Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Perbandingan Gaya Girlband Korea Selatan vs Barat

Ciri khas masing-masing

Hafidhza Putri Andiza

Grup musik perempuan atau biasa disebut girlband memang tersebar di seluruh dunia. Ikoniknya berasal dari Korea Selatan, negara Barat juga punya deretan girldband yang hits lho. Namun beberapa detail soal pakaian menjadi perbedaan yang cukup menarik bagi keduanya. Simak di bawah ini yuk.

1. Girlband Korea Selatan menonjolkan sisi seksi dengan cropped top atau mini skirt sedangkan negara Barat yang lebih bervariasi.

Dok. Internet

2. Soal pemilihan warna pakaian, girlband Korea Selatan nggak ragu mengandalkan warna-warna yang menjukkan sisi imut dan girly. Berbeda dengan negara Barat yang cenderung bold dan edgy.

Dok. Internet

3. Saat tampil di karpet merah, nggak jarang girlband Korea Selatan tampil dengan outfit senada. Berbanding terbalik dengan girlband negara Barat yang bergaya sesuai outfit favorit tiap member.

Dok. Internet

4. Korea Selatan dan negara Barat senang menonjolkan sisi personal style dari tiap member yang membuat girlband makin ikonik.

Dok. Internet

5. Jumlah member dalam satu grup, girlband di Korea Selatan bisa mencapai lebih dari 10 orang, berbeda dari negara Barat yang sudak cukup puas dengan girlband berisi 3 orang saja.

Dok. Internet

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends