itu membuat model tas sekarang semakin beragam. 

Namun, salah satu model tas andalan yang dikenakan para remaja adalah model selempang. Sebab, model tas selempang dinilai lebih praktis dan mudah dikenakan.

Kali ini, Popbela.com akan memberikan referensi tas selempang perempuan remaja yang cocok dipakai untuk berbagai situasi. Yuk, simak ulasan selengkapnya!

1. Flap Bag

pinterest.com

Tas selempang perempuan remaja yang pertama bermodel flap bag. Seperti artinya '"flap" yang berarti penutup, tas ini diartikan sebagai tas yang dilengkapi dengan penutup. 

Biasanya, flap bag berbentuk persegi panjang dan memiliki ukuran yang kecil. Jadi, tas tersebut cocok dipakai remaja untuk hangout atau bermain bersama teman-teman. Di dalamnya, kamu bisa memasukkan HP, makeup, kunci, dan barang lainnya yang berukuran relatif kecil. 

2. Messenger bag

pinterest.com

Meskipun awalnya terinspirasi dari bentuk tas tukang pos, tetapi model messenger bag kini makin trendi dan kekinian. Ukuran messenger bag ini bervariasi, mulai dari yang kecil sampai besar. 

Dengan ukuran yang bervariasi tersebut, messenger bag bukan hanya bisa dipakai oleh perempuan karier, tetapi juga bisa dikenakan oleh para mahasiswi. 

3. Bucket bag

pinterest.com

Selanjutnya, tas selempang perempuan remaja ini berbentuk bucket bag menyerupai keranjang atau ember. Namun, tas ini tampak dilengkapi dengan tali elastis di bagian atas sehingga terlihat menguncup. 

Akhir-akhir ini, bucket bag menjadi tas yang banyak digemari perempuan remaja. Sebab, tas tersebut akan cocok dipadu-padankan dengan berbagai outfit, apalagi dengan pemilihan warna yang netral. 

4. Quilted bag

pinterest.com

Seperti yang kamu lihat, quilted bag merupakan model tas yang dijahit menyerupai selimut dari kain perca yang menggembung. Jenis tas ini bisa berbahan kulit ataupun kain. 

Ukurannya pun bisa sangat variatif, mulai dari yang kecil sampai yang cukup besar. Remaja cocok memakai ini karena memberi kesan manis pada penampilan mereka. Jika dipakai, outfit-mu akan tampak makin trendi dan timeless. 

5. Saddle bag

pinterest.com

Saddle bag merupakan model tas selempang perempuan remaja yang tampak unik dan menarik. Sebab, jenis tas ini terinspirasi dari sadel sepeda atau orang yang berkuda. 

Ciri khas saddle bag ada pada bentuknya yang setengah lingkaran dengan bagian atas datar. Sementara itu, tas ini kebanyakan memakai warna cokelat yang terkesan vintage. Saddle bag akan cocok dikenakan remaja yang ingin tampil trendi dan modis. 

6. Halfmoon bag

pinterest.com

Hampir mirip dengan saddle bag, halfmoon bag memiliki bentuk setengah lingkaran seperti bulan sabit. Dengan bentuk tersebut, tas ini tampak begitu minimalis dan simpel.

Di dalamnya, halfmoon bag akan bisa kamu isi dengan ponsel, dompet, masker, kunci, sampai sanitizer. Dengan kesan yang simpel dan minimalis, jenis tas ini akan cocok dipasangkan dengan berbagai outfit, mulai dari yang feminin sampai boyish. 

7. Sling bag

pinterest.com

Tas selempang perempuan remaja yang terakhir ini tentu sudah tak asing lagi di telingamu. Sling bag pada dasarnya merupakan jenis tas yang bisa kamu pakai dengan cara menggantungkan talinya ke salah satu bahu dan meletakkan sisi tas lainnya ke sisi bagian yang berbeda. 

Namun, kamu perlu mengganti posisi pemakaian tas ini setiap beberapa jam supaya bahu tidak cedera. Kesan saat memakai sling bag adalah simpel dan santai, cocok untuk remaja yang tidak suka penampilan berlebihan. Sling bag juga serbaguna dan cocok dikenakan dengan berbagai jenis outfit. 

Itulah tujuh macam model tas selempang perempuan remaja yang bisa kamu pakai. Sesuaikan dengan outfit maupun suasana acara yang akan kamu datangi.

Di antara berbagai jenis tas tersebut, mana yang jadi favoritmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends