Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Supaya Tetap Higienis, Begini Cara Merawat Masker Kain yang Tepat

Nggak sulit kok

Hafidhza Putri Andiza

Menjadi barang sehari-hari yang nggak boleh ketinggalan, perawatan masker nggak boleh kamu hiraukan. Pastikan masker kain yang kamu gunakan telah bersih dan siap untuk dipakai. Misalnya dengan meletakkan masker di tempat yang tepat atau proses bilas masker kain ketika selesai dicuci. Berikut cara merawat masker kain agar tetap higienis, baca selengkapnya:

1. Berencana untuk berpergian jangan lupa membawa kantong plastik bersih sebagai tempat meletakkan masker jika kamu akan membuka masker ketika makan atau minum.

Pinterest.com

2. Walau hidup dalam satu tempat tinggal, sebaiknya tetap memiliki masker kain sendiri dan tidak digunakan secara bergantian dengan orang lain.

Teenvogue.com

3. Simpan masker kain di tempat penyimpanan yang memiliki sirkulasi udara yang baik dan tidak lembab. Hal ini dilakukan untuk menghindari berkembang biaknya kuman dan jamur.

Harpersbazaar.com

4. Ketika dicuci, sebaiknya gunakan air mengalir untuk membersihkan masker kain dari sisa busa, noda dan kuman secara menyeluruh.

Vogue.com

5. Walau relatif lebih awet, sebaiknya tetap ganti masker kain secara berkala dengan masker yang baru.

Teenvogue.com

Nah, itu dia cara untuk merawat masker kain agar tetap higienis dan efektif untuk kamu kenakan. Jangan lupa untuk mengganti masker kain secara berkala ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends