Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Merek Sepatu Branded Terbaik dan Jadi Favorit di Indonesia

Mana merek favoritmu?

Nafi' Khoiriyah

Memilih sepatu bukan hanya mempertimbangkan tampilannya saja, tetapi juga kenyamanannya. Sebab, selain sebagai aksesori, sepatu juga menjadi pelindung kaki yang bisa menunjukkan karakter dan style seseorang. 

Maka dari itu, banyak orang kemudian memilih merek sepatu branded karena jaminan kualitasnya. Selain itu, modelnya pun bervariasi sehingga cocok dipadu padankan dengan berbagai outfit. 

Kalau kamu sedang mencari sepatu, rekomendasi sepatu branded terbaik di bawah ini bisa jadi pilihan yang tepat. 

1. Nike

nike.com

Nike menjadi salah satu merek sepatu kets paling populer di dunia. Bahkan, para atlet di hampir semua cabang olahraga pun memakainya. Selain karena nyaman, sepatu Nike juga terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan tentunya tetap stylish.

Perusahaan ini telah didirikan lebih dari 50 tahun lalu oleh Phil Knight dan Bill Bowerman, tepatnya tahun 1964. Namanya sendiri, Nike, berarti dewi kemenangan Yunani.

Dengan kualitas dan inovasinya yang tak pernah berhenti, kamu bisa memakainya untuk berbagai kesempatan. 

2. Adidas

adidas.com

Merek sepatu branded selanjutnya adalah Adidas yang terkenal dengan kualitasnya yang bagus dan performa yang baik. Banyak orang mengandalkan merek sepatu ini untuk dipakai sehari-hari maupun untuk olahraga. 

Adidas didirikan pada tahun 1949 dan berhasil menjadi merek terdepan untuk pakaian olahraga. Berawal dari Jerman, merek Adidas ternyata berasal dari nama pendirinya, Adolf (Adi) Dassler. 

3. New Balance

newbalance.co.id

Didirikan pada tahun 1906 oleh William J.Riley, New Balance menjadi perusahaan sepatu yang menawarkan sepatu berkualitas tinggi. Selain itu, mereka juga memiliki desain yang selalu disesuaikan untuk membantu meningkatkan performanya.

Merek ini juga menjadi perusahaan sepatu pertama yang menggunakan busa ortholite di sol sepatunya sehingga memberikan bantalan yang premium. 

4. Converse

converse.com

Converse merupakan merek sepatu terkenal yang juga anak perusahaan Nike. Mulanya, Converse didirikan pada 1908 kemudian diakuisisi tahun 2003. Pendirinya adalah Marquis Mills Converse yang mengkhususkan sepatu ini berjenis sepatu karet. 

Merek ini awalnya merancang sepatunya untuk pemain basket. Namun, popularitasnya meningkat hingga ke kalangan non-atlet. Di tahun 1917, perusahaan merancang sepatu Chuck Taylor All Star yang masih terus menjadi ikon hingga kini. 

5. Vans

vans.com

Kalau sepatu kets sebelumnya kebanyakan untuk olahraga umum, Vans memulai sebagai merek sepatu yang ditujukan untuk komunitas skateboard. Namun, merek sepatu ini kemudian juga populer untuk subkultur punk dan hip hop

Didirikan tahun 1966, Vans memiliki desain yang keren, edgy, dan tentunya berkualitas. Rancangannya yang ditujukan untuk skateboarding membuat sepatunya tahan dengan goresan. 

6. Reebok

reebok.eu

Mulanya, perusahaan sepatu ini bernama JW Foster and Sons yang didirikan di Inggris tahun 1958. Namun pada tahun 1979, Adidas mengakuisisi perusahaan tersebut dan mengganti namanya menjadi Reebok. 

Sepatu merek ini dikenal dengan desainnya yang inovatif. Mereka juga meluncurkan sepatu freestyle dan ventilated yang khusus untuk olahraga aerobik perempuan.

Reebok juga memimpin dalam praktik manufaktur berkelanjutan pada 2010 dengan menggunakan limbah kapas dan jagung daur ulang. 

7. Puma

puma.com

Dipakai oleh beberapa atlet dunia, Puma menjadi merek sepatu branded yang berhasil mensponsori sejumlah olahraga internasional. Merek sepatu ini didirikan pada 1948 di Jerman sebagai produsen pakaian olahraga terkemuka. 

Mereka awalnya memproduksi sepatu sepak bola, tetapi kemudian berkembang dengan berbagai warna dan gaya. Inovasi itu membuatnya cocok dipakai dengan berbagai gaya dan pakaian. 

8. Sketchers

skechers.in

Perusahaan sepatu ini didirikan oleh Robert Greenberg dan Michael Schwartz tahun 1992. Sketchers merupakan merek sepatu kets yang dikenal dengan kenyamanannya. 

Mereka juga populer dengan ragam sepatunya, mulai dari sepatu atletik, sepatu kasual, sampai formal. Dengan perpaduan gaya, kenyamanan, dan inovasinya, Sketchers kini masih terus diminati. 

9. Under Armour

underarmour.ca

Under Armour menjadi merek sepatu yang canggih dengan kenyamanan yang ekstra. Produk ini memang terbuat dari kain yang menyerap kelembapan sehingga bisa menjaga kaki tetap sejuk dan kering, sehingga banyak dipakai para atlet. 

Didirikan pada tahun 1996 oleh Kevin Plank, kini produknya dijual lebih dari 80 negara. Dengan desain yang mutakhir dan stylish, merek sepatu ini cukup populer di dunia. 

10. Asics

asics.com

Terakhir, Asics menjadi sepatu yang banyak dicari oleh pelari. Sebab, sepatu merek ini memberikan performa yang bagus dengan bobot yang sangat ringan. 

Tak banyak yang tahu, ternyata merek ini berasal dari Jepang. Pendirinya sendiri adalah Kihaciro Onitsuka yang mendirikan Onitsuka Tiger.

Namun, merek ini dikhususkan untuk merilis sepatu dengan desain terbaru, berbeda dengan Onitsuka Tiger yang merilis sepatu ikonik. 

10 merek sepatu branded yang bagus tersebut tentu sudah tidak asing di telingamu. Di antara deretan merek di atas, mana yang jadi favoritmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends