Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Sepatu Lari Laki-Laki Terbaik, Cocok untuk Marathon!

Nyaman saat dipakai

Nafi' Khoiriyah

Olahraga lari kini sedang banyak diminati karena bisa dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja. Sebab, lari tidak memerlukan banyak perangkat pendukung seperti kebanyakan olahraga lainnya. 

Namun, kamu perlu menyiapkan sepatu lari yang nyaman dan tentunya aman untuk digunakan berlari hingga berkilo-kilo. Jika memilih sepatu lari sembarangan, risiko kaki cendera pun akan makin tinggi. 

Nah, kali ini Popbela.com akan memberikan rekomendasi sepatu lari laki-laki yang bisa kamu andalkan. Simak, ya!

1. HOKA Clifton 9 GTX

hoka.com

Pilihan sepatu lari laki-laki pertama tentu saja dari HOKA, yaitu HOKA Clifton 9 GTX. Sepatu ini memiliki bantalan yang sangat empuk dengann refleksifitas 360 derajat. HOKA Clifton 9 GTX juga menjadi sepatu pertama dengan weatherproof road shoe yang tahan terhadap berbagai cuaca. 

2. Nike Pegasus 40

nike.com

Selanjutnya adalah Nike Pegasus 40 yang bisa memberikan kenyamanan di area sensitif kaki, misalnya pada lengkungan jari kaki. Busa yang ringan dan tahan lama dengan teknologi Nike react-nya bisa meringankan benturan di permukaan tanah. Kamu akan sangat nyaman memakainya bahkan saat lari maraton hingga berkilo-kilo. 

3. Asics Glideride 3

asics.com

Dirancang untuk membantu tubuh menghemat lebih banyak energi, memakai Asics Glideride 3 akan membantumu menempuh jarak lebih jauh saat berlari.

Fokus utama dari desain sepatu ini yaitu permukaannya yang lembut dan mampu menyerap kerigat. Bahannya dilengkapi dengan upper mesh dan bantalan FF Blast Plus pada midsole-nya untuk menciptakan sentuhan kaki yang lembut. 

4. New Balance Fresh Foam X Vongo v5

newbalance.de

Sepatu lari laki-laki selanjutnya adalah New Balance Fresh Foam X Vongo v5 yang dirancang dengan empuk dan ringan. Fiturnya menggunakan bantalan midsole fresh foam yang bisa menghasilkan pengendaraan yang empuk. Selain itu, bagian atasnya dilengkapi dengan embroidery untuk penyangga dan penutup bertali agar pas dan aman saat dipakai. 

5. Adidas Pureboost 22 Shoes

adidas.co.id

Sedikit berbeda dengan yang lainnya, Adidas Pureboost 22 Shoes dibuat dengan bahan daur ulang untuk sepatu lari jarak pendek. Selain empuk dan responsif, Adidas Pureboost 22 Shoes bisa memberikan energi setiap langkahnya. Outsole karet stretchweb-nya juga memberikan kelenturan di bagian bawah kaki. 

6. Brooks Adrenaline GTS 22

brooksrunning.com

Brooks Adrenaline GTS 22 adalah sepatu lari laki-laki selanjutnya yang juga jadi favorit para pelari. Desain sepatu tersebut dibuat dengan keseimbangan sempurna antara support dan softness. Selain itu, sepatu ini juga menawarkan pengendaraan yang mulus dan nyaman. 

7. HOKA Mach 5

hoka.com

Kembali ke HOKA, tapi kali ini adalah HOKA Mach 5 yang lebih lincah dari seri sebelumnya. Fiturnya memang sengaja dibuat untuk kamu yang ingin berlari. Midsole profly yang bertumpuk pada sepatu ini menawarkan bantalan busa yang tingan dan responsif tepat di bawah kaki. 

8. Nike Pegasus Trail 4

nike.com

Sepatu lari laki-laki biasanya memang dipakai sehari-hari untuk sekadar jogging sampai dengan marathon. Nah, Nike Pegasus Trail 4 akan memberikan fitur suportif dan empuk.

Terdapat underfoot traction yang bisa membuatmu melewati medan berbatu, tapi juga pengendaraan yang mulus. Ada pula penyangga di bagian tengah dengan tali yang bisa memberikan kenyamanan yang pas. 

9. Asics Gel Nimbus 25

asics.com

Asics Gel Nimbus 25 memang sudah dikenal dengan bantalan lembutnya. Memakai sepatu ini untuk lari akan membuatmu merasa seperti mendarat di awan. Seri ini diperbarui dengan material baru dengan bagian atas rajutan yang memberikan fleksibilitas lebih baik. 

10. Brooks Revel 6

brooksrunning.com

Rekomendasi yang terakhir adalah Brooks Revel 6 yang sebagian besar terbuat dari bahan daur ulang. Sepatu ini cocok untuk berlari maupun aktivitas sehari-hari lainnya dengan bagian atas yang diperbarui. Memakainya pun akan memberikan kenyamanan karena bantalan yang empuk dan quick transitions. 

Demikianlah rekomendasi sepatu lari laki-laki yang bisa kamu pilih, mulai dari merek HOKA, Nike, sampai Brooks. Dari banyaknya sepatu di atas, mana yang paling menarik perhatianmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends