Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Beradaptasi dengan Pandemi, Ini Trend Fashion Terbaru Spring 2021

Dari matching masker hingga "baju rumahan" high fashion

Michael Richards

Pandemi coronavirus tampaknya masih akan ada hingga 2021. Konteksnya bukan berarti pesimis dengan keadaan, namun jika memang (mari doa bersama) pandemi mulai memudar di awal tahun depan, setidaknya kita tetap harus melakukan penyesuaian baru untuk mencegah adanya gelombang berikutnya. Gambaran ini tampaknya menjadi starting point dari beberapa karya desainer mancanegara dalam menciptakan gaya baru yang beradaptasi.

Dari baju rumahan (baju tidur, pakaian dalam hingga celana pendek) yang diubah menjadi look yang high fashion, hingga matching masker yang sedang trend. Berikut rangkuman singkat dari berbagai pekan mode dunia di 2021: New York, Milan, Paris, yang bisa mulai kamu catat dari sekarang. Enjoy!

1. Salah satu look dari koleksi Coperni, menggabungkan atasan seksi dan celana pendek kasual khas rumahan yang dikombinasikan dengan blazer formal. Apakah kamu cukup familiar? Yup ini adalah dresscode sehari-hari saat online meeting waktu work from home.

Vogue.com

2. Koleksi memukau dari Valentino menampilkan gaya glamor ala couture dengan sentuhan jeans yang notabene adalah daily outfit. Dressing up hanya untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari? Go for it!

Vogue.com

3. Mantel puffer yang tampak seperti selimut ini adalah rancangan terbaru Fendi. Rasa nyaman tampaknya menjadi benang merah dari koleksi ini.

Vogue.com

4. Pamer pakaian dalam menjadi sisi seksi yang ditekankan dari koleksi Christian Dior. Koleksi yang didominasi oleh busana sheer warna-warni ini cocok sebagai outfit di rumah aja yang manis.

Vogue.com

5. Jika tembus pandang terlalu berlebihan, mungkin coba kombinasikan camisole dress dengan jaket kulit dan boots tinggi ala Burberry ini.

Dok. Burberry

6. Koleksi Marine Serre memang sering berbicara soal situasi masa depan yang tak menentu. Mengutamakan baju yang memiliki fungsi adalah keputusan yang bijak. Salah satunya bodysuit yang nyaman yang bisa dikenakan dengan apa pun.

Dok. Marine Serre

7. Koleksi Eckhaus Latta juga mengemban prinsip yang sama soal rasa nyaman dan fungsi. Namun sedikit trend-alert: bahan crochet tampaknya akan jadi booming lagi nih!

Dok. Eckhaus Latta

8. Trend-alert berikutnya ada di koleksi terbaru Prada dan Raf Simons. Selain kembalinya motif polka-dot yang bisa kamu coba di tahun depan, berbagai koleksinya juga tampak statement walau terkesan minimalis.

Dok. Prada

9. Motif-motif berupa logo juga merajai pekan mode dunia. Namun jika yang lain lebih ke branding, karya Christian Siriano justru terasa political statement. Jangan lupa harus matching dengan maskernya ya.

Dok. Christian Siriano

10. Bold color dan bold print masih bertahan di 2021. Semangat yang tampak dari koleksi Versace mengingatkan kita untuk stay positive, stay safe and stay sane.

Dok. Versace

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends