Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

27 Busana Red Carpet Teraneh, dari Dress Telanjang hingga Mandi Bola

Simak urutannya sampai bawah ya!

Michael Richards

Red Carpet memang jadi tempat buat para artis untuk mengambil sebuah momentum. Alias ajang cari perhatian lewat apa yang mereka kenakan. Bayangkan dengan durasi yang hanya katakanlah beberapa menit, lewat apa yang mereka pakai bisa mengukir sejarah lho.

Sebenarnya untuk mengatakan sebuah pakaian itu "jelek" kesannya sangat kasar. Ini pun bukan konten expert yang sifatnya menilai, namun penampilan para artis dengan baju "aneh" mereka hanya sekedar hiburan semata.

Di bawah ini diurutkan dari yang gayanya aneh tapi masih wajar (bahkan ada yang berhasil tetap memukau) hingga ke peringkat 10 besar yang gayanya dijamin buat kamu ketawa. Yuk simak!

27. Nicki Minaj sempat membuat kontroversi di Grammy Awards 2012 dengan datang berbusana layaknya suster yang lengkap dengan "Paus" atau petinggi umat Khatolik sebagai pendampingnya.

Glamour.com

26. Bella Hadid termasuk artis yang berani ambil resiko. Sejauh ini apa yang dipakainya selalu cantik, termasuk dress telanjang yang penuh fantasi.

Popsugar.com

25. Apa sih yang belum dicoba seorang Rihanna? Dirinya pernah datang ke CFDA Awards "telanjang" dalam balutan dress kristal dan aksesori yang memukau. Elegan.

Vogue.com

24. Dress hijau ini sempat dipertanyakan oleh para pengamat mode karena bukanlah sebuah dress red carpet yang wajar. Namun siapa sangka berkat Jennifer Lopez, dress Versace ini masuk dalam dress ikonik sepanjang sejarah red carpet.

Glamour.com

23. Datang ke Oscars 1986, Cher tampil layaknya showgirl. Keunikkannya ini membuat ia masuk ke daftar busana terburuk tahun itu.

Popsugar.com

22. 2015 menjadi tahun "nakalnya" Miley Cyrus (tentu penyebabnya adalah patah hati). Dan semua dituangkannya lewat gayanya yang kelewat liar.

Popsugar.com

21. Madonna nggak peduli dengan umurnya. Semakin tua semakin cuek. Ketika datang ke Met Gala 2016, ia mengenakan busana yang tampak memisahkan kedua payudaranya. Aneh.

Vogue.com

20. Lady Gaga punya reputasi berbusana aneh diawal karirnya, dan baju daging ini adalah yang paling hot topik. Semua ini benar-benar asli terbuat dari daging yang dijahit satu persatu saat Lady Gaga di belakang panggung.

Glamour.com

19. Sebenarnya yang dipakai oleh Amber Rose ini baju atau kalung besar yang (nggak juga) menutupi tubuhnya sih?

Popsugar.com

18. Saat semua orang melihat foto Celine Dion ini, semua mengira sang diva mengalami patah leher. Nyatanya blazer yang dikenakan memang terbalik begitu.

Popsugar.com

17. Gaya Angelina Jolie memang selalu elegan, tapi entah kenapa di sini gayanya tampak polos dan kurang niat.

Popsugar.com

16. Demi Moore mungkin niatnya mau tampil unik, tapi makasih sih, berkat dirinya kita jadi tahu kalau corset dan cycling shorts itu nggak matching.

Glamour.com

15. Bukan fokus ke penghargaan yang diraih oleh Toni Braxton, semua orang malah membicarakan bajunya yang tampak seperti belum selesai dijahit.

Glamour.com

14. Kok Erin Wasson tampak nggak nyaman ya sama yang dipakainya? Selain kurang bahan, bagian roknya dinilai seperti baru saja di DIY.

Glamour.com

13. Gaun angsa ini sebenaranya menyatu dengan karakter Bjork yang unik. Tapi kritik yang diterima sangat pedas, Bjork dibilang seperti memungut bangkai angsa dan memakainya ke Oscars.

Popsugar.com

12. Ini merupakan debut dress Faith Hill ke Oscars. Namun malah jadi gagal karena dress warna warni ini tampak "cheap" untuk acara sekelas Oscars.

Glamour.com

11. Kurang puas dengan dress pink yang cantik, Sasha Gradiva menambahkan lengan robot ala Terminator. Kelewat out-of-the-box.

Glamour.com

10. Dencia datang ke Billboard Awards 2017 dengan gaya yang unik. Mungkin niatnya kontras dengan pink carpet yang ada. Cantik ala alien.

Glamour.com

9. The OG dress telanjang adalah yang dipakai oleh Rose McGowan ke VMA 1998. Semua dipertontonkan oleh Rose McGowan yang kala itu belum bergabung ke gerakan #MeToo.

Popsugar.com

8. "Mau pamer tapi satu aja," mungkin itu kata Lil Kim pas memutuskan pakai jumpsuit ini ke VMA 1999.

Popsugar.com

7. Daripada bayar perusahaan iklan, mending Macy Gray promo album baru lewat bajunya sendiri saat ke VMA 2001 - lengkap dengan CTA "beli dong!" dibagian bokongnya. Eh sayangnya, penjualan album barunya malah drop.

Popsugar.com

6. Lady Victoria Hervey yang berdarah bangsawan nekad tampil dengan dress telanjang. Namun trend yang satu ini nggak cocok dan dress-nya dari berbagai angle tetap nggak enak dilihat.

Popsugar.com

5. Micaela Schaefer memang model dewasa. Aksi pamer payudara dengan baju yang terbuat dari pita kaset VHS ini adalah ide yang buruk.

Popsugar.com

4. Kostum desainer, Lizzy Gardiner, tampil dengan dress yang terbuat dari kartu kredit American Express. Bukannya dapat pujian, ia malah sempat dicekam oleh pihak bank.

Glamour.com

3. Sebelum jago dandan untuk red carpet, Katy Perry juga pernah mengalami masa-masa memalukan. Salah satunya saat ia tampil dengan busana serba Hello Kitty ini.

Popsugar.com

2. Penyanyi pop yang namanya masih asing, Girl Crush, datang ke Grammy Awards 2017 dengan gaun bak mandi bola. Mungkin trik biar cepat dikenal. Mungkin.

Teenvogue.com

1. Ta-da! Peringkat pertama ternyata jatuh ke Perez Hilton yang datang ke Brit Awards 2008 dengan jaket bulu dan shower cap yang lagi-lagi ada si Hello Kitty.

Perezhilton.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends