Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Gaun Pengantin Syar'i Simple tapi Elegan untuk Pernikahan

Modelnya tetap kekinian

Nafi' Khoiriyah

Pernikahan merupakan momen sekali seumur hidup yang sangat berkesan. Tak heran kalau banyak orang yang rela mewujudkan pernikahan impiannya meskipun membutuhkan biaya yang besar. 

Salah satu hal yang perlu disiapkan secara matang adalah gaun pengantin untuk mempelai perempuan. Semakin ke sini, banyak orang yang justru menginginkan model dress yang simpel dan elegan.

Bagi yang berhijab, tentu saja gaun pengantin syar'i simple tapi elegan jadi pilihan utamanya. Nah, di bawah ini adalah referensinya untukmu. 

1. Gaun Pengantin Muslim Putih Simple

pinterest.com

Gaun yang pertama ini tampak begitu simpel dengan bahan silk yang mewah. Model gaun tersebut adalah fit and flare dengan ujung dress menjuntai tidak terlalu panjang.

Sedangkan lengannya berbentuk balon sehingga tampak manis saat dikenakan. Gaun yang simpel itu kemudian dipadukan dengan hijab putih senada yang dihias dengan veil dan mahkota nuansa silver. 

2. Gaun Pengantin Payet Nuansa Emas

pinterest.com

Gaun pengantin syar'i simple tapi elegan selanjutnya memakai nuansa warna emas agar tampak lebih mewah. Meski begitu, model yang diterapkan tetap simpel dengan payet di keseluruhan dress

Nah, yang membuat dress di atas tampak begitu indah adalah kain tulle yang menjuntai dari atas kepala sampai ke lantai. Lengkap dengan hijab nuansa emas, keseluruhan dress ini kelihatan begitu elegan. 

3. Gaun Pengantin Brokat Model Mermaid

pinterest.com

Kalau kamu ingin sentuhan Indonesia pada gaunmu, maka pakailah gaun putih berbahan brokat yang satu ini. Gaun tersebut memakai model mermaid dengan brokat yang menjuntai sampai ke bawah. 

Kemudian, bagian kepalanya menggunakan hijab putih simpel yang dilengkapi dengan veil sepanjang pinggang. Agar terlihat lebih menawan, tambahkan mahkota kecil di atas kepalanya. 

5. Gaun Pengantin Silver Veil Panjang

pinterest.com

Memakai gaun pengantin syar'i simple tapi elegan tidak harus berwarna putih. Gaun nuansa silver di atas bisa jadi opsi lainnya yang tak kalah menawan. 

Gaun tersebut menggunakan model apron dress dengan bagian depan yang menjuntai. Bahannya sendiri adalah brokat premium dengan payet yang menghiasinya. Lengkap dengan veil panjangnya, kelihatan indah.  

5. Gaun Pengantin Putih Modern

pinterest.com

Meskipun menggunakan model hijab, tak ada salahnya membuat model gaun modern seperti di atas. Gaun tersebut dibuat dengan model fit and flare yang melebar dari pinggang ke ujungnya. 

Sementara kain berbahan tulle disertakan untuk menghias bagian belakang gaun sampai menjuntai ke bawah. Detail yang membedakan gaun ini dengan yang lainnya adalah hijab yang simpel dengan diberi hiasan kepala nuansa silver. 

6. Gaun Pengantin Rose Gold Syar'i

pinterest.com

Warna rose gold juga menjadi pilihan menarik untuk gaun pengantin syar'i simple tapi elegan. Gaun tersebut dibuat model ball gown yang lebar dengan lapisan kain yang berbahan mengilap.

Kemudian, hijabnya dibuat menutup dada sehingga cocok untukmu yang menyukai model syar'i. Gaun tersebut akan makin sempurna dengan veil pendek yang menghiasi hijab. 

7. Gaun Pengantin Putih Syar'i

pinterest.com

Terakhir, gaun pengantin putih juga bisa dibuat menjadi syar'i dengan model A-line seperti di atas. Gaun tersebut dibuat dari bahan brokat secara menyeluruh. 

Hijab untuk gaun pengantin syar'i ini dipakai seperti model sebelumnya yang menutup dada. Dihias dengan lapisan tulle di belakangnya, penampilanmu bak ratu yang anggun dan menawan. 

Gaun pengantin syar'i simple tapi elegan sepertinya akan sangat cocok dipakai untuk suasana pernikahan yang intimate. Sementara itu, kesannya yang anggun akan pas dikenakan saat prosesi akad nikah. Mana yang akan kamu pilih, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends