Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Kebaya Bali Modern Remaja yang Elegan dan Modis

Cocok untuk pergi ke pesta

Nafi' Khoiriyah

Bali memang terkenal dengan budayanya yang kental. Jika datang ke sana, kamu akan melihat bangunan, tradisi, sampai pakaian adat khas yang menarik. 

Pakaian adat yang biasanya dikenakan oleh perempuan Bali adalah kebaya khas Bali. Berbeda dengan kebaya lainnya, kebaya Bali biasanya dilengkapi dengan korset atau selendang. 

Namun kini, model tersebut kian berkembang menjadi makin modern. Nah, berikut adalah 10 model kebaya Bali modern remaja yang bisa dipakai untuk pergi ke berbagai acara formal.

1. Model kebaya Bali modern remaja warna putih jadi pilihan yang paling aman. Cukup pasangkan dengan bawahan dan selendang batik warna cokelat seperti ini

pinterest.com

2. Kalau ingin penampilan yang ceria, pilih warna atasan dan bawahan yang cerah dan kontras. Nah, atasan oranye dan bawahan warna ungu ini kelihatan cocok banget!

pinterest.com

3. Kembali dengan kebaya warna putih, tapi kebaya kali ini menggunakan kain full brokat. Kelihatan lebih mewah, apalagi dengan bawahan rok batik nuansa cokelat gelap

pinterest.com

4. Kebaya Bali tradisional biasanya memakai lengan suai yang biasa. Tapi, kali ini kamu bisa memodifikasi pakai lengan ruffle untuk look yang lebih kekinian, nih!

pinterest.com

5. Biasanya, kebaya Bali dipakai untuk acara keagamaan, seperti pergi ke Pura. Tapi, pakaian untuk pergi ke Pura punya aturan tersendiri, lho!

pinterest.com

6. Nah, kebaya Bali modern remaja selanjutnya ini sudah sangat modern. Hal itu tampak pada outer kebaya yang punya potongan V-neck

pinterest.com

7. Warna ungu untuk atasan kebaya ternyata kelihatan sangat menawan. Kalau dipakai dengan bawahan kain batik, penampilanmu jadi kelihatan lebih muda!

pinterest.com

8. Kebaya Bali modern remaja selanjutnya bisa memakai motif yang kekinian. Berbeda dengan aslinya, atasan ini lebih cocok didesain dengan lengan lonceng

pinterest.com

9. Selain harus mempehatikan model kebayanya, perempuan Bali biasanya juga menata rambut sesuai dengan aturan adat. Jangan lupa aksesori bunga juga, ya!

pinterest.com

10. Terakhir, kebaya Bali modern remaja bisa dijadikan inspirasi baju pesta untuk kamu yang berhijab. Tinggal buat lengan panjang dan buat bagian dada lebih tertutup

pinterest.com

Jika memakai kebaya Bali modern remaja, penampilanmu akan jadi makin feminin dan anggun. Jangan lupa lengkapi juga dengan aksesori bunga atau perhiasan yang indah, ya!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends