Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Inspirasi Baju Lebaran Coquette Estetik, Anggun dan Feminin!

Estetik dan feminin

Nafi' Khoiriyah

Coquette aesthetic merupakan model baju yang sedang tren tahun ini. Gaya tersebut mengacu pada nuansa yang ceria, genit, dan romantis. Biasanya, ada detail pita, ruffle, dan warna-warna pastel pada outfit coquette.

Bukan hanya dipakai untuk baju-baju kasual saja, kini banyak yang mencari inspirasi baju lebaran coquette. Kalau kamu penasaran dengan gaya ini, coba lihat referensinya di bawah, ya!

1. Dress Coquette dengan Vest Pita

pinterest.com

Oufit yang pertama adalah dress floral dengan detail ruffle di ujungnya. Dress tersebut juga menggunakan lengan bergaya puffy supaya kelihatan makin manis.

Nah, perpaduan yang membuatnya makin khas dengan gaya coquette adalah vest pink bertali dan sepatu putih pita yang dikenakannya.

2. Dress Coquette Aksen Ruffle

pinterest.com

Inspirasi baju lebaran coquette selanjutnya tidak seheboh sebelumnya, tapi tetap kelihatan manis. Outfit ini menggunakan warna cokelat untuk warna dasar dress-nya.

Namun, dress tersebut memiliki desain layer di ujung kaki dan kombinasi antara bahan motif dan polos di bagian lengannya. Detail renda dan tali pun tidak boleh ketinggalan pada outfit coquette yang satu ini.

2. Dress Coquette Organza Lengan Ruffle

pinterest.com

Hampir sama seperti dress sebelumnya, tetapi floral dress kali ini dikombinasikan dengan bahan organza. Bahan tersebut dipakai untuk bagian lengan agar kelihatan menggembung. 

Ada pula detail ruffle yang pendek di ujung dress yang membuatnya kelihatan manis. Jangan lupa padukan dengan hijab yang senada supaya penampilanmu tetap elegan, ya!

4. Setelan Coquette Biru Aksen Tulle

pinterest.com

Nggak melulu harus dalam bentuk dress, inspirasi baju lebaran coquette juga bisa dengan setelan blouse dan skirt seperti ini. Blouse yang dipakai adalah blouse warna pastel yang memilik aksen tali atau pita. 

Sementara bawahannya adalah rok layer berbahan satin dan kombinasi tulle. Warna biru pastel dan putih di atas bisa kamu pilih kalau tidak ingin menggunakan warna pink yang terlalu feminin. 

3. Dress Coquette Floral Aksen Polos

pinterest.com

Motif floral memang jadi andalan untuk outfit coquette. Motif tersebut mencerminkan sikap yang feminin pemakainya. Nah, kalau model sebelumnya menurutmu terlalu heboh, model yang satu ini jadi opsi lainnya. 

Dress di atas memiliki detail fit and flare dengan aksen ruffle dan layer di ujungnya. Sementara itu, bagian atasnya dikombinasi dengan kain polos dan aksen button supaya tidak monoton. Kelihatan menawan, bukan? 

6. Outer Coquette Pink Aksen Tali

pinterest.com

Inspirasi baju lebaran coquette selanjutnya memadukan antara inner dress putih dengan outer pink yang panjang. Sekilas inner-nya mungkin tampak biasa, tetapi sebenarnya ada detail layer pada ujung dress-nya.

Sementara outer-nya memiliki panjang sampai betis dengan tali di depan dada dan aksen ruffle di pinggir-pinggirnya. Kalau sudah, lengkapi dengan hijab putih dan flatshoes nuansa merah agar kelihatan makin imut. 

7. Blouse Coquette Kerah Peterpan

pinterest.com

Blouse juga bisa jadi pilihan kalau kamu ingin tampilan yang tidak terlau mencolok. Blouse itu berwarna navy dengan kerah peterpan yang ada renda di pinggirnya.

Sementara itu, bawahannya adalah rok layer putih yang kontras namun tampak menawan. Padukan pula dengan aksesori putih andalanmu, ya!

8. Blouse Coquette Pink Aksen Pita

pinterest.com

Ide baju lebaran coquette yang terakhir kembali memakai unsur pink pada bajunya. Namun bukan dress, baju yang dipakai itu adalah blouse dengan aksen pita di dada. 

Padukan dengan bawahan rok berenda supaya penampilanmu jadi makin feminin dan girly. Nggak berhenti di situ saja, aksesori sepatu dan tasnya pun juga bernuansa pink atau kemerah-merahan. 

Inspirasi baju lebaran coquette di atas bisa kamu pakai kalau ingin tampil feminin dan ceria. Setelah memakainya, aura yang menyenangkan pun akan terpancar dari pakaianmu. 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends