Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Sneakers Kolaborasi Artis Paling Laris Manis di Pasaran

Apa kamu sudah punya?

Michael Richards

Sneakers sudah jadi sebuah kultur baru yang asik untuk diikuti. Berkat perkembangan streetwear yang kian pesat, berbagai brand seperti berlomba dalam merilis koleksi-koleksi unik yang siap membobol dompet anak muda era now.

Salah satu "pemanis" untuk membuat koleksi sneakers ini makin digilai, para brand besar tak ragu untuk menggandeng nama-nama artis yang dianggap memiliki pengaruh - dari segi gaya ataupun keuntungan untuk pihak pengusaha. So berikut 10 sneakers kolaborasi artis yang sempat laris manis di pasaran.

Apa kamu punya salah satunya?

1. Travis Scott x Air Jordan 1. Well, bisa dibilang sneakers yang satu ini adalah pesaing tangguh untuk sneakers keluaran Off-White dan Yeezy. Namun sentuhan ajaib Travis Scott berhasil membuat sepatu berwarna cokelat kopi ini laku keras.

Farfetch.com

2. Pharrell x adidas x Chanel. Tahu sendiri gimana pengaruh seorang Pharrell dalam industri kreatif, nggak cuma musik, fashion hingga aksesori pasti sold out deh! Nah apalagi ini berkolaborasi dengan mega brand seperti Chanel. Sepatu hitam-putih ini termasuk sepatu yang diburu banyak orang. Bahkan sampai sekarang.

Hypebeast.com

3. Cardi B x Reebok. Balik ke kolaborasi pertamanya, sneakers penuh warna dan bernuansa vintage ini laku keras ditengah nama Cardi B yang sedang naik daun. Nah, masih bergelar rap princess sampai hari ini, keduanya baru saja merilis versi baru yang juga sudah sold out dimana-mana.

Hypebeast.com

4. Anna Wintour x Nike. Merupakan kolaborasi yang langka banget, dimana pemimpin majalah fashion nomor satu di dunia, Anna Wintour dari Vogue, merilis AJ1 yang feminin sekaligus bold dalam dua warna: merah dan putih. Detail tag bertuliskan "Edited by Vogue" jadi daya jual yang unik.

Hypebeast.com

5. Serena Williams x Off-White x Nike. Rilisnya sepatu ini pas banget saat sang ratu dari dunia olahraga, Serena Williams, kembali ke turnamen Wimbledon. Hadir dengan sentuhan gradasi pink pada warna putih yang sleek.

Hypebeast.com

6. G Dragon x Air Force 1. Pengaruh budaya K-Pop tak mungkin dihindari! Merayakan dua kultur jadi satu, Idol yang juga terkenal di dunia fashion, G Dragon mengubah gaya klasik Nike jadi lebih manis dan memorable dengan sentuhan bunga sebagai detail.

Sneakernews.com

7. Vivienne Westwood x Asics. Mungkin sepatu Asics jarang dilirik sebagai sepatu andalan anak muda di Indo. Tapi koleksi Asics dan Vivienne Westwood yang hadir dalam dua model, color-block dan print khas lukisan ini ludes seketika di luar sana.

Highsnobiety.com

8. Alexander Wang x adidas. Berbeda dengan para artis lain yang membuat ulang seri sepatu yang terbilang berukuran besar, desainer sekaligus artis, Alexander Wang memilih sepatu jenis skate yang kasual. Sol tiga warna yang unik punya daya tariknya tersendiri.

Hypebeast.com

9. Donald Glover x adidas. Nama Donald Glover atau Childish Gambino memang naik daun. Kolaborasinya bersama adidas, menghasilkan rangkaian versi baru dari seri Nizza, Continental 80 dan Lacombe. Desainnya yang terbilang minimalis, ternyata banyak yang suka lho.

Hypebeast.com

10. Kendrick Lamar x Reebok. Budaya Hip-Hop sangat kental dengan perkembangan streetwear, dan nama Kendrick Lamar sangat tepat mewakili kolaborasi ini. Desainnya sekilas terlihat sederhana, tapi alas kaki ini memiliki pesan penting soal budaya Hip-Hop yang keras.

Hypebeast.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends