Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Kacamata Kekinian yang Bikin Penampilanmu Makin Stylish

Cocok jadi pelengkap aksesori

Nafi' Khoiriyah

Kacamata kini bukan hanya menjadi alat bantu melihat saja, tetapi juga sebagai aksesori yang tepat untuk mempercantik penampilan. Berbagai bentuk kacamata kekinian pun kini beredar dan membuat siapa saja tertarik untuk memilikinya. 

Namun, kamu perlu mengetahui berbagai bentuk kacamata supaya cocok dengan bentuk wajahmu. Kalau tidak, aksesori tersebut justru bisa membuatmu terlihat nerd atau culun. 

Lalu, seperti apa bentuk kacamata kekinian dan model seperti apa yang cocok untukmu? Simak selengkapnya di bawah ini ya, Bela! 

1. Kacamata Cat Eye

pinterest.com

Jenis kacamata kekinian yang pertama adalah kacamata cat eye. Seperti namanya, kacamata ini memiliki bentuk menyerupai mata kucing yang runcing di pinggiran frame-nya. 

Bentuk kacamata yang seperti itu akan cocok dengan pemilik wajah segitiga. Sebab, wajah mereka memiliki rahang dan tulang pipi yang lebar dengan dahi yang sempit. 

Dengan memakai frame kacamata cat eye, wajahmu akan terlihat lebih proporsional dan tidak terlalu kecil. 

2. Kacamata D Frame

lindafarrow.com

Selanjutnya, model kacamata D frame memiliki bentuk seperti huruf D dengan posisi horizontal. Bentuk tersebut akan cocok digunakan bagi pemilik wajah bulat agar terlihat lebih tirus. 

Sebab, pemilik wajah bulat memiliki tulang pipi, dahi, dan rahang yang sama lebar. Nah, kacamata ini akan membantu membuat wajah terlihat lebih panjang. Kesan modern dan lebih muda pun akan muncul saat memakainya. 

3. Kacamata Round Frame

pinterest.com

Kacamata kekinian yang satu ini tentu sudah tak asing lagi untukmu. Ya, frame kacamata bulat memang banyak dipakai, terutama bagi mereka yang memiliki wajah kotak. 

Sebab, bentuk kacamata yang bulat akan membuat sudut wajah tidak terlalu kaku. Namun, pilihlah frame yang tipis dan lebih lebar dari tulang pipimu supaya wajah tidak terlihat begitu padat.

4. Kacamata Oversized

theeyewearforum.com

Kalau kamu bingung memilih model kacamata untuk jenis wajahmu, model oversized adalah pilihan yang paling aman. Seperti namanya, kacamata ini memiliki bentuk yang lebar menutup seluruh bagian mata. 

Model frame dan lensanya pun berbeda-beda sesuai dengan bentuk kesukaanmu. Saat memakainya, wajah akan terlihat lebih kecil dan lebih bergaya.

5. Kacamata Aviator

carve.com

Aviator merupakan model kacamata kekinian yang sering dipakai oleh para pilot. Awalnya, jenis kacamata ini digunakan untuk melindungi dari sinar ultraviolet. Namun, kini frame kacamata aviator diadopsi menjadi tampilan yang lebih kekinian. 

Bentuk kacamata ini akan cocok dipakai bagi pemilik wajah bentuk hati. Sebab, mereka memiliki wajah, dahi yang lebar, dagu runcing, dan tulang pipi yang tinggi. Frame kacamata aviator yang lebar akan membuat wajah tampak lebih proporsional. 

6. Kacamata Wrap Around

nssmag.com

Pemilik wajah oval memang cenderung cocok memakai berbagai jenis kacamata, termasuk kacamata model wrap around. Tulang pipi yang lebar serta dahi dan rahang yang sempit akan membuat wajah terlihat lebih proporsional dengan kacamata ini. 

Seperti yang kamu lihat, kacamata tersebut memiliki ukuran yang lebar dengan frame yang cukup tebal. Saat memakainya, penampilanmu akan terlihat lebih modis dan sporty, cocok dipakai untuk olahraga outdoor. 

7. Kacamata Translucent

pinterest.com

Kacamata kekinian yang sangat trendi dan keren adalah model kacamata translucent. Kacamata ini memiliki bingkai yang transparan dengan lensa yang berbeda-beda. 

Model kacamata tersebut akan cocok dipakai untuk berbagai bentuk wajah dan warna kulit. Kesan bersih dan rapi juga akan kamu dapatkan saat memakai kacamata translucent karena frame yang transparan.

8. Kacamata Wayfarer

wallpaperflare.com

Wayfarer merupakan model kacamata hitam dengan frame tebal dan bentuk seperti persegi mengelilingi lensa. Dengan bentuk tersebut, kacamata ini akan cocok dengan berbagai bentuk wajah. 

Kacamata ini sekarang juga tersedia dalam berbagai ukuran, sehingga bisa kamu cocokkan dengan jenis tampilanmu. Namun, jangan lupa sesuaikan warna bingkainya dengan nuansa kulit dan rambutmu, ya!

9. Kacamata Shadded Lens

yesglasses.com

Kacamata shadded lens merupakan kacamata dengan lensa berwarna yang cocok kamu pakai untuk pelengkap outfit-mu. Ada berbagai warna lensa yang bisa kamu pilih, tetapi sesuaikan warna tersebut dengan warna kulitmu. 

Dengan kacamata ini, kamu juga bisa menambahkan pelindung untuk mencegah radiasi dan memberikan perlindungan dari cahaya yang menyilaukan.  

10. Kacamata Clubmaster

pinterest.com

Model kacamata kekinian yang terakhir adalah kacamata clubmaster. Kacamata ini dibuat dengan frame bagian atas yang tebal dan bagian bawah tanpa frame. Saat memakainya, penampilanmu akan terlihat lebih trendi. 

Tidak perlu khawatir, model kacamata clubmaster juga cocok dipakai untuk segala bentuk wajah, mulai dari oval, persegi, maupun segitiga. Namun, pilihlah bentuk yang paling cocok dengan wajahmu, misalnya bentuk persegi untuk wajah bulat dan setengah lingkaran untuk pemilik wajah persegi.

Itulah macam-macam kacamata kekinian yang bisa kamu pilih sebagai aksesori sehari-hari. Di antara berbagai bentuk di atas, mana yang kira-kira paling cocok untukmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends