Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Perbedaan Fashion Korea Utara & Korea Selatan, Bagai Langit & Bumi

Drastis banget!

Hafidhza Putri Andiza

Sudah jadi rahasia umum jika Korea Utara dan Korea Selatan punya gaya hidup yang berbeda 180 derajat. Termasuk soal gaya berpakaian yang bisa diibaratkan seperti bumi dan langit. Korea Utara punya aturan ketat dalam berpakaian yang dirancang oleh pemerintah sedangkan Korea Selatan yang lebih kekinian dan mengikuti zaman. 

1. Punya aturan ketat soal pakaian sehari-hari, Korea Utara tidak memperbolehkan penduduknya memakai pakaian yang mencerminkan budaya barat. Berbanding terbalik dengan Korea Selatan yang lebih bebas dan punya perkembangan fashion cukup pesat.

Dok. Internet

2. Beralih ke pakaian formal, Korea Utara cenderung dengan dress warna netral sedangkan Korea Selatan nggak takut memadu-padankan pakaian berbagai gaya dan warna.

Dok. Internet

3. Kalung dan bros adalah aksesori yang biasa digunakan perempuan Korea Utara. Berbeda dengan Korea Selatan yang bebas menggunakan aksesori model apapun.

Dok. Internet

4. Hanbok memang menjadi pakaian tradisional dua negara ini. Namun Hanbok Korea Utara terlihat nyentrik dengan warna merah dan kuning sedangkan Korea Selatan terlihat lebih modern dengan warna-warna pastel dan aksesori rambut.

Dok. Internet

5. Sama-sama punya girlband namun tetap beda gaya. Girlband Korea Utara sering tampil dengan pakaian formal dan senada, berbeda dengan girlband Korea Selatan yang cenderung kekinian dan nggak takut tampil seksi.

Dok. Internet

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends