Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Tokoh Animasi Paling Fashionable Sepanjang Masa

Mana yang jadi favoritmu?

Hafidhza Putri Andiza

Kehidupan masa kecil (atau bahkan hingga sekarang) semakin seru dengan kehadiran animasi-animasi yang ditonton setiap akhir pekan. Cerita yang seru dan menyenangkan membuat betah berlama-lama di depan televisi. Namun faktanya, beberapa animasi ternyata menjadikan pakaian sebagai salah satu cara untuk membuat cerita semakin menarik dan jadi ikonik lho!

Yup, seperti Sailor Moon dengan boots dan pakaian warna-warni hingga gaya tokoh Anna dan Elsa yang jadi panutan anak-anak. Selengkapnya, Popbela telah merangkum 10 animasi dengan gaya paling fashionable sepanjang masa. Let's check!

1. Sejak kemunculannya di tahun 2014, Frozen langsung jadi salah satu film tersukses milik Disney. Cerita yang seru nggak lepas dari busana modis Anna dan Elsa khas musim dingin.

Pinterest.com

2. Salah satu film animasi paling ikonik milik Disney. Gaun Cinderella yang selalu manis dengan gaun kerajaan a la tahun 1950-an.

Pinterest.com

3. Memiliki latar belakang cerita zaman batu, tokoh Wilma pada serial The Flintstones tampak sudah modis dengan one shoulder mini dress dan aksesori kalung dari batu.

Pinterest.com

4. Moana jadi tokoh animasi termodis selanjutnya. Diceritakan sebagai gadis yang pemberani, Moana tetap terlihat keren dengan pakaian khas Hawaii.

Pinterest.com

5. Terkesan cuek soal penampilan dengan pakaian yang itu-itu saja, nyatanya Jane Lane dari Daria sukses menjadi tokoh terkeren dengan red oversized blazer yang ikonik.

Cosmopolitan.com

6. Nggak lengkap rasanya jika tidak memasukkan Jessica Rabbit kedalam daftar tokoh animasi paling fashionable. Red backless dress yang mewah dengan aksen slit membuat gayanya tampak semakin seksi!

Empire.com

7. Selain gaun kuning, tokoh Belle di film Beauty and The Beast juga memakai dress biru dan coat bulu yang nggak kalah menawan.

Pinterest.com

8. Animasi Scooby-Doo saat memecahkan berbagai misteri semakin seru dengan tokoh Daphne Blake yang gemar menggunakan pakaian ungu lengkap dengan high heels.

9. Bukan rahasia jika anak tahun 90an sempat bermimpi menjadi salah satu anggota The Sailor Scouts dari animasi asal Jepang, Sailor Moon dengan pakaian warna-warni super seru sambil berkata "dengan kekuatan bulan akan menghukummu".

Pinterest.com

10. Walaupun perannya yang antagonis, tokoh Cruella De Vil di film 101 Dalmations memilih kostum yang modis banget! Giant fur coat dan slip dress disertai red gloves menjadi ciri khasnya.

Pinterest.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends