Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Trend Fashion 2021 Berdasarkan Zodiak

Mix n match nyaman, di luar zona aman

Michael Richards

Terlepas dari warna Pantone 2021 yaitu kuning dan abu-abu, trend fashion 2021 itu yang penting nyaman karena mengingat kita semua masih dalam suasana pandemi. Tapi biar sedikit keluar dari zona aman (baca: still fashion!), beberapa inspirasi di bawah ini bisa jadi pegangan kamu.

Diambil dari trend fashion 2021 milik beberapa rumah mode ternama, di antaranya Chanel, Balmain, hingga Gucci, semangat bergaya walau di rumah aja atau masih ngantor sesekali harus dirayakan dengan antusias berbusana. Termasuk memilih kombinasi atasan dan bawahan, permainan warna, bahkan memanfaatkan pakaian yang sudah lama ada di lemari kamu. Masih bingung? Popbela membagi trend fashion 2021 berdasarkan karakter zodiak kamu nih. Semoga membantu.

1. Aries "Trend Slogan"

Vogue.com/Raf Simons Spring 2021

Karakter Aries yang berani dan ambisius perlu dituangkan ke dalam baju-baju yang "berbicara". Kalau kamu memang belum pernah mencoba trend ini, pas banget kan! 2021 waktunya kamu redam semangatmu dan biarkan pernyataan kamu tersirat untuk publik.

2. Taurus "Motif Aman"

Vogue.com/Missoni Spring 2021

Coba kombinasikan karakter kuat dan lembut kamu dengan permainan warna dan motif yang tepat. Nggak perlu motif yang shocking kok, pilih motif aman seperti garis-garis akan membuat tampilan kamu lebih kreatif.

3. Gemini "Andalkan Denim"

Vogue.com/Gucci Spring 2021

Buat Gemini, tampil nyaman itu penting. Andalkan koleksi denim kamu ke dalam berbagai situasi. Misal, kombinasi sweater dan celana denim untuk hangout. Atau dress elegan dengan jaket denim untuk kesan yang nggak terlalu mengintimidasi. Denim yang sifatnya santai menggambarkan karakter Gemini yang mudah bergaul.

4. Cancer "Warna Kaget"

Vogue.com/Chanel Spring 2021

Berada dalam naungan Cancer artinya harus siap menjadi pusat perhatian. Namun kamu tentu mau semuanya terlihat natural kan? Maka itu mencoba warna-warni baru untuk tahun 2021 adalah fresh start. Nggak perlu full look-nya heboh, tetap chic dengan kombinasi warna netral saja.

5. Leo "Hitam Elegan"

Vogue.com/Saint Laurent Spring 2021

Karakter Leo yang percaya diri harus semakin terpancar dengan cukup mengandalkan total look hitam. Biar nggak terlalu flat, coba bermain dengan tekstur. Atasan lengan balon, efek ruffle, dan celana berdetail pleats bisa jadi pilihannya. Biar polos tapi tetap bisa jadi pusat perhatian kan!

6. Virgo "Mendadak Motif"

Vogue.com/Proenza Schouler Spring 2021

Tampil perfeksionis dan seperti mengintimidasi adalah gaya Virgo. Tapi untuk menghidupkan sifat antusiasnya, mulai sisipi motif-motif yang bold yuk! Bayangkan betapa kerennya mengenakan blazer struktur dengan rok bermotif yang bikin kaget. Look at me, but don't look at me.

7. Libra "Harus Harmonis"

Vogue.com/Bottega Veneta Spring 2021

Libra dikenal dengan gaya yang nggak neko-neko. Buat mereka yang penting dari atas sampai bawah harus terlihat harmonis. Maka itu permainan warna atasan dengan tas, rok dengan sepatu harus banget diperhatikan satu sama lain.

8. Scorpio "Kombo Nyaman"

Vogue.com/Celine Spring 2021

Karena sifatnya yang cepat beradaptasi, gaya busana Scorpio juga mampu mengikuti situasi pandemi. Manfaatkan trend baju rumahan seperti dress nyaman, kaus kaki, sandal sehari-hari bahkan hoodie yang bisa kamu satukan menjadi satu look yang epik. Berani coba?

9. Sagitarius "Sporty Chic"

Vogue.com/Isabel Marant Spring 2021

Untuk menonjolkan karakter cewek Sagitarius yang berjiwa petualang banget, trend sporty chic wajib dicoba. Kombinasi atasan cropped dengan celana jogger misalnya, jadi gaya baru yang bisa mengungkapkan sikap optimismu untuk tahun ini.

10. Capricorn "Stay Pastel"

Vogue.com/JW Anderson Spring 2021

Kontras dengan karakter Capricorn yang mandiri, gigih dan serius, sejujurnya ia termasuk tipe yang dreamy, maka itu mencoba busana berwarna pastel patut dipertimbangkan. Nggak harus pink kok, coba eksplor warna pastel lainnya yang juga bisa melambangkan kekuatanmu.

11. Aquarius "Bold or Going Home"

Vogue.com/Balmain Spring 2021

Punya jiwa pemberontak dan nyentrik, ya udah langsung aja pilih warna Pantone 2021, kuning dan abu-abu! Tapi biar nggak terlalu tacky, coba kombinasikan dua warna pilihan tersebut dengan warna lainnya, seperti contoh di atas dengan warna hijau lime yang nggak biasa.

12. Pisces "Investasi Netral"

Vogue.com/Jacquemus Spring 2021

Untuk tampil artsy nggak perlu beli baju dengan unsur yang pop, bagi Pisces sejati mengandalkan warna netral masih bisa membuat gaya mereka next level. Contohnya jika kamu masih mencari dress yang pas, coba fokus memilih dress dengan siluet yang dramatis untuk tahun ini. Kasualnya ada, statement-nya pun ada. Pilihan yang bijak kan?

Jadi, zodiakmu kedapatan trend fashion yang seperti apa, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends