Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Standout! Cara Baru Padu-padan Busana Warna Merah

Tiru triknya agar busana warna merahmu nggak monoton, Bela

Lindyra Cesara

Merah merupakan salah satu palet warna bold yang banyak diandalkan perempuan. Selain akan memberikan kesan seksi, menggunakan warna merah juga dapat meningkatkan rasa percaya diri lho, Bela! 

Salah satu fashion item warna merah yang bisa kamu coba di akhir pekan ialah dress. Yup, model busana yang satu ini dapat menjadi ide untuk berbagai occasion, dari hangout ke restoran atau cafe yang sedang hype sampai dengan dinner party yang lebih formal. 

Sebelum memakainya, pertama-tama kamu harus menentukan dahulu model yang tepat dengan momen yang akan dihadiri, jangan sampai saltum lho! Misalnya, untuk berlibur musim panas kamu dapat memilih wrap dress yang dikombinasikan bersama straw bag serta sepatu sandal. Ingin upgrade penampilan dengan dress merah tapi masih galau? Kamu bisa langsung simak 6 cara baru padu-padan busana warna merah yang telah Popbela rangkum di bawah ini. Let's check this out!

1. Ciptakan tampilan yang bold lewat babydoll dress

Styledumonde.com

Kombinasi warna merah dan hitam sukses membuat tampilan bold yang elegan. Babydoll dress kini nggak lagi tampak feminin saat dikombinasikan dengan long sleeve turtleneck. Tambahkan high heels supaya terkesan formal.  

2. Padukan dengan aksesori yang senada

Wrap dress salah satu model dress santai yang nampak chic saat dikenakan. Sempurnakan gayamu dengan tambahan aksesori topi serta alas kaki dengan material utama yang senada. Makin trendi jika kamu andalkan tas yang juga berbahan rajutan, Cocok ditiru saat liburan musim panas, Bela! 

3. Lebih mencuri perhatian memakai dress bercorak

Aridibari.com

Untuk OOTD yang lebih fun, kamu dapat memilih dress merah dengan sentuhan corak floral. Look ketiga ini pas menjadi referensimu yang ingin pergi brunch di hari Sabtu. Tambahkan sandal santai atau diganti dengan alas kaki mules juga bisa! Tak ketinggalan sentuhan tas rajutan. 

4. Sentuhan outerwear buat dress meramu 180 derajat lebih mencuri perhatian

Instyle.com

Sedangkan untuk gaya formal lainnya, kamu bisa menyulap dress merah yang polos jadi lebih statement dengan sentuhan outerwear seperti vest. Kombinasikan dengan gladiator high heels untuk ilusi kaki yang lebih jenjang. Kamu juga bisa tambahkan kalung emas untuk memberikan kesan elegan pada total look kamu. 

5. Pasangkan bersama sepatu boots untuk look yang edgy

superdry.com

Kalau malam minggu nanti kamu hanya berencana pergi santai, pilih sweatshirt dress saja! Sesekali move on dari sneakers kesayanganmu, pilih alas kaki sepatu boots ya!  

6. Tampil ekstra memakai leather jacket

Agar dress merah aksen burungmu nggak kelihatan monoton, nggak ada salahnya tampil ekstra dengan memadukannya bersama leather jacket. Berani mencoba look keenam?

 

 

Penulis: Hafidhza Putri Andiza. 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends