Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Trend Fashion untuk Busana Muslim yang Paling Kekinian, Wajib Coba!

Makin modis, deh!

Hafidhza Putri Andiza

Sebagai perempuan yang berhijab, ada nggak sih masanya dimana kamu bingung mau pakai baju apa? Akhirnya, pakaian yang itu-itu saja menjadi pilihan terakhir. Eits, mulai saat ini, nggak perlu bingung memasangkan outfit dengan kerudungmu. Walaupun terlihat agak tricky untuk mix & match dengan fashion item lainnya, ternyata nggak sulit kok mendapatkan look yang keren. Kuncinya, percaya diri dengan apa yang sedang kamu kenakan.

Pada artikel ini, Popbela akan membocorkan trend fashion busana Muslim yang bisa kamu coba! Terdapat aksesori, atasan dan bawahan yang bisa dan cocok digunakan untuk kamu yang berhijab. Buat look kamu makin keren dengan memadu-padankan dengan fashion item lainnya ya, Bela!

1. Makin keren dengan bucket hat

Instagram.com/helminursifah

Bucket hat masih jadi tren fashion di tahun 2019. Kini, bucket hat hadir dengan motif dan model yang semakin trendi. Sebagai yang perempuan yang menggunakan hijab, kamu juga bisa kok, memakai bucket hat sebagai aksesori sehari-hari. Supaya bucket hat terlihat lebih keren, kamu perlu membentuk kerudung yang ketat dan tidak berongga. Seperti contoh di atas ini, bucket hat akan fit in dengan kepalamu walau kamu pakai kerudung. Jika kamu sudah memutuskan untuk menggunakan bucket hat, kamu bisa pasangkan dengan celana yang lebih flowy dan sneakers putih.

2. Berkerudung masih bisa pakai anting kok!

Instagram.com/ashryrrabani

Siapa bilang berhijab artinya sudah tidak bisa lagi gunakan anting-anting yang lucu? Masih bisa kok, Bela! Caranya, kamu cukup sematkan antingmu di area dekat telinga pada ciput atau hijab yang telah kamu gunakan.  Pilih kerudung tanpa motif alias clean supaya mampu menonjolkan statement pada anting yang kamu pakai. Kerudung pashmina atau persegi, sama-sama oke.

3. Warna earthy tone untuk trend warna busana Muslim

Instagram.com/ayudiac

Warna-warna earthy tone sedang hits dikalangan para Muslim. Lebih wearable dan terkesan tidak berlebihan menjadi salah satu alasan mengapa warna-warna tersebut menjadi favorit. Warna cokelat, beige, biru dan orange merupakan beberapa warna yang bisa dimasukkan dalam golongan warna earthy tone. Bisa digunakan dengan kulot, outerwear atau kerudung pashmina dan persegi.

4. Masih simpan sneakers favoritmu? Nggak ada salahnya kalau kamu pakai lagi

Instagram.com/strngrrr

Saat berhijab, jangan tinggalkan sneakers kesayanganmu! Sneakers mampu memberikan look yang lebih sporty walau berhijab. Mix & match sneakers dengan sweater dan parachute pants bisa menjadi salah satu OOTD yang keren. Saat menggunakan sneakers, kamu bisa contek gaya yang satu ini. Pilihan hijab pashmina warna putih yang digunakan secara effortless tanpa peniti atau jarum pentul. Supaya tetap bertahan menutupi rambut, pilih hijab yang berbahan cotton yang tidak licin.

5. Jangan ketinggalan trend warna neon

Instagram.com/tantrinamirah

Saatnya beralih ke blazer berwarna neon! Lupakan sejenak blazer basic warna abu-abu dan hitam, karena tahun 2019 adalah tahunnya warna neon. Busana dengan sentuhan warna-warna neon kini sedang marak, Bela. Kamu jangan sampai ketinggalan trend fashion yang satu ini. Kamu bisa mulai dengan memasangkan plated tartan skirt, shirt dan blazer warna pink neon yang catchy banget. 

6. Kombinasikan rok dengan legging yang hingga menutupi mata kaki

Instagram.com/bahjatina

Menggunakan rok memang sudah biasa, namun kamu harus coba trend yang satu ini! Pasangkan rok panjang yang ngatung dengan legging panjang hingga menutupi mata kaki. Plated skirt atau a-line skirt adalah model rok yang paling pas kamu kombinasikan dengan legging. Tinggal kamu pasangkan deh,  dengan kemeja, t-shirt atau sweater sesuai personal style kamu. Look satu ini cocok banget kamu gunakan sebagai casual atau formal look

7. PVC jacket sebagai outerwear yang nggak kalah jadi trend

Instagram.com/siviazizah

Nggak hanya dipakai untuk yang tidak pakai hijab, PVC jacket juga bisa lho kamu gunakan sebagai outerwear saat berhijab. Model yang transparant memudahkanmu untuk memasangkan dengan outfit yang biasa kamu gunakan. Gaya busana PVC jacket yang cenderung street style, turtleneck top, blouse atau t-shirt yang kasual adalah kombinasi yang oke. Sebagai pilihan kedurung, kamu cukup gunakan kerudung hitam yang bisa sebagai penyeimbang total look.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends