Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Inspirasi Dress Natal yang Tren di Tahun 2023, Berkesan!

Tampil lebih menawan

Nafi' Khoiriyah

Menjelang Natal tahun 2023, mulai sekarang kamu perlu mencari inspirasi dress Natal agar tidak terburu-buru. Ada beragam model yang bisa kamu pakai, mulai dari model yang simpel sampai yang mewah. 

Kemudian, warna dress yang akan kamu pakai juga perlu ditentukan mulai sekarang. Apakah kamu akan memakai dress nuansa merah, hijau, atau warna lainnya supaya nggak membosankan. 

Berikut ini adalah model dress Natal yang bisa kamu jadikan referensi untuk hari Natal nanti. 

1. Dress Plisket Biru Aksen Belt

pinterest.com

Pertama, buatlah dress plisket nuansa biru yang soft kalau ingin tampil lebih anggun. Dress tersebut memiliki detail plisket atau lipatan di ujung kanan dan kirinya. Sementara pinggangnya dilengkapi dengan belt yang diikat dengan bentuk pita agar makin manis. 

2. V-Neck Midi Dress Hijau Army

pinterest.com

Dress Natal juga bisa dibuat lebih elegan dengan potongan V-neck di dada. Dengan potongan midi, dress ini akan cocok menggunakan lengan yang pendek sampai siku. Penampilanmu akan makin menawan dengan sepatu dan sling bag nuansa hitam. 

3. A-Line Dress Kotak-Kotak Aksen Belt

pinterest.com

Kalau bosan dengan dress polos, cobalah memakai motif kotak-kotak seperti di atas. Motif tersebut bisa kamu buat menjadi dress berukuran midi sampai di bawah betis. Dengan kerah yang tegak, dress tersebut akan terlihat lebih stylish jika kamu pakai dengan belt di pinggang.

4. Turtleneck Dress Merah Lengan Balon

pinterest.com

Dress nuansa merah memang paling cocok dipakai untuk momen Natal. Kamu bisa membuatnya menjadi turtleneck dress yang menutupi leher dan kelihatan lebih sopan. Sementara itu, lengannya juga harus dibuat panjang dengan model balon yang manis. 

5. Fit and Flare Midi Dress Kerah Rebah

pinterest.com

Warna lainnya yang lebih netral untuk dikenakan sebagai dress Natal adalah warna putih. Bukan putih polos, tetapi pilihlah kain motif seperti garis-garis agar tidak terlalu monoton. Nah untuk modelnya, buat saja yang simpel dengan kerah rebah dan half button di bagian depannya. 

6. Full Button Dress Hitam Aksen Pita

pinterest.com

Tak ada salahnya juga untuk memakai dress warna hitam pada hari Natal. Namun, pastikan modelnya tampak stylish seperti full button ini. Supaya tidak terlalu kaku, tambahkan aksen pita di pinggang dan jangan kancing bagian atas secara keseluruhan, ya. 

7. Straight Dress Biru Aksen Ruffle

pinterest.com

Ide warna lainnya yang tampak menarik untuk dress Natal adalah warna biru seperti di atas. Warna biru tersebut tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua sehingga tampak kalem. Sedangkan potongan yang akan cocok untuk dress ini adalah straight dengan aksen ruffle di ujung dan bahunya. 

8. Dress Putih Lengan Panjang Kerah Ruffle

pinterest.com

Kalau kamu punya bahan dress putih yang ber-pattern, maka buatlah dress dengan model yang simpel. Misalnya, dress lengan panjang dengan aksen ruffle di pinggir kerahnya. Kemudian, tambahkan aksen belt di pinggang supaya bisa membuat ilusi yang ramping.

9. Slim Fit Dress Kotak-Kotak Lengan Puff

pinterest.com

Terakhir, dress kotak-kotak warna hijau juga tampak menarik dengan potongan slim fit yang sesuai bentuk tubuh. Sementara lengannya akan cocok dengan model puff yang pendek tapi sedikit menggembung. Dress ini akan makin menawan dipadukan dengan flatshoes merah yang mencolok. 

Semua dress Natal di atas akan membuatmu terlihat lebih anggun dan menawan saat Natal. Jadi, model dress mana yang akan kamu jadikan inspirasi, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends