Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Memilih Baju untuk Berkencan

Wajib ikuti biar nggak salah kostum

Hafidhza Putri Andiza

Diajak kencan oleh sang pacar? Wah jangan sia-siakan momen ini, Bela! Kamu harus tampil maksimal dengan baju terbaik kamu. Walaupun menggunakan baju terbaik, kamu juga harus sesuikan dengan tujuan kencan kamu. Jangan gunakan outfit yang kasual ketika kamu akan dinner romantis di restoran ternama saat berkencan. Duh, jangan sampai salah kostum ya, Bela!

Buat yang masih galau menentukan baju akan digunakan saat berkencan nanti, Popbela akan memberikan tips untuk memilih baju saat berkencan. Dijamin kamu akan tampil all out dan nggak akan salah kostum. Siap tampil stunning di depan si dia?

1. Tampil feminin dengan bell sleeve top

Glamour.com

Cantik saat dinner romantis dengan pacar adalah sebuah keharusan, Bela. Buat kamu yang ingin tampil feminin saat kencan, atasan dengan model bell sleeve adalah pilihan yang tepat. Padu-padankan dengan long pants atau ganti dengan mini skirt supaya lebih manis. 

2. Kasual dengan sweater

Wheretogetit.com

Kayaknya nggak lengkap jika kencan tanpa nonton bioskop. Setuju nggak, Bela? Supaya nggak saltum alias salah kostum, coba gunakan pilih gaya kasual dengan striped sweater dan high waist pants yang dikombinasikan dengan white sneakers. Walau kasual tetap akan tampil catchy didepan pacar.

3. Basic tee saat kencan, why not?

Highpe.com

Jangan gunakan outfit yang biasa ketika mendadak diajak kencan di coffee shop favorit. Walaupun kamu mau gunakan basic tee, coba kombinasikan dengan fashion item lainnya, Bela. Berikan sentuhan oversized cardigan berwarna netral dan cross-body bag. Dijamin kamu nggak keliatan membosankan.

4. Girly dengan baju pink

Fashionjackson.com

Memakai baju dengan sentuhan pink akan buat kamu tampil lebih girly. Pilih atasan berwarna pink dengan detail yang unik sebagai pembeda look  kamu ketika berkencan. Supaya lebih kasual, gunakan ripped jeans dan statement sunglasses juga oke.

5. Buat dia terpana dengan red turtleneck tee

Pinterest.com

Berikan sentuhan elegan pada outfit kamu ketika berkencan dengan red turtleneck tee. Detail turtleneck pada outfit kamu akan mempermanis look kamu. Jangan ragu untuk menggunkan warna-warna vibran dan high heels yang statement. Kamu akan buat dia terpana dengan penampilanmu!

7. Denim tee ketika nonton konser musik

Glamradar.com

Momen seru saat berkencan adalah jika diajak nonton konser musik. Biasanya konser musik diadakan outdoor dan crowded sehingga denim tee cocok banget kamu jadikan baju ketika berkencan nonton musisi favorit. Selain nyaman dipakai, denim tee juga memberikan look yang edgy namun tetap stunning. Gunakan bucket hat dan high top sneakers supaya total look kamu makin kece.

7. Baju bernuansa olive

Fashiongum.com

Nggak ada salahnya lho, kamu memilih kemeja bernuansa olive ketika berkencan. Warna olive akan cocok digunakan dengan berbagai warna dan fashion item lainnya. Coba kombinasikan dengan high heels berwarna peach, seketika kamu tampil mempesona. Mudah kan, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends