Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Inspirasi Kebaya Bludru untuk Pesta a la Artis, Menawan!

Simpel tapi berkelas

Nafi' Khoiriyah

Ada berbagai macam bahan kain yang bisa digunakan untuk membuat kebaya, salah satunya adalah kain bludru. Jenis kain ini memiliki kesan yang mewah karena teksturnya yang lembut dan sedikit berkilau

Kebaya bludru biasanya dipakai untuk pesta pernikahan atau acara formal lainnya. Makin banyak pula kebaya bludru yang divariasikan dengan renda ataupun bordir supaya lebih menawan. 

Kalau kamu sedang mencari inspirasi kebaya bludru, lihat padu-padan kebaya ini saat dipakai para artis berikut. 

1. Kebaya Bludru Biru Aksen Renda

Instagram.com/tantrinamirah

Tantri Namirah pernah memakai kebaya bludru nuansa biru elektrik yang tampak sangat pas dipakainya. Kebaya itu memiliki aksen renda yang mengelilingi bagian pinggir kebaya sehingga tampak lebih manis. Ia memadukannya dengan bawahan kain batik nuansa cokelat dan putih sehingga kontras dengan atasannya. 

2. Kebaya Bludru Hitam Kutu Baru

Instagram.com/raisa6690

Kebaya bludru selanjutnya yang dipakai oleh Raisa tampak begitu mewah. Sebab, detail kebaya bludru itu dilengkapi dengan aksen batik di bagian pinggiran baju yang bermodel kutu baru. Supaya makin matching, kebaya bernuansa hitam kecokelatan itu akan bagus jika dilengkapi dengan rok batik nuansa cokelat.

3. Kebaya Bludru Silver Kutu Baru

Instagram.com/aruanmarsha

Masih dengan model kutu baru, tetapi kali ini bahan kain bludru yang digunakan memiliki warna silver yang mengilap. Atasan kebaya itu akan membuat wajah jadi kelihatan lebih terang dibandingkan dengan warna-warna yang gelap. Nah, Marsha Aruan kali ini memadukannya dengan bawahan batik nuaansa cokelat yang mewah.

4. Kebaya Bludru Hitam Bordir

Instagram.com/biyanofficial

Untuk aksen yang lebih anggun, kebaya bludru akan bagus dilengkapi dengan aksen bordir yang menyeluruh. Bordir itu bisa diterapkan di bagian lengan dan badan dengan motif floral yang indah.

Nah, tips untuk membuatnya tampak lebih anggun adalah potongannya yang lebih panjang sampai lutut sebelum dipasangkan dengan rok batik nuansa putih.

5. Kebaya Bludru Biru Polos

Instagram.com/yukikt

Kembali dengan warna biru, Yuki Kato juga pernah memakainya saat berkunjung ke Jogja. Ia memakai kebaya bludru warna biru polos lalu dipasangkan dengan rok batik nuansa cokelat. Penampilannya makin menawan karena rambutnya yang disanggul tradisional. 

6. Kebaya Bludru Merah Aksen Payet

Instagram.com/jihanealmira

Beberapa orang juga memilih kebaya bludru untuk baju pengantinnya. Kalau kamu tertarik, kebaya bludru aksen payet yang dipakai oleh Jihane Almira itu bisa kamu jadikan inspirasi. Pilihlah warna merah yang menyala, lalu jangan lupa lengkapi dengan paes gaya Jawa yang khas. 

7. Kebaya Bludru Navy Bordir Emas

Instagram.com/zaskia_gotix

Kesan modern terlihat saat melihat kebaya bludru yang dipakai oleh Zaskia Gotix. kebaya tersebut bernuansa navy dengan aksen bordir emas yang ada di bagian depan.

Supaya terkesan modern, kebaya itu kemudian dipadukan dengan bawahan kain batik yang berwarna kuning menyala. 

8. Kebaya Bludru Merah Model Outer

Instagram.com/sharazaaa

Pilihan kebaya bludru yang modern lainnya bisa dibuat menjadi model outer seperti di atas. Outer tersebut dibuat dengan detail renda emas yang mengelilinginya. Lalu, jangan lupa untuk pasangkan dengan bawahan batik supaya lebih anggun. 

9. Kebaya Bludru Kutu Baru Emas

Instagram.com/lilyestelita

Terakhir, kebaya bludru kutu baru emas akan membuat kesan yang lebih mewah daripada warna lainnya. Kamu bisa memadukannya dengan bawahan rok batik yang punya aksen keemasan seperti di atas. Supaya makin mewah, kenakan pula perhiasan seperti kalung dan hand bag. 

Itu dia macam-macam warna dan model kebaya bludru yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk outfit pesta. Yuk, mix and match kebaya bludru milikmu sekarang!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends