Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Cara Mix & Match untuk Tampil Ceria dengan Baju Warna Kuning

Sebagai pilihan busana formal dan kasual

Hafidhza Putri Andiza

Warna yang menggambarkan penuh rasa semangat dan ceria, warna kuning kerap menjadi busana yang identik dengan musim panas. Namun nyatanya, menggunakan baju warna kuning nggak hanya menarik digunakan untuk cuaca panas, lho! Baju kuning juga oke saat digunakan pada musim apa saja, tinggal dipadu-padankan dengan fashion item yang mendukung. Misalnya kamu bisa gunakn sweater kuning untuk cuaca dingin atau kemeja pada hari yang nggak terlalu panas. Apapun pilihannya, baju warna kuning pada penampilamu dijamin akan menjadi salah satu OOTd terbaikmu!

Berikut telah Popbela rangkum cara mix & match baju kuning yang bisa kamu tiru untuk outfit selanjutnya. Siap-siap tampil ceria dan cerah menggunakan baju kuning ya, Bela!

1. Warna yang senada nggak akan buat total look kamu menjadi membosankan

Pinterest.com

Menggunakan satu warna untuk OOTD warna kuning di hari minggu yang gerimis, akan membuatmu lebih semangat menjalani hari! Saatnya memasangkan sweater kuning dan mini skirt berwarna senada, serta sandal unik nan catchy! Pilih aksesori minimalis seperti sunglasses dan cincin berwarna gold, juga oke.

2. Makin high fashion dengan sweater kuning dan bawahan yang statement

Fashionista.com

Masih dengan sweater, lupakan sejenak perpaduan sweater kuning dengan denim jeans yang biasa kamu gunakan sehari-hari. Saatnya pakai bawahan yang lebih statement dengan motif-motif dan potongan yang unik. Jangan takut terlihat berlebihan, look satu ini bahkan akan semakin high fashion jika ditambahkan belt dan high heels warna nude

3. Blazer yang formal akan semakin chic dengan sentuhan warna kuning

Pinterest.com

Blazer masih menjadi salah satu fashion item yang menggambarkan formal look. Gunakan blazer warna kuning yang bisa kamu pasangkan dengan mini skirt yang senada. Total look kamu dijamin akan semakin menarik dengan pink mini bag dan ankle boots warna off white. 

4. Total look yang makin standout dengan fashion item yang anti basic

Pinterest.com

Baju warna kuning dengan bahan yang anti mainstream akan semakin menarik jika dipasangkan dengan fashion item yang semakin membuat penampilan lebih standout. Misalnya menggunakan wide length jeans dengan details yang nggak biasa. Look satu ini sudah pasti akan menarik perhatian. Pasangkan dengan sneakers atau boots warna hitam, cross body bag dan sunglasses.

5. Jangan ragu untuk menggunakan rok biru saat pakai baju kuning

Fashiongum.com

Menggunakan baju warna kuning, nggak ada salahnya jika kamu pasangkan dengan pencil skirt warna biru yang esktra vibran. Pilih aksesori yang membuat look kamu terlihat semakin beda, seperti cat-eye sunglasses dan hoops earrings warna gold. Sebagai alas kaki, ankle boots adalah pilihan yang tepat.

6. Gabungkan dua motif dalam satu look

Fashiontrendwalk.com

Coba memasangkan dua motif yang berbeda pada satu look nggak akan buat penampilanmu menjadi berlebihan kok, Bela. Tipsnya, pilih motif yang nggak terlalu ramai dengan warna-warna yang senada. Sebagai atasan, kamu bisa pakai sweater kuning dengan motif bintang-bintang dan celana garis-garis untuk bawahan. Mau menambahkan warna lain, kamu bisa gunakan cross body bag warna baby blue.

7. Tampil lebih feminin dengan mini skirt warna putih

Pinterest.com

Identik dengan look yang lebih feminin, mini skirt akan terlihat semakin cantik dengan sweater kuning yang menghangatkan. Nggak perlu pusing cari fashion item tambahan, kamu cukup gunakan flat shoes, sunglasses dan aksesori favoritmu yang lain.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends