Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Koleksi MORAL 'Homesick' Tampilkan Lukisan Wearable, UNIK!

One-off pieces yang penuh drama

Michael Richards

Satu lagi karya label lokal, MORAL, yang mencuri perhatian! Merupakan lanjutan dari koleksi sebelumnya yang dipresentasikan secara offline di tahun lalu, berjudul MORAL / home Fall/Winter 2022-2023, kini untuk koleksi MORAL / homesick Spring/Summer 2023 Andandika Surasetja (direktur kreatif!) menghadirkan one-off pieces bagi mereka yang menyukai perpaduan antara seni dan busana.

It's the statement of 'em all! Namun sebagai info tambahan, koleksi "homesick" ini mengandung ragam muatan emosi tak terdefinisikan yang menggambarkan kerinduan sekaligus kecemasan di baliknya. Semua detail uniknya bisa kamu intip di bawah ini.

1. Koleksi terbaru ini memanfaatkan material lama yang dibuat baru. Salah satunya adalah parka semata kaki yang dibuat dari kain serupa terpal dengan motif cetak digital bergambar pemandangan alam. Luaran ini juga dilengkapi dengan beberapa drawstring untuk membuat siluet pemakai lebih menarik.

dok. MORAL

2. Koleksi mantel panjang dari MORAL memang selalu berhasil menyita perhatian. Siapa sangka terbuat dari kain latar belakang, mantel kanvas ini tampak indah dengan detail lukisan cat tangan bertema musim semi dan musim dingin. Lengkap dengan detail ostrich feather membuat tampilannya lebih romantis. Tersedia juga versi blazer-nya.

dok. MORAL

3. Potongan yang perlu disorot kembali dari koleksi ini juga berasal dari motif lukisan karya Deppy Adepta Wibawa, sahabat Ayah Andandika yang memberikan karya tersebut sebagai hadiah pernikahan bagi kedua orang tuanya di tahun 1988. MORAL sendiri kembali berkolaborasi dengan Asti Surya dari label DOUCHE untuk merilis atasan (inner) dan celana ketat yang mengambil corak lukisan tersebut.

4. Berikutnya ada gaun rompi tanpa lengan berwarna merah yang juga dibuat dari material latar belakang pemotretan untuk kampanye MORAL / suaka di akhir tahun 2019. Tampak item pendukung: bib bertepi renda dan gaun lace menerawang menyempurnakannya!

dok. MORAL

5. Koleksi MORAL / homesick menghadirkan seni berbusana yang dapat mewakili gaya generasi muda sekarang. Penuh pernyataan personal, palet warna yang relate, kontemporer, dan mungkin saja bakal FYP ketika kamu memamerkannya di TikTok.

dok. MORAL

Kampanye MORAL / homesick dibintangi oleh Reti Ragil dari Wynn model, yang diabadikan oleh fotografer Geraldy Jasson, videografer William Gautama, dan rias wajah oleh Yosefina Yustiani. Dalam keseluruhan proses kreatif di musim ini Andandika didampingi oleh Radhitio Anindhito selaku produser, Karina Nasywa dan Eric Joe, selaku fashion design assistant, Rayhan Reza pada pengembangan set dan tata letak, serta Bima Dwidiptayana pada produksi.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends