Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Gaya Foto Selfie Kekinian a La Selebgram, Yuk Coba!

Foto jadi makin Instagramable!

Nafi' Khoiriyah

Seiring dengan kemajuan teknologi, smartphone kini dilengkapi dengan fitur kamera yang canggih. Fitur tersebut memungkinkan setiap orang untuk mengambil foto sendiri dengan jernih tanpa memerlukan bantuan alat lainnya. 

Berkat fitur bawaan itu pula, banyak orang kemudian senang mengambil selfie, istilah untuk memotret diri sendiri dengan smartphone miliknya.

Namun, banyak orang merasa bahwa gaya selfie yang diambil sendiri tidak estetik dan Instagramable. Alhasil, selfie tersebut hanya tersimpan di memori handphone tanpa diunggah ke media sosial. 

Nah, supaya kamu lebih mudah berekspresi, https://www.popbela.com/tag/gaya-foto">gaya foto selfie kekinian a la selebgram ini bisa kamu sontek. Dengan pose selfie di bawah ini, hasil fotomu akan tampak estetik dan Instagramable.

1. Gaya Selfie Tangan di Pipi

instagram.com/citraciki

Gaya foto selfie kekinian a la selebgram pertama ini sangat populer pada masanya, yakni gaya tangan di pipi. Dengan memegang smartphone di tangan kanan, kamu bisa menggunakan tangan satunya untuk bergaya.

Sementara itu, ekspresi yang perlu kamu tunjukkan adalah ekspresi tersenyum tipis sambil menatap kamera. Pose ini semakin sempurna kalau kamu ambil di dalam mobil. 

2. Gaya Selfie Memiringkan Kepala

instagram.com/achasinaga

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan gaya memiringkan kepala kalau tidak ingin terlalu heboh dalam berekspresi. Gaya ini bisa kamu ambil sesuai dengan angle yang bagus dari wajahmu. Sementara itu, ekspresi yang bisa kamu tunjukkan adalah menatap kamera sambil tersenyum. 

3. Gaya Selfie Gummy Smile

instagram.com/megaiskanti

Gummy smile menjadi gaya foto selfie kekinian a la selebgram yang mudah diikuti. Gaya ini bisa kamu tirukan dengan cara mencari spot foto yang bercahaya.

Setelah itu, silakan berpose di bawah cahaya dengan kaca mata hitam sambil menghadap ke kamera. Saat berpose, buat gummy smile atau senyum memperlihatkan gigi supaya ekspresimu terlihat ceria dan bahagia. 

4. Gaya Selfie Melirik ke Samping

instagram.com/debisagita

Tidak harus menatap kamera, kamu bisa membuat gaya selfie melirik ke samping seakan-akan sedang terpesona saat selfie. Gaya ini bisa kamu lengkapi dengan senyuman tipis supaya lebih menawan. Jangan lupa ambil angle foto terbaik dari wajahmu supaya terlihat lebih tirus dalam foto. 

5. Gaya Selfie Fish Gape

instagram.com/daraarafah

Gaya foto selfie kekinian a la selebgram dengan membuka bibir sedikit ini dinamakan gaya fish gape. Dengan gaya ini, wajahmu lebih terlihat lebih tirus dan tegas.

Supaya semakin bagus, kamu bisa membuat tatapan tajam ke kamera dan mengambil foto dari sisi depan. Terakhir, jangan lupa pilih spot foto yang terang supaya wajah terlihat lebih cerah.

6. Gaya Selfie Tangan di Dagu

instagram.com/hamidahrachmayanti

Kalau sebelumnya meletakkan tangan di pipi, kali ini kamu bisa bergaya menopang dagu sambil membuat berbagai ekspresi selfie. Pertama, kamu bisa menatap tajam ke kamera sambil memperlihatkan angle wajah terbaikmu.

Kedua, kamu bisa menatap lurus ke kamera sambil membuat ekspresi termenung. Ketiga, kamu bisa memanyunkan bibir sambil membuat kedipan mata. Terakhir, kamu bisa memuat gaya fish gape seperti sebelumnya. 

7. Gaya Mirror Selfie Ekspresi Datar

instagram.com/lulalahfah

Kalau kamu tidak mau kesulitan dalam bergaya, gaya foto selfie kekinian a la selebgram dengan ekspresi datar menghadap cermin ini bisa dicoba.

Tanpa perlu bersusah payah, kamu hanya perlu menatap cermin dan ber-selfie di depannya. Namun, buat tatapan mata yang tajam ke kamera supaya lebih menawan. 

8. Gaya Selfie Termenung

instagram.com/dwihandaanda

Kamu mungkin jarang mengambil foto selfie sambil berpose termenung. Padahal, pose ini bisa membuat foto selfie kamu tampak estetik mirip dengan para selebgram.

Caranya adalah dengan memiringkan smartphone lalu ambil selfie dengan ekspresi seolah-olah bertanya-tanya. Namun, jangan ketinggalan untuk memakai makeup yang flawless supaya hasil fotomu lebih bagus. 

9. Gaya Selfie Menatap Tajam

instagram.com/clairineclay

Beralih dari gaya termenung, kali ini kamu bisa membuat gaya yang fierce dengan mengangkat dagu sedikit, membuka bibir, dan menatap tajam kamera. Gaya ini akan terlihat sangat keren, apalagi dengan pencahayaan dan kamera smartphone yang jernih. 

10. Gaya Selfie Menopang Dagu

instagram.com/anyageraldine

Terakhir, gaya foto selfie kekinian a la selebgram menopang dagu ini bisa kamu pilih kalau ingin memberikan kesan lucu pada foto.

Caranya, kamu bisa meletakkan siku di meja, lalu berfoto sambil menopang dagu. Jangan lupa tambahkan ekspresi senyum tipis dan tatapan mata ke bawah kamera. Mudah bukan?

Itulah 10 gaya foto selfie kekinian a la selebgram yang bisa kamu sontek. Kalau sudah, jangan lupa unggah foto selfie terbaikmu di media sosial supaya semakin banyak orang yang follow dan likes!

Semoga bermanfaat, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends