Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Baju yang Cocok untuk Celana Cargo Perempuan, Stylish!

Stylish banget!

Nafi' Khoiriyah

Celana cargo merupakan jenis bawahan yang memang didesain untuk aktivitas luar ruangan. Karakteristiknya yang paling menonjol adalah jumlah kantong yang cukup banyak baik di bagian depan maupun di sampingnya. 

Namun, tak sedikit orang yang bingung menentukan baju yang cocok untuk celana cargo. Padahal, fashion item ini sebenarnya bisa dipadu-padankan dengan berbagai jenis atasan, lho. 

Supaya nggak bingung lagi, lihat aneka jenis baju yang cocok untuk celana cargo berikut ini, yuk!

1. Celana Cargo dan Kemeja

pinterest.com

Pilihan baju pertama yang paling aman untuk dipadukan dengan celana cargo adalah kemeja. Perpaduan tersebut akan membuat penampilanmu dengan celana cargo tampak lebih formal. Pilihlah warna-warna kemeja yang kontras dengan atasannya, seperti warna putih untuk celana yang nuansa hijau. 

2. Celana Cargo dan Turtle Neck

pinterest.com

Baju yang cocok untuk celana cargo selanjutnya lebih kasual dengan turtle neck warna beige. Bukan seperti turtle neck biasanya, atasan tersebut berpotongan crop sehingga membuat tubuh kelihatan lebih jenjang. Lalu, pasangkan dengan celana cargo warna hijau agar lebih stylish. 

3. Celana Cargo dan Crop Jacket Denim

pinterest.com

Perpaduan antara celana cargo dengan crop denim jacket akan membuat penampilan tampak begitu keren. Outfit di atas bisa dipakai untuk pergi hangout atau acara kasual lainnya. Sebagai pelengkap, jangan lupa kenakan sneakers warna denim yang senada dengan crop jacket denimnya, ya!

4. Celana Cargo dan Vest

pinterest.com

Meskipun menggunakan celana cargo, kamu tetap bisa tampak feminin jika dipasangkan dengan atasan vest. Vest tersebut bisa dipakai tanpa menggunakan inner kalau ingin penampilan yang lebih simpel. Baju yang cocok untuk celana cargo seperti vest putih di atas akan cocok jika dipakai bersama aksesori yang sama-sama netral. 

5. Celana Cargo dan Ruffle Shirt

pinterest.com

Pilihan lainnya untuk tampil feminin dengan celana cargo adalah ruffle shirt. Mungkin tidak banyak orang yang memiliki fashion item satu ini, tetapi kamu bisa menggantinya dengan strap shirt atau semacamnya. Dengan memilih atasan yang feminin, penampilanmu jadi kelihatan begitu edgy. 

6. Celana Cargo dan Blazer

pinterest.com

Baju yang cocok untuk celana cargo selanjutnya tampak lebih formal dengan blazer nuansa beige. Blazer tersebut dikenakan dengan inner shirt nuansa krem.

Saat dipakai dengan celana cargo warna army, maka penampilanmu akan tampak fashionable. Jangan lupa lengkapi fashion-mu dengan high heels, ya!

7. Celana Cargo dan Hoodie

pinterest.com

Celana cargo pada dasarnya memang digunakan untuk aktivitas outdoor dan santai. Nah, perpaduan atasan yang paling cocok dengan kegunaan celana itu adalah hoodie.

Pilihlah hoodie yang berukuran sedikit oversize supaya tidak terlalu ketat. Lalu, ambil warna-warna yang kontras agar penampilan jadi tidak membosankan. 

8. Celana Cargo dan Sheer Top

pinterest.com

Untuk tampil stylish dan fashionable, pilihan baju yang cocok untuk celana cargo yang unik adalah dengan sheer top. Sheer top adalah atasan yang cenderung transparan.

Supaya lebih sopan, biasanya sheer top dikenakan dengan inner tank top. Jika dipakai dengan celana cargo, makan kesan fashionable akan langsung tampak dari penampilanmu. 

9. Celana Cargo dan Striped Crop Shirt

pinterest.com

Terakhir, memadukan antara celana cargo dengan striped crop shirt adalah cara yang paling mudah tapi tampak sangat fashionable. Perpaduan antara motif, potongan crop, dan modelnya bisa membuat penampilanmu setingkat lebih keren. 

Padu-padan baju yang cocok untuk celana cargo di atas akan membuat penampilanmu jadi makin stylish. Ternyata, fashion item tersebut bisa dibuat menjadi berbagai style fashion, ya? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends