Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Jedai Rambut Terbaik dan Cara Memakainya

Mudah dan menawan saat dipakai

Nafi' Khoiriyah

Memiliki rambut yang panjang terkadang memang cukup membuat gerah. Apalagi jika rambut tersebut hanya digerai sepanjang hari. Untuk mengatasinya, para perempuan biasanya memakai jedai untuk menggulung rambut. 

Jedai rambut merupakan akronim dari "jepit badai" yang biasanya dipakai untuk menggulung rambut. Kini, banyak pula orang yang mengandalkan aksesori itu sebagai alat untuk membuat rambut bergelombang dan ikal.

Namun tak hanya jedai saja, ternyata jepitan rambut ada berbagai macam variasinya. Bahkan, beberapa di antaranya dijual oleh merek ternama dunia sehingga memiliki harga fantastis. 

Yuk, simak ulasannya!

Apa Itu Jedai Rambut?

lumine.sg

Sebelum melihat aneka macam jedai rambut, pertanyaan mengenai apa itu jedai rambut perlu dijawab lebih dulu. Jedai merupakan jepitan rambut yang biasanya dilengkapi dengan gerigi.

Merupakan akronim dari 'jepitan badai', benda ini digunakan untuk menggulung rambut supaya terlihat lebih rapi dan keren. Dengan memakai jedai, rambut bisa tergulung dalam posisi yang sama dan dalam waktu yang lama. 

Tak hanya itu saja, jedai juga bisa membuat rambut tampak ikal dan mengembang secara alami tanpa bantuan hair styling lainnya. Dengan begitu, penampilanmu pun akan lebih menawan usai memakai jedai rambut.

Cara Memakai Jedai Rambut

senseofshelf.com

Namun, tak sedikit orang yang kebingungan saat akan memakai jedai rambut. Padahal, alat ini cukup mudah digunakan untuk semua jenis rambut. 

Ikuti cara berikut ini:

  1. Sisir rambut menjadi satu dengan menggunakan sisir bergigi rapat. Tujuannya untuk mengumpulkan rambut menjadi satu. 
  2. Setelah itu, gulung rambut yang sudah kamu satukan ke bagian dalam mulai dari ujungnya. Rapikan menggunakan jari-jari tangan supaya gulungan rapi. Tujuannya adalah untuk membuat rambut bergelombang dan mengembang alami setelah dijedai. 
  3.  Setelah gulungan rapi, pakai jedai yang kamu punya dan jepit dari bagian atas gulungan rambut. Kalau perlu, kamu bisa menggunakan hairspray untuk membuat rambut lebih kaku.
  4. Diamkan selama beberapa jam menggunakan jedai, lalu lepaskan gulungan rambut jika dirasa cukup mengembang. Kamu bisa merapikannya kembali dengan jedai atau jari. 

Setelah mengetahui pengertian serta cara menggunakan jedai, simak rekomendasi produk jedai rambut terbaik berikut ini.

1. Jedai Haircules Declip

declip.id

Produk jedai yang pertama ini tentu sudah tak asing lagi di telingamu. Ya, Jedai Haircules Declip memang dikenal dengan kualitasnya yang awet dan tidak mudah pecah. Kamu bisa memilih 2 jenis model jedai, yaitu gigi 3 dan gigi 5 yang bisa disesuaikan dengan rambutmu. 

2. H&M Hair Claws

hm.com

Merek H&M juga menyediakan jedai rambut berbahan plastik yaitu H&M Hair Claws. Berbeda dari sebelumnya yang berbentuk bulat, jedai yang satu ini didesain kotak dengan gerigi yang lebih rapat. Jadi, rambut akan terikat lebih kencang daripada kamu memakai jedai yang bergigi jarang. 

3. Scünci Basic Claw Hair Clips

scunci.com

Cocok sebagai andalan untuk menata semua jenis rambut, Scünci Basic Claw Hair Clips didesain dengan gerigi polos yang rapat. Desainnya pun dibuat super nyaman, tetapi tetap mewah dan elegan. Dengan desain tersebut, Scünci Basic Claw Hair Clips bisa menahan rambut dijedai sepanjang hari. 

4. Alexandre de Paris A Couper Le Souffle

alexandredeparis-store.com

Jedai Alexandre de Paris A Couper Le Souffle didesain elegan dengan warna hitam dan ornamen kristal di pinggirnya. Cocok dipakai untuk pemilik rambut tebal, kamu bisa memakainya untuk menyanggul atau menguncir rambut. Meskipun desainnya sederhana, tetapi kesan berkelas tak bisa ditinggalkan saat memakai jedai ini.  

5. CHUNKS Checker Claw in Black/White

chunks.shop

Produk jedai rambut terakhir adalah CHUNKS Checker Claw in Black/White. Barang ini akan cocok dipakai untukmu yang ingin tampil edgy dan keren.

Dengan panjang 3,5 cm, jedai di atas cocok dipakai untuk segala tipe rambut. Bahannya pun kokoh dan tahan banting sehingga akan awet digunakan. 

Itulah cara memakai jedai rambut dan beberapa produk jedai rambut yang bisa kamu pilih. Dengan memakai jedai, rambut pun akan terlihat lebih cantik dan bervolume. Selamat mencoba, ya!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends