Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Bando Korea Kekinian yang Bikin Penampilan Makin Stylish

Menggemaskan saat dipakai

Nafi' Khoiriyah

Fashion item dari Korea Selatan memang selalu menarik di mata para pencinta drama Korea dan idol K-Pop. Bukan hanya perkara pakaian saja, aksesori seperti bando Korea pun tak kelewatan menarik perhatian kita. 

Sebab, dalam drama Korea, sering kali para aktris memakai aksesori bando yang modelnya menawan dan unik. Mulai dari bando model scrunchie sampai bando mutiara, semua tampak cocok dikenakan mereka. 

Tak perlu khawatir, kini kamu bisa mendapatkan aneka bando a la Korea di berbagai marketplace, lho. Namun sebelumnya, kenali dulu macam-macam model bando Korea berikut ini ya, Bela!

1. Bando Korea Scrunchie Satin

pinterest.com

Bando Korea model scrunchie dari bahan satin yang mengilap memang menjadi favorit para perempuan. Sebab, penampilanmu akan terlihat menjadi lebih menawan dan stylish dengan model bando ini. Kamu bisa memakainya dengan menyesuaikan warna baju supaya tetap matching. 

2. Bando Korea Kepang Polos

pinterest.com

Selanjutnya, bando kepang polos tampak sangat praktis dan kokoh. Kamu bisa memakainya di mana saja, baik saat di rumah maupun untuk pergi ke luar. Selain bentuknya yang unik, bando ini juga nyaman digunakan dan bisa menahan rambut supaya tetap rapi dan tertata. 

3. Bando Korea Kain Tebal

pinterest.com

Akhir-akhir ini, bando kain yang tebal sering dipakai para publik figur sehingga membuat banyak orang makin tertarik memakainya. Pada dasarnya, bando ini cukup simpel dengan lapisan kain yang berwarna-warni maupun bermotif. Dengan lapisan tersebut, kepala pun tidak akan sakit saat memakainya. 

4. Bando Korea Lidi Matte Tipis

pinterest.com

Model paling simpel dan klasik di antara berbagai jenis bando Korea lainnya adalah model lidi tipis yang satu ini. Bukan hanya bisa dipakai untuk perempuan, bando tersebut juga cocok dipakai oleh laki-laki yang berambut panjang. Terlepas dari bentuknya yang simpel dan kecil, bando ini sangat praktis dan fungsional.

5. Bando Korea Twist

pinterest.com

Bando Korea model twist akan cocok memberi kesan mewah dan berkelas. Kamu bisa memakai model bando ini untuk melengkapi busana semi formal. Dengan aksen lipatan di bagian tengahnya, penampilanmu akan terkesan makin elegan dan berkelas. 

6. Bando Korea Kepang Velvet

pinterest.com

Kalau model bando kepang sebelumnya terbuat dari plastik, kali ini kamu bisa memilih yang berbahan velvet. Bahan tersebut memberikan kesan mengilap, apalagi dilengkapi dengan rantai yang mengelilinginya. Kamu bisa memakai bando ini kalau ingin tampil lebih edgy dan boyish. 

7. Bando Korea Mutiara

pinterest.com

Hiasan mutiara sering dipakai sebagai perhiasan gelang atau kalung untuk perempuan. Namun, kamu bisa membuatnya berbeda dengan memakainya menjadi bando seperti di atas.

Bando tersebut tampak sangat menawan dengan deretan mutiara yang disusun sesuai dengan ukurannya. Penampilanmu pasti akan tampak begitu anggun dan feminin saat memakainya. 

8. Bando Korea Karakter

pinterest.com

Beralih dari look yang feminin elegan, ada pula bando Korea yang berbentuk karakter lucu seperti di atas. Biasanya, bando semacam ini dipakai oleh para idola saat mereka konser atau fanmeeting. Kamu pun bisa memakainya saat ada acara tertentu atau saat di rumah. 

9. Bando Korea Scrunchie Mutiara

pinterest.com

Kalau sebelumnya bando scrunchie hanya dibuat polos saja tanpa aksesori, kini kamu bisa melengkapinya dengan aksesori mutiara berbentuk bros yang cantik. Namun, scrunchie yang satu ini dibuat dengan bahan organza yang tampak lebih mewah daripada bahan satin. 

10. Bando Korea Wave

pinterest.com

Bando Korea yang terakhir juga mudah ditemukan di Indonesia karena sering dipakai sebagai aksesori rambut sehari-hari, yaitu bando model wave. Bando tersebut cocok bagi kamu yang ingin tampil minimalis dan simpel. Dengan berbagai warna yang tersedia, kamu bisa memilih sesuai dengan kesan yang ingin kamu tampilkan. 

Itulah 10 macam bando Korea yang telah dirangkum Popbela.com untukmu. Di antara berbagai model di atas, mana yang sudah ada dalam koleksimu? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends