Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Model Gamis Batik Kombinasi Polos Terbaru 2023, Elegan!

Inspirasi tampil stylish dengan gamis batik

Nafi' Khoiriyah

Gamis merupakan pakaian perempuan berhijab yang digemari oleh berbagai kalangan. Modelnya yang simpel dan potongannya yang lebar membuat siapapun nyaman memakainya. 

Kini, gamis dibuat dengan berbagai macam model dan motif. Salah satu gamis yang paling banyak peminatnya adalah gamis batik. Sebab, gamis batik bisa dipakai untuk berbagai acara formal, seperti pesta pernikahan atau acara lainnya. 

Supaya lebih bervariasi, kamu bisa memadukan kain batik dengan kain polos. Perpaduan antara keduanya akan memberikan penampilan yang modis dan elegan.

Nah, berikut ini adalah model gamis batik kombinasi polos terbaru 2023 yang bisa kamu sontek. 

1. Gamis Batik Kombinasi Polos Lengan Balon

pinterest.com

Model gamis batik kombinasi polos terbaru 2023 yang pertama adalah model lengan balon. Gamis ini memiliki potongan fit di bagian atas dan flare di bagian bawahnya. Untuk lengannya, kamu bisa memakai kain batik dan kain polos yang dibentuk balon dengan aksen pita.

Kalau kamu memiliki model batik yang warna-warni, pilih warna kain polos yang paling netral, misalnya warna krem. Dengan perpaduan tersebut, kamu akan tampak anggun dan elegan. 

2. Gamis Batik Kombinasi Polos Lengan Lonceng

pinterest.com

Selanjutnya, kamu bisa membuat gamis dengan model lengan lonceng seperti di atas untuk membuat kesan yang dramatis. Pertama, kamu bisa membuat model gamis a-line dengan aksen tali di samping pinggang.

Lalu, tambahkan kain batik di tengahnya supaya terkesan semakin formal. Setelah itu barulah kamu melengkapi gamis ini dengan lengan lonceng di pergelangan tangan. Gamis ini akan cocok kamu kenakan untuk datang ke berbagai acara. 

3. Gamis Batik Kombinasi Polos Full Kancing

pinterest.com

Untuk kesan yang modern, kamu bisa memilih warna-warna kekinian seperti biru dan pink untuk membuat model gamis batik kombinasi polos terbaru 2023. Perpaduan warna tersebut akan memberikan kesan wajah lebih muda. 

Gamis ini bisa kamu buat dengan full kancing yang memanjang dari atas sampai ujung gamis. Lalu, letakkan batik di bagian depan secara keseluruhan dengan kombinasi polos di lengan serta belakang baju. Tambahkan aksen belt di pinggang, kamu akan terlihat semakin ramping. 

4. Gamis Batik Kombinasi Polos Simpel

pinterest.com

Beralih dari warna cerah, kali ini kamu bisa membuat kombinasi kain batik nuansa cokelat dengan kain polos warna hitam. Kombinasi ini bisa kamu buat simpel dengan aksen batik di sebelah kiri depan gamis.

Selain itu, tambahkan pula list batik di pergelangan tangan supaya semakin unik. Kalau sudah, kamu pun akan terlihat anggun dengan model batik yang kamu pakai. 

5. Gamis Batik Kombinasi Polos Aksen Belt

pinterest.com

Hampir sama dengan sebelumnya yang bernuansa hitam, model gamis batik kombinasi polos terbaru 2023 kali ini dibuat dengan aksen belt dan layer. Layer pertama gamis ini adalah kain polos nuansa hitam yang berbentuk A-line.

Lalu, lapisan selanjutnya adalah kain batik di sisi kiri depan dari atas sampai ke ujung gamis. Untuk membuat kedua layer tampak menyatu, kamu bisa menambahkan aksen belt di pinggang dengan tali warna hitam. 

6. Gamis Batik Kombinasi Polos Model Layer

pinterest.com

Masih dengan model layer, kali ini kamu bisa membuat perpaduan yang lebih unik dengan kain polos warna hitam, kain batik, dan kain brokat.

Untuk bagian atas tubuh, kamu bisa membuat model fit dengan lapisan kain brokat. Kemudian, bagian bawahnya bisa kamu buat dengan model layer batik dan polos yang asimetris.

Kain batik itu nantinya akan tampak lebih pendek daripada kain polos sehingga memberikan kesan tumpukan yang unik. Dengan tambahan tali di pinggang, penampilanmu dengan gamis ini akan tampak mewah sekaligus elegan.

7. Gamis Batik Kombinasi Polos Model Mermaid

pinterest.com

Model gamis batik kombinasi polos terbaru 2023 selanjutnya ini ditujukan untuk kamu yang suka dengan gamis model mermaid. Untuk membuat model gamis ini, kamu perlu memperhatikan penempatan kain batik dan kain polosnya.

Untuk kain polos, kamu bisa menempatkannya di bagian tubuh sampai ke betis, tetapi tambal bagian tengahnya dengan kain batik. Kemudian, kain batik juga digunakan untuk membuat aksen mermaid yang berbentuk ruffle di ujung gamis.

Jangan lupa tambahkan aksen batik di pergelangan tangan juga, ya!

8. Gamis Batik Kombinasi Polos Aksen Ruffle

pinterest.com

Model gamis batik polos satu ini terbilang unik, sebab kamu bisa membuat berbagai macam model dalam satu gamis.

Pertama-tama, kamu bisa membuat gamis dengan model a-line yang lebar di bawahnya. Lalu, kamu bisa memakai batik dari atas gamis (bagian sisi kanan sampai ke lutut).

Setelah itu, kombinasikan model ruffle di bawah batik tersebut supaya terkesan unik. Gamis ini akan membuatmu tampak anggun dan stylish karena modelnya yang anti mainstream. 

9. Gamis Batik Kombinasi Polos Belah Tengah

pinterest.com

Kalau kamu ingin model gamis kombinasi polos yang lebih formal, maka model gamis belah tengah ini bisa dipilih. Gamis ini memakai bahan batik hampir keseluruhan di depannya, tetapi dengan aksen belah tengah dari dada sampai ujung gamis.

Sementara itu, kombinasi kain polos gamis ini terletak di lengan dan bahunya. Dengan model ini, kamu akan terlihat seperti wanita karier yang menawan. 

10. Gamis Batik Kombinasi Polos Model A-Line

pinterest.com

Jika sebelumnya kamu memakai kain batik untuk sebagian besar modelnya, kali ini sebaliknya. Kamu membutuhkan lebih banyak kain polos untuk membuat gamis model a-line ini. Kain polos dipakai di hampir keseluruhan gamis, dari dada sampai ke ujung. 

Sementara itu, kain batik hanya dipakai untuk lengan dan bahumu saja. Dengan sebagian besar kain polos, penampilanmu akan terlihat lebih simpel dan anggun. 

11. Gamis Batik Kombinasi Polos Lengan Belah

pinterest.com

Model gamis batik kombinasi polos terbaru 2023 yang berikutnya adalah model lengan belah. Model ini juga cukup unik karena aksen lengan belah dan jahitan di bagian depannya.

Di bagian atas gamis, kamu hanya memakai bahan batik yang diteruskan dengan kain polos sampai ujungnya.

Lalu, tambahkan layer batik dari belakang sampai samping agar tampak seperti outer. Terakhir, buat lengan dengan kain polos yang dilapisi kain batik lebar yang terbelah. 

12. Gamis Batik Kombinasi Polos Aksen Kantong

pinterest.com

Kalau ingin tampil lebih anggun, model selanjutnya ini layak untuk dicoba. Model tersebut mengombinasikan antara kain batik nuansa pink dengan kain warna merah polos yang terang. 

Kemudian, kain dijahit dengan model ruffle yang memiliki detail lengan balon dan pita di samping kirinya. Nah, yang membuat model gamis ini berbeda dari yang lainnya adalah aksen kantong di sisi kanan dan kirinya yang dibuat dengan kain polos warna merah juga. 

13. Gamis Batik Kombinasi Polos Model Layer

pinterest.com

Sementara model gamis batik kombinasi polos terbaru 2023 selanjutnya terlihat lebih mewah dengan batik nuansa emas yang mengilap. Batik tersebut juga dikombinasikan dengan kain polos nuansa merah. 

Namun berbeda dengan sebelumnya, gamis tersebut menerapkan model layer yang terdiri dari tiga lapis. Lapisan pertama dibuat dengan kain polos saja, lapisan kedua dikombinasikan dengan batik dan polos, sementara lapisan ketiga hanya memakai bahan baik. 

Kalau sudah, kamu bisa memakai gamis ini untuk pergi ke pesta pernikahan maupun acara yang formal lainnya. 

14. Gamis Batik Kombinasi Polos Ruffle Aksen Belt

pinterest.com

Tak jauh beda dari model nomor 12, model kali ini juga menerapkan model ruffle. Namun, warna kain yang dipakai adalah batik nuansa ungu dan kain polos warna ungu yang senada. 

Gamis tersebut juga dilengkapi dengan belt di pinggang yang bisa kamu atur sesuai dengan ukuran badan. Terakhir, buat lengan dengan kain polos menggunakan model balon yang simpel saja. 

15. Gamis Batik Kombinasi Polos Model Asimetris

pinterest.com

Terakhir, model gamis batik kombinasi polos terbaru 2023 ini memadukan antara kain batik nuansa hitam dengan kain polos nuansa cokelat susu yang terang. Kain batik dipakai untuk melapisi bagian atas gamis. 

Sementara bagian bawahnya disambung dengan kain nuansa cokelat susu yang masih senada. 

Detail yang membedakan gamis ini dengan yang lainnya adalah perpotongan gamis dan kain yang miring asimetris. Pada perpotongan itu juga ditambahi dengan aksen manik-manik yang mempercantik penampilan. 

Itulah 15 model gamis batik kombinasi polos terbaru 2023. Kamu bisa membuat kombinasi yang sama dengan kain batik sesuai seleramu.

Kira-kira, model mana yang akan kamu buat nanti, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends