Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Batik Couple untuk Tampil Serasi dan Stylish

Cocok dipakai untuk pesta

Nafi' Khoiriyah

Untuk pergi ke pesta pernikahan, batik couple menjadi pilihan yang simpel tapi tetap elegan. Kamu dan pasangan pun tidak perlu kebingungan mix and match baju supaya tampil serasi lagi. 

Model baju couple pun bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginanmu. Bukan hanya menjadi kemeja atau blouse saja, tetapi juga bisa didesain menjadi dress yang anggun.

Berikut ini adalah beberapa outfit batik couple yang bisa kamu jadikan referensi. Lihat detailnya, ya!

1. Batik Couple Kemeja dan Outer

pinterest.com

Batik couple yang pertama dibuat menjadi kemeja panjang untuk baju laki-laki dan outer untuk baju perempuan. Kemeja tersebut dibuat dengan potongan yang simpel dengan kerah dan juga kancing di depan. 

Sedangkan outer perempuannya dibuat dengan model pendek dengan aksen kancing di bagian kerah. Keduanya dibuat dengan batik nuansa cokelat dan hitam yang netral dan elegan. 

2. Batik Couple Kemeja dan Blouse

pinterest.com

Untuk model yang lebih kekinian, baju batik bisa dipadukan menggunakan beberapa motif dan warna menjadi satu. Seperti di atas, kemeja tersebut memakai model yang simpel, namun dibuat dengan kain yang terdiri dari beberapa pola. 

Begitu juga dengan blouse yang dipakai oleh pihak perempuan. Namun, blouse tersebut memiliki detail yang unik dengan aksen serutan di pinggang dan lapisan kain plisket di sisi kirinya yang panjang. 

3. Batik Couple Kemeja Pendek dan Mini Dress

pinterest.com

Selain menjadi outer dan blouse, kain batik untuk perempuan bisa didesain menjadi mini dress yang panjangnya di atas lutut. Dress tersebut memiliki detail V-neck dengan aksen button di atasnya. 

Sedangkan bagian bawahnya berpotongan lebih lebar dengan lengan yang pendek. Meski dress tersebut bernuansa pink, tetapi tetap bisa diterapkan untuk kemeja laki-laki yang berlengan pendek. 

4. Batik Couple Kemeja Pendek dan Off Shoulder Dress

pinterest.com

Batik couple untuk pesta tentu akan lebih menarik kalau modelnya unik dan tidak biasa. Seperti model dress perempuan di atas yang diberi detail kerah pada off shoulder dress dengan menggunakan kain polos berwarna putih. 

Sementara detail lainnya adalah aksen belt di pinggang yang bisa dilepas dan dipasang. Dress ini akan cocok dipasangkan dengan kemeja pendek yang memiliki motif dan warna yang sama.

5. Batik Couple Kemeja dan A-line Mini Dress

pinterest.com

Kalau ingin tampil lebih simpel dan elegan, model batik couple yang selanjutnya di atas bisa kamu sontek. Model tersebut memasangkan antara kemeja panjang yang berpotongan rapi dengan dress model A-line yang panjangnya sampai di bawah lutut. 

Dress tersebut dikombinasikan dengan brokat di bagian atas. Bahan brokat tersebut juga dipakai sebagai lengan sehingga terkesan lebih mewah. Selain itu, ada pula detail kerah yang melingkari leher yang membuat penampilan terlihat tetap sopan dan elegan. 

6. Batik Couple Kemeja Pendek dan Tube Dress

pinterest.com

Motif batik juga akan menentukan kesan penampilan secara keseluruhan. Nah, kalau ingin penampilanmu ceria dan menyenangkan, pilihlah motif batik nuansa cerah, seperti batik nuansa oranye dan biru di atas. 

Dengan motif dan warna tersebut, kamu hanya perlu membuat kemeja dan dress dengan potongan yang simpel. Untuk dress-nya, buatlah model tube dress yang dilengkapi dengan kain transparan di atasnya. Sedangkan kemejanya pendek dengan kerah yang melingkari leher. 

7. Batik Couple Kemeja dan Setelan Rok

pinterest.com

Pasangan muda pasti akan suka dengan model batik couple nuansa putih biru di atas. Model yang dipakai untuk laki-laki sebenarnya cukup simpel dengan kemeja panjang berkerah saja. 

Namun, model untuk perempuan tampak lebih kekinian dengan atasan outer dan bawahan rok yang berpotongan lebar. Rok tersebut dilengkapi dengan tali di bagian pinggangnya sehingga bisa diatur lebarnya. 

8. Batik Couple Kemeja dan Off Shoulder Dress

pinterest.com

Batik couple selanjutnya memakai warna nuansa biru dan abu-abu. Warna tersebut netral dan bisa dipakai untuk perempuan maupun laki-laki. Seperti sebelumnya, buatlah model kemeja yang simpel saja untuk baju laki-laki. 

Namun untuk perempuan, buat batik menjadi dress berpotongan off-shoulder yang detailnya terlihat sangat unik. Detail dress tersebut ada kerah di leher, lengan yang longgar di lengan atas, juga belahan kecil di ujung samping dress. 

9. Batik Couple Kemeja Pendek dan Setelan Kebaya Batik

pinterest.com

Kebanyakan model baju sebelumnya mungkin akan cocok untuk dipakai di suasana pesta yang santai. Namun, model kali ini bisa kamu pakai untuk suasana yang lebih formal karena warna dan model batik yang dipakai. 

Warna batik tersebut memadukan antara cokelat dan biru tua yang tampak sangat formal. Lalu, model yang dipakai adalah setelan kepaya yang slim di bagian atas dan lurus untuk roknya.

Untuk model baju laki-laki, sebenarnya sama seperti sebelumnya, tapi terkesan lebih rapi dengan motif dan warna batik ini. 

10. Batik Couple Kemeja dan Dress Asimetris

pinterest.com

Terakhir, kemeja dan dress asimetris menjadi pilihan yang tak kalah menarik untukmu. Model ini memberikan kesan yang mewah dan elegan saat dipakai.

Untuk baju laki-laki, buatlah kemeja dengan potongan yang rapi dan menyesuaikan tubuh. Lalu untuk perempuan, buat batik menjadi dress asimetris yang ujungnya tidak rata.

Dress tersebut akan terlihat begitu menarik, apalagi dilengkapi dengan aksen kerah juga aksesori yang dipakai. 

Demikian macam-macam model batik couple untuk kamu dan pasangan supaya terlihat kompak dan serasi. Kira kira, model mana yang akan kamu pakai, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends