Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Kacamata yang Cocok untuk Wajah Bulat, Keren dan Eye Catching

Intip kacamata yang cocok untuk wajah bulat

Michael Richards

Masih bingung menentukan model kacamata apa yang tepat untuk wajah bulat? Well, ternyata ada sedikit science-nya lho saat memilih kacamata untuk wajah bulat. Dengan pilihan model kacamata yang tepat, kamu bisa membuat fitur wajah kamu lebih hidup, bisa terlihat tirusan atau lebih definisi.

Stay tuned dan lihat gimana caranya menentukan model kacamata yang cocok untuk wajah bulat!

Pertama, pastikan wajah kamu itu adalah bulat

Popsugar.com

Pertama adalah kenali kalau wajah kamu itu bulat. Berat badan nggak ada pengaruhnya lho dengan bentuk wajahmu. Karena tubuh yang gemuk belum tentu memiliki wajah bulat.

Selain itu, bentuk wajah pun nggak cuma satu tipe, melainkan bisa berupa kombinasi seperti bulat dan dengan dagu yang runcing, oval yang cenderung lonjong dan seterusnya. Triknya adalah kenali fitur wajah mana yang lebih dominan, setelah itu baru tentukan model kacamata yang suitable untuk jenis wajahmu.

Kalau panjang dan lebar wajahmu terlihat seimbang, dan jika tulang pipimu tidak terlalu tampak dan tidak ada sisi wajah yang bersudut, bisa jadi kamu adalah pemilik wajah bulat!

Tidak seperti bentuk persegi, wajah bulat tidak memiliki garis rahang atau tulang pipi yang jelas, jadi pilihlah kacamata yang sedikit lebih lebar dari wajah kamu untuk memberikan beberapa definisi.

Para seleb yang memiliki wajah bulat

Marieclaire.co.uk

Beberapa seleb yang memiliki wajah bulat: Selena Gomez, Gemma Chan, Chrissy Teigen, Emma Stone, Constance Wu, Priyanka Chopra, Kate Upton hingga Michelle Williams. Cara mereka dalam menetukan kacamata yang pas bisa kamu sontek di bawah ini.

Pilihan model kacamata yang cocok untuk wajah bulat

1. Kacamata D-frame

Hawtcelebs.com

Frame yang lebar dengan bagian atas yang datar seperti kacamata D-frame motif tortoiseshell yang dipakai Chrissy Teigen adalah kacamata yang cocok untuk wajah bulat. Model kacamata ini memberikan efek sudut tanpa membuat wajah tambah bulat.

2. Kacamata wayfarer

Popsugar.com

Kacamata jenis wayfarer adalah andalan buat pemilik wajah bulat. Bentuknya yang persegi ataupun kotak akan menciptakan efek elegan yang seimbang pada wajah bulat.

3. Kacamata browline

Hawtcelebs.com

Kacamat jenis browline memiliki siluet yang ringan pada bagian bawah dan cocok untuk wajah bulat. Siluet tipis pada bagian bawah kacamata ini memberikan ilusi tirus untuk wajah bulat.

4. Kacamata cat eye

Celebskart.com

Kacamata cat eye merupakan salah satu model kacamata yang cocok untuk wajah bulat. Frame-nya yang runcing memberikan definisi pada wajahmu.

5. Kacamata Square

pinterest.com

Model kacamata yang cocok untuk wajah bulat berikutnya, yaitu model square. Agar fitur wajahmu dapat terbingkai dan terlihat lebih tirus, kamu dapat memakai model kacamata yang memiliki sudut dan garis lurus yang tegas seperti model square.

Untuk makin mempertegas tampilanmu, memilih frame kacamata yang tebal dapat menjadi andalamu.

6. Kacamata Rectangle

pinterest.com

Untuk menyeimbangkan fitur wajahmu, kamu dapat menggunakan frame kacamata dengan bentuk rectangle. Dengan memakai model ini, fitur wajahmu akan terkesan lebih panjang dan mempertegas area sekitar dagu.

Model ini cocok untuk kamu yang menyukai model yang klasik dan simpel. Agar lebih unik, kamu bisa memilih warna kacamata yang lebih bervariasi.

7. Kacamata Geometric

pinterest.com

Frame kacamata geometric merupakan salah satu bentuk kacamata yang cocok untuk wajah bulat. Bentuk modelnya yang membentuk segi enam akan membentuk fitur wajahmu lebih tajam dan memberikan kesan tegas. 

Modelnya yang unik akan membuat penampilanmu lebih stylish dan eye catching.

8. Kacamata Oversized

pinterest.com

Untuk kamu yang ingin tampil beda dan unik, kacamata oversized dapat jadi andalan. Meskipun bentuknya terlihat lebih besar dari kebanyakan kacamata, model satu ini cocok dipakai bagi pemilik wajah bulat dan dapat menciptakan kesan tajam pada area sekitar dagu.

9. Kacamata Aviator

pinterest.com

Kacamata aviator menjadi model kacamata yang populer digunakan oleh orang yang memiliki fitur wajah bulat. Model kacamata ini akan memberikan ilusi pada wajahmu agar lebih terlihat panjang dan tirus.

10. Hindari Kacamata Bulat

pinterest.com

Nah untuk yang terakhir, ini model kacamata yang harus kamu hindari untuk wajah bulat, yaitu kacamata berdesain bulat pula.

Karena berbeda dengan kacamata persegi yang memberikan efek contouring, kacamata bulat akan membuat wajahmu jadi semakin bulat. Kecuali memang kamu ingin terihat menggemaskan ya boleh mencoba shape yang satu ini. Sah sah saja, kok!

Itulah 10 bentuk dan model kacamata yang cocok untuk wajah bulat. Semoga bermanfaat, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends