Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Momen Busana Red Carpet Paling Memalukan Sepanjang Masa

Dari baju angsa hingga bikini leopard

Hafidhza Putri Andiza

Bagi para aktris dan musisi, momen saat red carpet adalah saatnya untuk tampil ekstra, stunning, all out dan mencuri perhatian! Makanya, tidak jarang para selebtris menggunakan busana rancangan desainer papan atas dengan desain yang unik. Jangan sampai deh, tampil biasa saja saat red carpet.

Namun ternyata, nggak semua seleb bisa bergaya super total dan perfect di red carpet. Contohnya seperti 7 seleb ini, berharap mendapat pujian dan sanjungan tapi malah cibiran dan komentar-komentar pedas yang diterima. Mulai dari cutting yang nggak banget, headpiece super besar sampai busana seperti angsa pernah mewarnai red carpet. Yuk, intip momen busana paling memalukan saat red carpet.

1. Luenell

Mytalk1071.com

Komedian Luenell terlihat kurang menarik dengan balutan dress diatas dengkul. Dress dengan motif abstrak memperlihatkan ilusi tubuh yang gemuk, ditambah lagi dengan tatanan rambut dengan motif leopard

2. Tyra Banks

Marieclaire.com

Ternyata sosok model papan atas, Tyra Banks juga pernah memakai dress terburuk. Pada tahun 2000, Tyra Banks menghadiri Academy Awards dengan dress a la ball gown berwarna ungu yang sama sekali tidak cocok dengan kulit Tyra yang tan. Kira-kira, Tyra Banks masih ingat momen memalukan ini nggak, ya?

3. Edy Williams

Marieclaire.com

Edy Williams sempat menggemparkan red carpet Academy Awards tahun 1974 dengan menggunaan bikini bermotif leopard! Walaupun Edy tetap menggunakan furry coat sebagai outerwear, namun nyatanya ia tidak bisa mengelak saat masuk daftar busana paling memalukan sepanjang masa. Menurut kamu, apakah bikini bermotif leopard cocok untuk digunakan saat red carpet?

4. Olivia Colman

Tomandlorenzo.com

Pemenang aktris terbaik Oscars 2019, Olivia Colman, memakai gaun hijau emerald rancangan Prada yang cantik nan elegan. Namun dia aksen kain hitam yang menutupi dada hingga lengan terlihat tidak begitu berguna. Mungkin kalau nggak karena kain hitam ini, pasti ia tidak masuk jajaran aktris dengan busana paling memalukan ya, Bela.

5. Cher

Marieclaire.com

Ingin terlihat stunning. Mungkin itu yang diharapkan Chel saat menghadiri Academy Awards pada tahun 1986. Alih-alih terlihat stunning, gaya busana Cher menjadi bahan komentar buruk para fashionista. Headpiece, top, bottom, sampai outwear yang digunakan sama sekali nggak nyambung. Walaupun sudah berlalu 33 tahun silam, faktanya gaya busana ini masih menjadi top list busana paling memalukan saat red carpet

6. Sarah Paulson

Cosmopolitan.com

Sebenarnya, gaun warna pink tampak cantik dikulit Sarah Paulson yang light. Dress rancangan Brandon Maxwell ini memiliki cutting yang serba "gelembung", sehingga badan Sarah terlihat tenggelam. Tidak sampai disitu saja, aksen cutout di bagian pinggang membuat pemeran Ocean's 8 semakin terlihat aneh. 

7. Bjork

Marieclaire.com

Jika membahas busana paling memalukan saat red carpet, sepertinya belum lengkap jika tidak memasukan Bjork kedalam list. Busana angsa rancangan Marjan Pejoski menjadi busana paling ikonik dalam daftar busana terburuk saat red carpet.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends