Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Model Kebaya untuk Orang Gemuk agar Terlihat Langsing, Yuk Coba!

Tampil fashionable dan percaya diri!

Nafi' Khoiriyah

Rasa kurang percaya diri terkadang dirasakan oleh pemilik tubuh gemuk saat memilih model pakaian. Padahal, ada banyak cara untuk bisa tampil lebih percaya diri, salah satunya dengan memilih model baju yang tepat. 

Momen yang sering membuat para perempuan merasa insecure adalah saat akan memakai baju kebaya. Sebab, model kebaya yang kurang cocok justru akan membuat tubuh tampak lebih berisi. 

Nah, kali ini Popbela.com akan memberitahu model kebaya untuk orang gemuk agar terlihat langsing. Model ini bisa kamu pakai untuk datang ke acara pesta pernikahan, pertunangan, wisuda, dan semacamnya. 

Yuk, simak ulasannya!

1. Kebaya Model Flare Lengan Lonceng

pinterest.com

Model kebaya untuk orang gemuk agar terlihat langsing pertama ini menggunakan model flare yang lebar di bagian bawahnya. Di bagian lengannya, kamu bisa memakai bentuk lengan lonceng untuk menyamarkan lengan yang berisi. 

Kebaya model flare lengan lonceng warna mint ini akan cocok kamu pasangkan dengan bawahan jarik tradisional warna cokelat. Dipadukan dengan hijab yang senada, penampilanmu akan tampak langsing dan anggun. 

2. Kebaya Model Flare Warna Pink

pinterest.com

Masih dengan model atasan flare, kali ini kamu bisa memilih warna yang lebih terang seperti pink. Berbeda dari sebelumnya, bagian lengan atasan kebaya ini dibuat biasa. 

Sebagai bawahannya, kamu bisa memilih jarik motif yang memiliki beberapa aksen warna supaya lebih meriah. Perpaduan ini akan cocok dilengkapi dengan hijab dan aksesori warna cream yang netral. 

3. Model Kebaya Kartini V-Neck

pinterest.com

Kamu mungkin belum tahu kalau model kebaya satu ini merupakan kebaya model kartini. Ya, model kebaya dengan kerah setali sampai bawah ini dipopulerkan oleh RA Kartini.

Namun di era modern ini, kamu bisa mengombinasikan kebaya kartini dengan model kebaya untuk orang gemuk agar terlihat langsing.

Caranya, buat atasan melebar ke bawah sehingga bisa menutupi tubuh yang berisi. Namun, jangan lupa tetap mempertahankan kerah setali sebagai ciri khas model ini. 

4. Model Kebaya Full Payet Asimetris

pinterest.com

Datang ke pesta pernikahan kadang dituntut untuk tampil mewah dan totalitas. Untuk menunjukkannya, kamu bisa memilih kebaya full payet seperti di atas. Kebaya itu bisa kamu buat dengan model asimetris yang panjang di salah satu sisinya.

Sebab, model tersebut bisa membuat tubuh tampak lebih jenjang dan langsing. Sebagai perpaduannya, kamu bisa mengenakan bawahan kain songket yang memiliki kesan mewah. 

5. Model Kebaya Modern Panjang Belakang

pinterest.com

Perkembangan model kebaya saat ini membuatmu memiliki banyak pilihan model. Model kebaya untuk orang gemuk agar terlihat langsing kali ini adalah model panjang belakang. 

Di bagian depan, model ini tampak seperti huruf V terbalik dan memanjang ke belakang. Sementara itu, bagian badan dan tangan dibuat menempel pada badan.

Model ini akan menyamarkan tubuh gemuk karena bagian yang memanjang di belakang bisa menutupinya. Kebaya ini akan cocok dengan jarik yang memiliki detail warna ungu yang sama dengan atasannya. 

6. Model Kebaya Peplum Warna Peach

pinterest.com

Kebaya selanjutnya adalah model peplum yang lebar di bagian pinggang. Model ini cocok bagi kamu yang memiliki tubuh gemuk karena hanya menampakkan bagian tubuh yang atas saja. 

Bagian tubuh dari pinggang akan tersamarkan karena lekukan model baju yang lebar. Untuk variasinya, kamu bisa menambahkan selendang di sisi kirinya. 

7. Kebaya Model Tunik Warna Putih

pinterest.com

Model kebaya untuk orang gemuk agar terlihat langsing selanjutnya ini cukup simpel. Kamu hanya perlu membuat model tunik yang panjang sampai betis kaku. Model ini akan membuatmu tampak langsing karena bagian kaki atas bisa tertutupi. 

Namun, jangan lupa untuk memilih warna-warna yang cerah seperti putih agar tidak membuatmu terlihat pendek. Sebagai perpaduannya, kamu bisa memakai rok lilit warna gelap yang tidak terlalu mencolok seperti warna merah maroon. 

8. Model Kebaya Polos Warna Biru

pinterest.com

Kalau kamu sudah bosan dengan kebaya berbahan brokat, kebaya polos satu ini menjadi solusinya. Supaya tidak terlalu polos, kamu bsia menambahkan aksesori bros di dada dan memakai bawahan motif yang ramai. 

Kebaya polos ini akan menyamarkan tubuh yang berisi menjadi tampak lebih langsing jika dijahit lebar dan memakai bahan yang jatuh. Sementara model bawahannya, bisa kamu buat model mermaid seperti di atas. 

9. Model Kebaya Tunik Asimetris

pinterest.com

Selanjutnya, kamu bisa membuat model kebaya tunik asimetris untuk menyamarkan tubuh gemuk. Bagian bawah kebaya ini dibuat memanjang di sisi kanan dan kirinya, sementara bagian tengah lebih pendek. 

Untuk bagian kerahnya, kamu bisa memberi detail bunga-bunga supaya tampak lebih meriah. Baju yang berwarna pink ini akan cocok kamu padukan dengan jarik berwarna dasar hitam. 

10. Model Kebaya Modern Selendang

pinterest.com

Berikutnya, model kebaya untuk orang gemuk agar terlihat langsing adalah kebaya modern selendang. Hampir sama dengan model kebaya asimetris sebelumnya, kebaya ini dibuat memanjang di satu sisinya. 

Sebagai aksesori tambahan, kamu bisa menempelkan selendang dan payet di sisi pundak bagian kanan. Dengan atasan abu-abu, outfit ini akan lengkap jika kamu bisa mengenakan hijab dan jarik warna abu-abu juga. 

11. Model Kebaya Kutu Baru Velvet

pinterest.com

Bahan kebaya lainya yang bisa membuat kesan langsing untuk pemilik tubuh berisi adalah bahan velvet. Karakteristik kain ini tampak mengilap dengan permukaan yang halus. Untuk warnanya, pilih warna yang gelap agar memberikan dimensi untuk tubuh. 

Nah, model yang cocok kamu pakai dengan bahan ini adalah model kutu baru yang klasik tapi menawan. Lalu, padukan dengan bawahan rok batik nuansa biru dan cokelat yang senada supaya makin elegan. 

12. Model Kebaya Selendang Hitam

pinterest.com

Pemilihan warna kebaya sangat menentukan penampilan secara keseluruhan. Warna yang bisa kamu andalkan untuk membuat kesan langsing pada tubuh adalah warna hitam. Buat kebaya dengan model atasan yang pas dengan tubuhmu. 

Hal itu supaya bagian tubuh tampak lebih berdimensi dan memberikan kesan langsing. Lalu, tambahkan aksen selendang di sisi kanannya dan tambahkan aksen manik-manik di beberapa titik. 

13. Model Kebaya Kutu Baru Manik-Manik

pinterest.com

Model kebaya untuk orang gemuk agar terlihat langsing yang satu ini kembali dengan kutu baru. Namun, warna yang dipakai adalah warna tosca yang cerah dengan manik-manik di sekitarnya.

Pemberian aksen manik-manik itu akan memberikan kesan mewah pada penampilanmu. Apalagi dipasangkan dengan bawahan rok batik warna cokelat yang bernuansa tradisional, semuanya makin tampak anggun. 

14. Model Kebaya Lengan Lonceng

pinterest.com

Sementara untuk model yang modern, buat model lengan lonceng dan ujung yang asimetris seperti di atas. Model tersebut akan menyamarkan lengan yang berisi dan juga membuat tubuh tampak lebih jenjang. 

Supaya terlihat elegan, pasangkan dengan bawahan rok yang memiliki warna senada dengan kebayanya. Jangan lupa lengkapi dengan high heels pula untuk sentuhan akhirnya, ya!

15. Model Kebaya Belah Depan Panjang

pinterest.com

Terakhir, alih-alih membuat kebaya yang pendek, model kebaya panjang ternyata cocok untuk pemilik tubuh berisi. Sebab, model ini bisa membuat bagian tubuh tampak ramping karena kain yang menjuntai ke bawah. 

Namun, jangan lupa untuk menambahkan aksen belahan di depan yang tinggi agar menampakkan rok batik di bagian dalamnya. Terakhir, detail kerah V-neck pada kebaya di atas juga penting untuk membuat leher terlihat lebih panjang. 

Itulah 15 model kebaya untuk orang gemuk agar terlihat langsing. Kamu bisa menggunakan model-model tersebut untuk baju pesta, wisuda, dan lainnya. 

Kira-kira, model baju mana yang paling kamu suka?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends