Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Outfit Imlek a la Seleb Indonesia, Nuansa Merah Elegan

Stylish banget

Nafi' Khoiriyah

Imlek bukan hanya dirayakan di China saja, tapi juga di negara Asia lainnya termasuk Indonesia. Menjelang perayaan tersebut, outfit Imlek tentu sudah banyak dicari saat ini. Biasanya, perayaan tahun baru itu menggunakan pakaian nuansa merah. 

Namun bukan hanya itu saja, ada berbagai outfit yang tak kalah menarik untuk digunakan. Kalau kamu perlu referensi, outfit imlek a la seleb indonesia ini perlu kamu lihat.

Mulai dari Sandra Dewi sampai Sarwendah, yuk lihat outfit Imlek mereka lebih detail!

1. Sandra Dewi dengan Midi Dress Putih

instagram.com/sandradewi88

Meski Imlek masih menghitung hari, tapi Sandra Dewi sudah tampil dengan dress nuansa bunga sakura untuk menyambut Imlek tahun ini.

Model dress tersebut adalah midi dress dengan potongan A-line yang bernuansa putih. Lalu, ada detail merah di bagian kerah dan lengan yang membuatnya makin khas dengan perayaan Imlek. 

2. Sarwendah dengan Nuansa Merah

instagram.com/sarwendah29

Kalau kamu ingin mencari outfit imlek a la seleb Indonesia untuk keluarga, baju nuansa merah seperti yang dikenakan Sarwendah dan anak-anaknya jadi ide menarik. Sarwendah menggunakan atasan merah polos dan rok tartan merah.

Sementara sang anak ada yang menggunakan blazer dan V-neck dress bermotif tartan. Meski tidak sama, tapi nuansa motif dan warnanya bikin kelihatan kompak. 

3. Raline Shah dengan Printed Dress

instagram.com/ralineshah

Printed dress seperti yang dikenakan Raline Shah jadi ide menarik kalau kamu ingin beralih dari warna merah. Printed dress itu bisa menggunakan motif yang beragam, yang penting terkesan ramai dan hidup.

Nah, model yang akan membuat penampilan jadi makin stylish antara lain dengan midi dress aksen belahan di sampingnya. Simpel tapi kelihatan chic banget!

4. Maya Septha dengan Mini Dress

instagram.com/mayaseptha7

Outfit imlek a la seleb Indonesia lainnya yang bernuansa merah dari Maya Septha dan keluarga akan cocok untuk anak-anak. Maya sendiri memakai atasan dan mini dress nuansa merah polos yang sangat simpel.

Sementara anaknya menggunakan midi dress merah dengan model khas cheongsam di bagian kerah dan lengannya. Ditambah dengan aksesori nuansa merah jadi kelihatan lucu. 

5. Gritte Agatha dengan Organza Top

instagram.com/gritteagathaa

Gritte Agatha bersama teman-temannya juga menyambut Imlek dengan berfoto bersama tahun 2023 lalu. Ia menggunakan organza top dengan embroidery bunga dan bawahan batik. Sementara teman-temannya ada yang menggunakan V-neck top motif dan ada pula yang menggunakan crop top bernuansa warna cerah. 

6. Jessica Iskandar dengan Setelan Merah

instagram.com/inijedar

Warna merah bukan hanya bisa dipakai untuk perempuan saja saat perayaan Imlek. Seperti outfit Imlek a la seleb Indonesia Jessica Iskandar, ia kompak mendandani anak-anak dan suaminya dengan baju nuansa merah.

Baju tersebut menggunakan motif polkadot emas yang sama dengan setelan halter top dan rok yang dipakainya. 

7. Chelsea Olivia dengan Nuansa Biru

instagram.com/chelseaoliviaa

Selain warna merah dan putih, warna biru pun akan tampak menarik dikenakan saat Imlek. Sebab, warnanya masih tetap ceria dan menggambarkan kebahagiaan menyambut tahun baru.

Namun, jangan lupa pilih model baju yang khas untuk Imlek, seperti model cheongsam, hanfu, atau jubah labuh. Pilih juga corak yang unik sehingga suasana Imlek terasa lebih indah. 

8. Gisella Anastasia dengan Tulle Skirt

instagram.com/gisel_la

Terakhir, Gisella Anastasia dan putrinya Gempi tahun lalu juga terlihat menyambut Imlek dengan bahagia. Jessica mengenakan baju tanpa lengan dengan nuansa warna merah dan motif bunga-bunga di pinggirnya.

Sedangkan bawahannya adalah floral tulle skirt yang terlihat mewah. Sementara Gempi mengenakan baju nuansa kuning dan celana merah seperti baju khas Imlek untuk anak-anak. 

Berbagai outfit Imlek a la seleb Indonesia di atas bisa kamu jadikan referensi untuk perayaan nanti. Di antara penampilan seleb di atas, mana yang paling stylish menurutmu, Bela?   

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends