Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Inspirasi Outfit Bukber Cowok yang Simpel tapi Keren

Stylish banget

Nafi' Khoiriyah

Bukan hanya cewek saja, cowok juga banyak yang memperhatikan penampilan saat akan pergi buka bersama atau bukber. Sebab di momen ini, mereka perlu tampil semaksimal mungkin untuk bertemu teman lamanya.

Outfit bukber cowok memang cenderung lebih simpel daripada perempuan. Mereka tinggal memasangkan atasan dan bawahan saja. Namun, detail atasan dan bawahan itu juga perlu dipilih dengan tepat, lho. 

Cobalah lihat mix and match outfit bukber cowok di bawah ini kalau ingin tampil keren, ya!

1. Kemeja Panjang dan Celana Bahan

pinterest.com

Outfit pertama memadukan antara atasan kemeja panjang dan bawahan celana bahan panjang. Atasannya itu menggunakan warna cokelat susu yang masuk dalam kategori warna earth tone. Sementara bawahannya menggunakan warna hitam yang netral. 

2. Kemeja V-Neck dan Celana Bahan

pinterest.com

Outfit bukber cowok selanjutnya lebih unik karena ada detail V-neck pada atasannya. Atasan tersebut akan cocok dengan bawahan celana bahan. Namun, potongan celana itu perlu dibuat lebih fit dan menyesuaikan bentuk kaki agar terlihat lebih menawan. 

3. Kemeja Half Button dan Oversized Jeans

pinterest.com

Kalau kemeja biasanya menggunakan full button dari atas sampai bawah, kini ada pilihan lainnya yang hanya memakai half button. Dengan model kancing yang tidak penuh itu, penampilan jadi kelihatan lebih sopan dan khas bulan Ramadan. 

4. Kemeja Pendek dan Celana Bahan

pinterest.com

Nggak melulu harus tampil formal, ada beberapa outfit bukber cowok yang lebih kasual seperti ini. Outfit tersebut menggunakan kemeja pendek, lalu bawahannya adalah celana bahan yang lebih terang warnanya. 

5. Kemeja Vest dan Celana Bahan

pinterest.com

Vest jadi ide menarik untuk tampilan yang lebih bervariasi. Vest tersebut digunakan sebagai outer kemeja sehingga menjadi layer yang unik.

Sedangkan celana bahan sebagai bawahannya didesain slim menyesuaikan kaki supaya lebih skinny. Jangan lupa lengkapi dengan sepatu kulit, ya!

6. Baju Koko dan Celana Bahan

pinterest.com

Outfit bukber cowok yang paling aman adalah baju koko dan celana bahan. Kamu tinggal mengambil baju koko lebaran tahun sebelumnya, lalu pasangkan dengan celana yang kontras. Perpaduan ini akan makin lengkap dengan sneakers sebagai alas kakinya. 

7. Kemeja Striped dan Celana Oversized

pinterest.com

Pilihan outfit kasual lainnya adalah dengan menggunakan celana oversized. Celana itu bisa dipadukan dengan atasan apa saja, tetapi atasan striped akan tampak keren. Pilihlah warna atasan dan bawahan yang berbeda, seperti biru dan army supaya kelihatan kontras. 

8. Sweatshirt dan Celana Bahan

pinterest.com

Tampil sporty juga tetap cocok untuk outfit bukber cowok. Misalnya dengan sweatshirt dan sneakers seperti di atas. Namun, padukan keduanya dengan bawahan celana bahan supaya tetap terkesan sopan saat buka bersama. 

9. Kemeja V-Neck Pendek dan Jeans Putih

pinterest.com

Kemeja V-neck pendek yang bernuansa cokelat dengan bawahan jeans putih akan kelihatan sangat cocok untuk outfit bukber. Nuansa warnanya cocok untuk para penyuka outfit earth tone. Supaya makin lengkap, jangan lewatkan untuk memakai topi dan sandal nuansa cokelat juga, ya!

10. Kaus Pendek dan Celana Bahan

pinterest.com

Opsi terakhir dan yang paling mudah adalah dengan atasan kaus pendek dan celana bahan. Perpaduan ini bisa dipakai kalau kamu mendatangi bukber yang santai, misalnya bersama sahabat atau teman-teman.

Outfit bukber cowok di atas bisa kamu jadikan referensi yang keren. Jangan lupa lengkapi dengan aksesori seperti topi dan sandal supaya makin stylish, ya!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends