Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Merek Batik Couple Terbaik dan Kekinian

Tampil serasi

Nafi' Khoiriyah

Batik menjadi pakaian yang hampir selalu diperlukan untuk berbagai acara. Biasanya, pakaian ini digunakan untuk pesta, pakaian kerja, ataupun pakaian formal lainnya. 

Untuk keperluan tersebut, akan tampak lebih kompak jika kamu dan pasangan menggunakan pakaian yang sarimbit atau couple. Kini berbagai merek batik sudah banyak yang menyediakan batik couple untuk pasangan. 

Berikut adalah rekomendasi merek batik couple yang bisa kamu tuju untuk mendapatkannya. 

1. Hebe the Label

instagram.com/hebe_thelabel

Kalau kamu mengira model batik couple hanya kemeja dan blouse saja, di Hebe the Label tidak demikian. Mereka menawarkan aneka model baju couple yang modelnya bervariasi. Seperti di atas, kamu bisa memadukan antara kemeja batik panjang laki-laki dengan halter dress yang manis dengan aksen belt-nya. 

2. Izara Batik

instagram.com/izarabatik

Izara Batik juga jadi rekomendasi merek batik couple lainnya yang tak kalah menarik. Di sini, kamu bisa menemukan model batik untuk pesta yang bervariasi. Kemeja batik laki-laki yang panjang bisa dipadukan dengan rok batik yang berpotongan slim. 

3. Batik Keris

instagram.com/batikkerisonline

Merek batik yang selanjutnya ini sudah sangat populer karena sudah berdiri selama lebih dari 90 tahun lamanya. Meski begitu, mereka menawarkan model dan corak yang kekinian. Salah satunya adalah kemeja batik pendek yang dipadukan dengan midi dress yang berpotongan asimetris di atas. 

4. Iwan Tirta

instagram.com/iwantirta_batik

Iwan Tirta memang sudah dikenal sebagai salah satu maestro batik di Indonesia. Koleksi batiknya pun sudah melegenda dengan desain yang kelihatan sangat memukau. Batiknya yang orisinil itu juga bisa kamu jadikan referensi kalau ingin mencari batik premium bersama pasangan.  

5. Danar Hadi

instagram.com/danarhadi_id

Sama legend-nya seperti sebelumnya, Danar Hadi jadi rekomendasi merek batik couple selanjutnya. Merek satu ini mulanya adalah industri rumahan yang kini menjadi salah satu merek batik paling terkenal di Solo-Jogja. 

Meski sudah berdiri sejak dulu, tetapi koleksinya masih terus mengikuti tren yang ada, seperti model batik couple di atas yang bergaya Chinese. 

6. Batik Trusmi

instagram.com/btbatiktrusmi

Di Cirebon, ada Batik Trusmi yang tak kalah menarik dengan merek sebelumnya. Mereka dikenal dengan desainnya yang unik dan tradisional.

Seperti outer batik dan vest panjang yang bisa menjadi baju couple yang unik di atas. Selain batik, mereka juga memiliki produk pakaian, aksesori, hingga dekorasi rumah. 

7. Batik Semar

instagram.com/batik_semar

Rekomendasi merek batik couple selanjutnya berasal dari Batik Semar yang sudah berdiri sejak 1966. Meski sudah berpuluh-puluh tahun lamanya, tetapi mereka berhasil mempertahankan eksistensinya.

Batik Semar juga memiliki aneka produk baju couple dengan model yang beragam. Salah satunya adalah kemeja pendek dan long vest yang dikenakan sebagai outer di atas.

8. Parang Kencana

instagram.com/parangkencana

Koleksinya yang didesain dengan eksklusif membuat batik Parang Kencana memiliki keunikan tersendiri.

Mereka memang masih menggunakan teknik tradisional dengan desain yang unik. Jika kamu melihat koleksi baju couple-nya, maka modelnya yang kekinian pasti akan menarik perhatianmu. 

9. Rinjanie Batik

instagram.com/rinjaniebatik

Batik couple dari Rinjanie Batik bukan hanya tersedia pada kain yang katun saja. Mereka juga memproduksi batik premium berbahan viscose maupun bahan lainnya yang terkesan mewah. Rekomendasi merek batik couple ini akan cocok dipakai untuk pakaian pesta yang mewah. 

10. Revany Official

instagram.com/revanyofficial

Terakhir adalah Revany Official yang menawarkan aneka baju couple yang cocok untuk pesta. Bukan hanya untukmu dan pasangan saja, aneka baju batik untuk anak pun tersedia di Revany Official. Selain untuk pesta, baju couple keluarga di Revany Official juga cocok untuk baju lebaran. 

Melihat rekomendasi merek batik couple di atas, kamu bisa memilih model mana yang paling cocok dengan seleramu. Kira-kira, mana yang paling menarik perhatianmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends