Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dari Era 20-an ke Sekarang, Ini Sejarah Baju Seksi Sepanjang Masa

Tiap era memiliki ciri khasnya masing-masing

Hafidhza Putri Andiza

Busana seksi memang memiliki perhatian tersendiri oleh para pencinta fashion. Memperlihatkan lekuk tubuh walau tidak berpakaian minim juga bisa dikatakan sebagai busana yang seksi. Bodycon dress, pilihan warna hitam atau merah sampai sleeveless menjadi favorit gaya dalam menciptakan sexy look.

Bagiamana dengan tren busan terseksi dari 20-an sampai sekarang? Tentunya setiap era memiliki ciri khasnya sendiri-sendiri. Nggak menutup kemungkinan kalau pakaian seksi di era selanjutnya bisa terinspirasi dari gaya busana yang telah ada. Tren fashion itu selalu berputar, Bela! Tak terkecuali busana seksi.

Pada artikel ini, Popbela telah merangkum busana terseksi dari era ke era. Mulai dari busana seksi a la Marlyn Monroe yang legendaris, leather mini dress atau croped top dengan celana cutbray. Yuk intip di bawah ini!

1. Saat era 20-an, busana terseksi nan fashionable adalah busana backless a la Colleen Moore yang satu ini. Aksen ruffle di bagian bawah akan semakin menambah ilusi yang catchy.

marieclaire.co.uk

2. Maxi dress berpotongan rendah di bagian dada sempat hits di tahun 30-an berkat Jean Harlow.

marieclaire.co.uk

3. Konsep bikini seksi bermotif dengan floopy hat super besar pernah dipopulerkan Rita Hayworth ditahun 1940-an. Hmm.. tren ini kembali terlihat di zaman sekarang ya, Bela.

marieclaire.co.uk

4. Salah satu fashion icon dunia yang punya gaya terseksi! Marilyn Monroe memang terkenal dengan busana yang seksi di era 50-an. Sleeveless dress dengan desain bodycon yang memperlihatkan lekuk tubuh.

Etsy.com

5. Look seksi era 60-an, banyak terinspirasi dari gaya busana Audrey Hepburn. Mini dress berdesain bustier pada bagian dada dan pattern yang standout.

Imgur.com

6. Tahun 70-an identik dengan celana cutbray. Semakin seksi, croped top motif playful dengan aksen di bagian lengan semakin membuat penampilan yang beda.

marieclaire.co.uk

9. Leather mini dress warna hitam disebut-sebut sebagai busana terseksi dan hits di tahun 1980-an. Nggak ketinggalan, aksen chain dan perhiasan gold yang fancy.

Harpersbazaar.com

8. Tahun 90-an, menjadi tahun meroketnya dunia mode, ditambah maraknya group musik dengan fashion yang kece. Salah satunya Spice Girls! Tiap member punya gaya fashion sporty sampai girly, Spice Girls tetap terlihat seksi dengan caranya masing-masing.

Harpersbazaar.com

9. Masuk ke tahun 2000-an, pakaian seksi terlihat makin ekstra. Outfit serba tali sempat ditiru para seleb lainnya.

USweekly.com

10. Terbaru! Gaya busana seksi yang paling hits di era ini adalah busana bodycon dengan atasan tanpa bra.

Cosmopolitan.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends