Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Koleksi Haute Couture Terbaik Tahun Ini yang Wajib Kamu Tahu

Extravaganza dan playful

Michael Richards

Perhelatan couture selalu jadi ajang bagi para desainer dunia untuk unjuk kreativitas. Ibarat, semua jurus harus dikerahkan saat mereka membuat busana couture yang terbilang mahakarya ini. Extravaganza, playful dan penuh drama... selalu menjadi kunci bagi koleksi couture. Clare Waight Keller di Givenchy berhasil mencuri perhatian dunia - apalagi setelah ia merancang gaun pengantin untuk Meghan Markle. John Galliano untuk Maison Margiela masih tampil gila. Viktor & Rolf tampil dengan slogan yang menyentil netizen dunia maya. Sementara Chanel dan Dior selalu cantik dan elegan. Yuk intip selengkapnya di bawah ini.

1. Viktor & Rolf

Hypebae.com

Koleksi Viktor & Rolf selalu indah dan surealis. Koleksinya kali ini banyak didominasi bahan-bahan tulle dan gaun yang extravaganza - semua disempurnakan dengan slogan yang playful.

2. Chanel

Hypebae.com

Koleksi Chanel selalu tampak berkelas dalam memadukan unsur klasik dan modern. Koleksinya kali ini terinspirasi dari kebun cantik di Paris pada era ke 18. Diakhir show, pengantin couture Chanel tampil memakai pakaian renang dan veil untuk kesan yang mendobrak tradisi.

3. Dior

Hypebae.com

Sang kreatif direktur Maria Grazia Chiuri kembali mengangkat kecintaan Christian Dior akan sirkus ke dalam show couture yang megah. Nggak cuma set tenda sirkus yang niat, koleksi busananya banyak menampilkan detail a la sirkus dengan berbalut kemewahan Dior yang elegan.

4. Valentino

Hypebae.com

Karya Peirpaolo Piccioli untuk Valentino menggabungkan aspek fantasi dan realita. Dimana gaun-gaun bervolume penuh warna dan tata rias yang luar biasa menghasilkan mahakarya yang memukau. Supermodel Naomi Campbell menutup show dalam balutan gaun hitam tembus pandang yang artsy.

5. Maison Margiela

Hypebae.com

Koleksi John Galliano untuk Maison Margiela benar-benar menampilkan ledakan warna yang penuh drama. Sekali lagi Galliano tampil penuh resiko! Dari siluet, busana dekonstruksi, sepatu sandal, semua tampil begitu unik dan nggak biasa.

6. Givenchy

Hypebae.com

Karya Clare Waight Keller terus mencuri perhatian. Ia membuat rumah mode Givenchy begitu dinamis. Dibuka dengan siluet simpel, koleksi jas yang elegan hingga gaun-gaun bersiluet unik yang penuh dengan detail. Semua tampak modern, bisa dikenakan tanpa rasa intimidasi.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends