Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gaya Para Artis Hollywood Pakai Dress a La Cheongsam di Red Carpet

Langsung mencuri perhatian

Hafidhza Putri Andiza

Cheongsam atau dikenal dengan sebutan lain qipao adalah salah satu jenis pakaian tradisional perempuan yang biasa digunakan pada acara penting dan spesial. Perayaan Imlek merupakan salah satu momen para perempuan bisa menggunakan cheongsam. Pakaian satu ini sangat khas memiliki model kerah tinggi dengan motif dan warna yang catchy. Semakin sempurna dengan bahan silk yang menciptakan kesan pakaian yang lebih mewah.

Nggak hanya pada perayaan Imlek, beberapa artis Hollwood di bawah ini ternyata menggunakan dress a la cheongsam di karpet merah lho! Mereka berhasil tampil mencuri perhatian dengan pilihan cheongsam masing-masing.

1. Selain hanbok yang merupakan pakaian tradisonal Korea, Paris Hilton juga pernah memamerkan gayanya menggunakan cheongsam lho! Sosialita Hollywood ini memakai dress a la cheongsam di Huaihai Fashion Month 2012.

pinterest.com

2. Victoria Beckham tunjukkan gaya glamor menggunakan cheongsam bernuansa gold dan hitam di karpet merah Bambi Awards tahun 2006.

chinesefashionstyle.com

3. Spesial hadiri toko LongChamp di Hong Kong, Kate Moss memadu-padankan cheongsam bermotif dengan stocking, high heels dan clutch serba hitam.

people.com

4. Pada premiere film Wimbledon beberapa tahun silam, Emma Watson menggunakan white silk cheongsam yang dikombinasikan dengan transparent stockings dan gold flat shoes.

chinesefashionstyle.com

5. Pada Cannes Film Festival 2001 Nicole Kidman menggunakan dress cheongsam berwarna merah yang dipadu-padankan dengan flower pouf mules.

people.com

6. Katy Perry langsung mencuri perhatian saat hadir di MTV Video Music Awards in 2011 menggunakan mini dress a la cheongsam berdetail bunga-bunga yang senada dengan aksesori rambut.

cosmopolitan.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends