Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Gaya Foto Cowok Keren Kekinian, Biar Nggak Mati Gaya!

Inspirasi gaya foto kekinian

Nafi' Khoiriyah

Bagi sebagian besar cowok, bergaya di depan kamera mungkin terasa sulit. Sering kali, kamu merasa mati gaya saat sudah berada di depan kamera. Kalau tidak, gaya fotomu biasanya terlalu monoton sehingga akan membosankan saat dilihat. 

Padahal, jika melihat dari para selebritas dan influencer, mereka selalu tampak keren saat di depan kamera. Meski gayanya tidak terlalu berelebihan, mereka tetap kelihatan keren dan kekinian. 

Nah, kali ini Popbela.com akan membantumu berekspresi di depan kamera dengan gaya yang keren dan tidak berlebihan. Dengan gaya ini, kamu bisa mendapatkan hasil foto bagus yang cocok untuk unggahan media sosial. 

Yuk, langsung saja lihat berbagai gaya foto cowok keren kekinian berikut ini!

1. Gaya Foto Berdiri sambil Melihat ke Bawah

pinterest.com

Gaya foto cowok keren kekinian pertama adalah gaya berdiri sambil melihat ke bawah. Pose ini akan cocok diterapkan saat kamu sedang berfoto outdoor dengan latar yang bagus seperti di atas. 

Ekspresi yang bisa kamu tampilkan adalah wajah yang serius dengan menatap tajam kamera di bawah. Kemudian, biarkan kedua tangan berada di kanan kiri badan, sementara kaki sedikit melebar. Terakhir, jangan lupa berdiri yang tegak supaya tubuh terlihat tegap. 

2. Gaya Foto Berjalan Sambil Menengok ke Belakang

pinterest.com

Selanjutnya, gaya ini bisa kamu terapkan di mana saja dengan cara yang mudah. Kamu hanya perlu berjalan ke depan dengan pelan sambil menggerakkan tangan secara natural.

Kemudian, saat kamera sudah siap, kamu tinggal menengok ke belakang dengan ekspresi seperti sedang dipanggil. Gaya ini akan cocok bagi kamu yang ingin hasil foto yang elegan dan natural. 

3. Gaya Foto Duduk di Tangga Menengok ke Samping

pinterest.com

Kalau kamu menemukan properti seperti tangga atau semacamnya, manfaatkan properti tersebut sebagai alat untuk berfoto. Seperti di atas, kamu bisa bergaya foto cowok keren kekinian dengan duduk di tangga. 

Supaya terlihat semakin bagus, duduklah dengan meletakkan kedua kaki di tangga yang berbeda. Kemudian, letakkan kedua tangan di atas kaki dan menengoklah ke samping kanan. Dengan ekspresi yang datar saja, hasil fotomu akan tampak keren. 

4. Gaya Foto Duduk di Kursi dan Menatap Tajam Kamera

pinterest.com

Masih memanfaatkan properti, kali ini kamu bisa memakai sofa yang ada di rumahmu untuk berfoto. Caranya, kamu bisa duduk di pinggiran sofa sambil meletakkan satu kaki di lantai. 

Sementara itu, telapak tangan kiri diletakkan di atas kaki kiri dan siku tangan kanan berada di kaki kanan. Supaya foto terlihat lebih hidup, kamu bisa menatap tajam kamera sambil berekspresi datar. Jangan lupa duduk dengan tegap supaya postur tubuh tampak lebih bagus. 

5. Gaya Foto Kaki Menyilang dan Menenteng Jas

pinterest.com

Gaya foto cowok keren kekinian selanjutnya adalah dengan menenteng jas. Gaya ini menjadi andalan para cowok karena akan menghasilkan foto yang natural dan keren. Untuk detailnya, kamu bisa bersandar di tempat tertentu, lalu buat posisi kaki menyilang.

Kemudian, letakkan tangan kanan sebagai tumpuan. Sementara tangan kiri, memegang jas yang ada di pundak. Saat kamera mengambil gambar, kamu bisa menatap ke samping menonjolkan angle terbaik wajahmu. 

6. Gaya Foto Tersenyum Lebar Tangan di Dagu

pinterest.com

Berfoto sambil tersenyum merupakan pilihan yang mudah kalau kamu kesulitan untuk berekspresi di depan kamera. Gaya ini bisa kamu ambil dengan posisi duduk dan kedua kaki dibuka lebar.

Tangan kananmu bisa diletakkan di atas kaki kanan, sementara tangan kiri memegang dagu. Saat kamera mengambil gambar, tersenyumlah dengan lebar supaya raut bahagia terpancar dari wajahmu. Kamu juga bisa memanfaatkan aksesori kaca mata dan jam supaya tidak terlalu polos. 

7. Gaya Foto Duduk di Lantai Menatap Kamera

pinterest.com

Kali ini kamu bisa membuat gaya foto cowok keren kekinian di lantai dengan kaki kiri diletakkan di lantai dan kaki kanan menekuk. Kemudian, biarkan tangan kirimu menopang badan.

Sementara itu, tangan kanan berada di atas kaki kanan dengan posisi menempel. Kamu hanya perlu membuat ekspresi wajah menatap tajam kamera sambil membuat raut wajah yang serius. 

8. Gaya Foto Duduk di Kursi Kaki Melebar

pinterest.com

Kalau kamu merasa terbantu dengan adanya properti foto, maka pakailah kursi seperti di atas untuk bergaya. Caranya, kamu cukup duduk di atas kursi dengan kaki yang melebar.

Kaki kanan dibiarkan berjinjit dan menyentuh lantai, sementara kaki kiri berada di atas. Lalu, biarkan tangan berada di antara kaki, dan menengoklah ke samping untuk membuat ekspresi datar.

9. Gaya Foto Menyeberang Jalan

pinterest.com

Terakhir, gaya foto cowok keren kekinian ini bisa jadi andalanmu kalau ingin hasil foto yang cool. Caranya adalah dengan berpose menyeberang jalan sambil memasukkan tangan kiri di kantong celana. Sementara itu, biarkan tangan kanan seperti biasa. 

Ekspresi yang bisa kamu tunjukkan untuk menghasilkan foto yang bagus adalah ekspresi datar dengan kepala menengok ke kiri. Supaya semakin oke, kamu bisa memakai aksesori seperti kaca mata dan jam tangan. 

Itulah 9 gaya foto cowok keren kekinian yang bisa kamu ikuti. Semua gaya di atas akan membuatmu terlihat keren tanpa kebingungan di depan kamera.

Yuk, coba berfoto dengan gaya di atas!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends